Hukum dan Kriminal

Kapolres Solok AKBP Muari Gelar Silaturrahmi Dengan Awak Media

×

Kapolres Solok AKBP Muari Gelar Silaturrahmi Dengan Awak Media

Sebarkan artikel ini

SOLOK, JN-
Baru menjabat Dua Minggu menjadi Kapolres Solok menggantikan AKBP Apri  Wibowo, Kapolres Solok yang baru, AKBP Muari, S. IK. MM.MH, hari Rabu (2/8), menggelar acara temu ramah dengan awak media, bertempat di Rumah Makan Soto Man, Arosuka.


Tampak hadir mendampingi Kapolres Solok AKBP Muari, yakni pada kesempatan ini, Kabag Ops Polres Solok, Kompol Gusdi, SH. MH. Kasat Lantas Polres Solok, AKP Dian Jumes Putra, SH. MH. Kanit Regident Ipda Roy Capri, SH. Paur Kasubsi Penmas Polres Solok, Aipda Hendi Yance. Kasubsi PIDM Aipda Rozi Fratama, SH.
Acara yang diawali dengan perkenalan tersebut, tampak dalam suasana kekeluargaan.
Kepada awak media, Kapolres Solok AKBP Muari, menyampaikan rasa senangnya bisa bertemu dan bertatap muka langsung dengan kawan-kawan wartawan yang bertugas di Kab. Solok.

Baca Juga :
Sat Narkoba Polres Solok Ciduk Dua Orang Pelaku Penyalahgunaan Narkoba di Cupak

“Saya berharap kepada kawan-kawan media, kita bisa saling bersinergi dan adanya hubungan yang harmonis untuk bisa memberikan informasi yang baik kepada masyarakat,” ujar AKBP Muari.
Dikatakan, pada hakekatnya awak media sama Polri itu memiliki hubungan yang saling membutuhkan. Ketika Polri membutuhkan publikasi agar tersampaikannya informasi ke masyarakat, media juga membutuhkan sumber informasi untuk diberitakan.


“Intinya ketika nanti ada hal yang perlu di beritakan, atau ada informasi yang perlu di konfirmasi atau di klarifikasi, saya berharap kawan-kawan bisa menghubungi bagian Humas polres Arosuka sebelum diberitakan luas kemasyarakat,” tambah AKBP Muari.


Selain itu, pada kesempatan yang sama, Kapolres Solok, AKBP Muari juga menyampaikan akan selalu menyempatkan waktunya untuk ada pertemuan dengan kawan-kawan wartawan yang hadir pada saat tersebut, sebagai bentuk komunikasi, dan menjaga harmonisasi antara awak media dengan Polres Solok.
Kalau misalnya, ada waktu yang terundur, kawan-kawan media juga mesti memahami. Karena kadang kesibukan dan tuntutan tugas tidak bisa dijadwalkan seperti biasanya. 

Baca Juga :
Sat Res Narkoba Polres Solok Tangkap Pemuda Saat Bawa Sabu di Salayo


“Jadi jangan sampai salah paham. Kalau ada sesuatu yang ingin disampaikan, tetap bisa di komunikasikan dengan bagian Humas kami,” sambung AKBP Muari.
Kemudian, kepada awak media Kapolres Solok juga minta bisa saling bantu untuk membantu memberikan informasi yang berkualitas kepada masyarakat, khusus program-program kegiatan Polres Solok yang berhubungan langsung dengan masyarakat. Berikanlah informasi yang baik, karena ini juga menyangkut dengan citra kepolisian di mata publik.

AKBP Muari, menyebutkan bahwa dimatanya peran media untuk mempublikasikan kegiatan Polri (wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *