Hukum dan Kriminal

Kapolres Solok AKBP Muari Gelar Silaturrahmi Dengan Masyarakat Payung Sekaki dan Lembang Jaya

×

Kapolres Solok AKBP Muari Gelar Silaturrahmi Dengan Masyarakat Payung Sekaki dan Lembang Jaya

Sebarkan artikel ini


SOLOK, JN-
Kapolres Solok, AKBP Muaro, S.I.K, M.M, M.H.dan Ketua Bhayangkari Cabang Solok, Ny. Rinie Muari beserta ronbongan, hari Kamis (24/8), menggelar kunjungan kerja dan sampaikan pesan Kamtibmas ke Mapolsek Payung Sekaki dan Mapolsek Lembang Jaya.
Kunjungan diawali ke Mapolsek Payung Sekaki

Adapun Giat Kunjungan Kapolres Solok beserta Ibu serta Wakapolres Solok, Kompol Abdurahman Surya Negara, S.Sos, serta Kabag Ops Polres Solok, KP. Gusdi, SH, Kasat Intelkam Polres Solok, AKP. Firdaus, SH, Kasat Samapta Polres Solok, AKP. Azwari Siregar, Kasubag Log Polres Solok, AKP. Syafril, Kasi Propam Polres Solok, IPTU. Syafrul Yadi.serta Pengurus Cabang Bhayangkari Solok ke ke Mako Polsek Payung Sekaki adalah untuk gelar silaturrahmi. Dan sekaligus  dalam rangka bertatap muka dengan Unsur Forkopincam, Wali Nagari, Tokoh Masyarakat, Toga dan Toda Se Kec. Payung Sekaki dan Kec. Tigo Lurah serta menyampaikan pesan – pesan Kamtibmas agar tercipta situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di Wilayah Hukum Polres Solok.

Di Payung Sekaki Kapolres disambut oleh Camat Payung Sekaki, Drs. H.N Efyardi, Camat Tigo Lurah, Tedi Aurora, S.Pd, Danramil 04 Payung Sekaki yg diwakili oleh SERTU. Dedi Hermanto, Kepala KUA Payung Sekaki, Defrizaldi, Lc, Kapuskesmas Payung Sekaki, Ahda Saspera, SKM, Direktur PT. Sirukam Dayri, Boy Ivan Muftialdi, SE, Wali Nagari Se Kec. Payung Sekaki dan Kec. Tigo Lurah, Ketua BPN / KAN Se Kec. Payung Sekaki dan Kec. Tigo Lurah, Perwakilan Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat Nagari Se Kec. Payung Sekaki dan Kec. Tigo Lurah, Ketua Pemuda Nagari Se Kec. Payung Sekaki dan Kec. Tigo Lurah, Wartawan / awak media, Personil Polsek Payung Sekaki.- Pengurus Bayangkari Ranting Polsek Payung Sekaki.

Kapolsek Payung Sekaki, IPTU. Azirman, SH, dalam lapirannya mengucapkan  terima kasih kepada Bapak Kapolres Solok beserta PJU Polres Solok atas kunjungan kerja ke Mako Polsek Payung Sekaki sekaligus mohon arahan dalam kegiatan Tahapan Pemilu yang akan dilaksanakan pada Tahun 2024 mendatang.

Baca Juga :
Buron Hampir 9 Bulan, Pembawa Ganja 75 Paket Besar Akhirnya Diciduk Tim Spider Sat Narkoba Polres Solok

Kemudian Kata Sambutan dari Perwakilan Masyarakat oleh Wali Nagari Sirukam Romi Febriandi, S.Pd.

Ucapan terima kasih kepada Bapak Kapolres Solok beserta PJU Polres Solok atas kunjungan kerja ke Mako Polsek Payung Sekaki dan Kami atas nama Pemerintahan Nagari selalu membantu dan mendukung tugas Polri khususnya Polsek Payung Sekaki.
Sementara Kapolres Solok AKBP. Muari, S.I.K., MM., MH.dalam arahannya meminta masyarakat untuk tidak mudah terpropokasi oleh issu yang menyesaykan.
Kemudian antisipasi gangguan kamtibmas di wilkum Polsek Payung Sekaki dengan Perdayakan Pos Kamling Pernagari dan Jorong guna menjaga Situasi kondusif dikarenakan Pos kamling merupakan Pos nya Polisi karena disana diadakan ronda dalam antisipasi gangguan kamtibmas.

“Diharapkan kepada Wali Jorong terkait adanya permasalahan yang kecil maka tolong diselesaikan di tingkat Jorong dan tingkat Nagari dengan melibatkan unsur pemerintahan Nagari yg didampingi oleh Babinkamtibmas,: sebut AKBP. Muari.

Kapolres Solok mengapresiasi terhadap Perangkat Nagari dan Jorong yg telah membantu Harkamtibmas di Wilkum Polsek Payung Sekaki, hal ini dilihat dari Penurunan jumlah angka kasus.
“Tolong sikapi maraknya kasus Narkoba dan Asusila di Wilkum Polsek Payung Sekaki,” tambah AKBP. Muari.
Kegiatan filanjutkan dengan Sesi tanya jawab.dimana salah satunya tentang 
rencana Pembangunan Mako Polsek Tigo Lurah yang berlokasi di Nagari Rangkiang Luluih Kec. Tigo Lurah agar dipercepat.

Permintaan Ketua KAN Nagari Simanau Sdr. Syafri mengharapkan kepada Bapak Kapolres Solok untuk melaksanakan Sosialisasi dan Penyuluhan hukum tentang bahaya Narkoba dan obat – obatan terlarang di Nagari Simanau Kec. Tigo Lurah.

Permintaan Wali Nagari Aie Luo Sdr. Maila. BA untuk dilaksanakan Operasi razia Knalpot Racing yg marak terjadi di Nagari Aie Luo Kec. Payung Sekaki.

Baca Juga :
Bupati Epyardi Asda: "Saya Sendiri Yang Minta Untuk Mengaudit Khusus Dana KONI Kabupaten Solok"

Permintaan Wali Nagari Supayang Sdr. Darmansyah mengharapkan agar pada saat Pemilu nanti untuk Babinkamtibmas tetap standby dan Pengamanan di TPS Nagari masing – masing.
Permintaaan Warga Masyarakat Kec. Tigo Lurah agar dilaksanakan Penerbitan SIM Keliling, jadi masyarakat Tigo Lurah tidak jauh membuat SIM ke Polres Solok yang lokasinya di Kayu Aro.

Kapolres Kunker ke Mapolsek Lembang Jaya

.

Siangnya Kapolres melanjutkan kunker ke  Mako Polsek Lembang Jaya.
Giat Kunjungan Kapolres Solok beserta ketua Bhayangkari cabang ke Mako Polsek Lembang Jaya disambut oleh Kapolsek Lembang Jaya AKP Defrianto.SH.MH didampingi oleh Ketua bhayangkari ranting Lembang Jaya Ny.Nori Defrianto.
Kunjungan kerja Kapolres Solok AKBP Muari juga dalam rangka kunjungan kerja serta silaturahmi dan tatap muka dengan Unsur Forkopincam, Wali Nagari, Tokoh Masyarakat, Toga dan Toda Se Kecamatan Lembang Jaya serta menyampaikan pesan – pesan Kamtibmas agar tercipta situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di Wilayah Hukum Polres Solok.


Kegiatan dihadiri oleh Camat Lembang Jaya Agung Satria MTD.S.Ip.M.SiDanramil 02 Lembang Jaya Peltu Jeni Putra, Kepala KUA Lembang Jaya Zulnamus Al Izzah.S.Ag, Kepala Puskesmas Yupardi.S.Kep- Wali Nagari Se Kecamatan lembang Jaya, Ketua BPN / KAN Se Kecamatan Lembang Jaya,  Perwakilan Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat Nagari Se Kecamatan lembang Jaya, Ketua Pemuda Nagari Se Kecamatan Lembang Jaya, Personil Koramil 02 Lembang Jaya, Personil Polsek Lembang Jaya, Pengurus Bayangkari Ranting Polsek Jaya dan Mahasiswa KKN UMMY Solok.

Kunjungan itu dimanfaatkan Kapolres agar masyarakat tetap antisipasi gangguan kamtibmas di wilkum Polsek Lembang Jaya dengan Perdayakan Pos Kamling Pernagari dan Jorong guna menjaga Situasi kondusif dikarenakan Pos kamling merupakan Pos nya Polisi karena disana diadakan ronda dalam antisipasi gangguan kamtibmas (wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *