Hukum dan Kriminal

Dalam Sehari, Kapolres Solok AKBP Muari Gelar Silaturrahmi Dengan Masyarakat dan Kapolsek di Tiga Kecamatan

×

Dalam Sehari, Kapolres Solok AKBP Muari Gelar Silaturrahmi Dengan Masyarakat dan Kapolsek di Tiga Kecamatan

Sebarkan artikel ini

 
SOLOK, JN-
Kapolres Solok, AKBP Muaro, S.I.K, M.M, M.H.dan Ketua Bhayangkari Cabang Solok, Ny. Rinie Muari beserta ronbongan, hari Senin (28/8), menggelar kunjungan kerja dan sampaikan pesan Kamtibmas ke masyarakat Lembah Gumanti, Polsek Hiliran Gumanti dan Danau Kembar

Kunjungan ke Tiga Poksek tersebut diawali ke Mapolsek Lembah Gumanti 

Adapun Giat Kunjungan Kapolres Solok beserta Ibu Dalam giat ini Kapolres Solok didampingi oleh Kabag SDM Polres Solok Kompol Reddy Triananto,S.H, M.H, Kabag Ren Polres Solok AKP Raflen. S.H, Kasat lantas Polres Solok AKP Dian Jumes Putra, S.H, Kasat Binmas Polres Solok AKP Edwin, S.H, Kasat Resnarkoba Polres Solok IPTU Oon Kurnia Ilahi, S.H,  Kasubsidumas Polres Solok Iptu Masrizal, Kasi Propam Polres Solok Iptu Syafrul Yadi, Pengurus Cabang Bhayangkari Solok.


Kunjungan kerja Kapolres Solok AKBP Muari, S.I.K, M.M. M.H  dan Ibuk Rinie Muari beserta Rombongan di Polsek Lembah Gumanti disambut oleh Kapolsek Lembah Gumanti IPTU Edy Elison, S.H. dengan didampingi oleh Ketua Bhayangkari ranting Lembah Gumanti Ny.Yenni Edy ELison.

Kunjungan kerja Kapolres Solok AKBP Muari, S.I.K, M.M. M.H  dan Ibuk Rinie Muari beserta Rombongan di Lembah Gumanti dalam rangka kunjungan kerja serta silaturahmi dan tatap muka dengan Unsur Forkopincam, Wali Nagari, Tokoh Masyarakat, Toga dan Toda Se Kecamatan Lembah Gumanti serta menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas agar tercipta situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di Wilayah Hukum Polres Solok.
Kegiatan dihadiri oleh Camat Lembah Gumanti Zulbakti, Spd, M.M, Danramil Lembah Gumanti  Kapten John Erikson, Kepala KUA Lembah Gumanti , Kepala Puskesmas Alahan Panjang, Kepala Puskesmas Sungai Nanam, Wali Nagari Se Kecamatan lembah Gumanti, Ketua BPN / KAN Se Kecamatan Lembah Gumanti, Perwakilan Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat Nagari Se Kecamatan Lembah Gumanti, Bundo Kanduang Nagari Alahan Panjang, Ketua Pemuda 2 Orang Per Nagari Se Kecamatan Lembah Gumanti, Personil Koramil, Personil Polsek Lembah Gumanti, Pengurus Bayangkari Ranting Polsek Lembah Gumanti, Kepala Jorong Se Kecamatan Lembah Gumanti.

Dalam kegiatan itu Kapolres Solok  memberikan pesan agar antisipasi gangguan kamtibmas di wilkum Polsek Lembah Gumanti dengan Perdayakan Pos Kamling Pernagari dan Jorong guna menjaga situasi kondusif dikarenakan Pos kamling merupakan Posnya Polisi karena disana diadakan ronda dalam antisipasi Gangguan Kamtibmas.
Diharapkan kepada Kapolsek untuk menyelesaikan permasalahan dengan cara Restorativ Justice, sebelum Hukum positif.
Kapolres Solok mengapresiasi terhadap Perangkat Nagari dan Jorong yg telah membantu Harkamtibmas di Wilkum Polsek Lembah Gumanti, hal ini dilihat dari penurunan jumlah  kasus Tindak Pidana
Antisipasi dan pencegahan kasus Narkoba dan judi di Kecamatan Lembah Gumanti.
Upaya dalam penekanan penggunaan Hand Phone jangan mudah percaya dengan iming2 Hadiah / Undian berhadiah, cek ke instansi terkait langsung untuk mengetahui kebenarannya.
“Jalin hubungan baik antara Polsek dengan unsur forkompincam dan Nagari beserta seluruh elemen masyarakat dalam menjaga Harkamtibmas,” pesan AKBP Muari.

Baca Juga :
Maling Kotak Amal Berkolor di Masjid Ikhlas Arrahman Kayu Aro Terekam CCTV

Acara dilanjutkan dengan kunker Kapolres ke Mapolsek Hiliran Gumanti dan disana disambut langsung oleh Kapolsek Hiliran Gumanti IPTU John Hendriks, SH, Camat Hiliran Gumanti Andi Sofiani, S.Sos, Danramil 0309 – 10 / Lembah Gumanti Kapten Jon Erikso,  Kepala KUA Hiliran Gumanti Fauzi S.Sos, Para Wali Nagari se Kec. Hiliran Gumanti,  Personil Polsek Hiliran Gumanti, Bhayangkari Ranting Hiliran Gumanti,  Para Kepala Jorong se Kec. Hiliran Gumanti, Tokoh masyarakat se Kec. Hiliran Gumanti, Tokoh Agama se Kec. Hiliran Gumanti, Tokoh Adat se Kec. Hiliran Gumanti
 Dalam kegiatan itu Kapolres Solok  memberikan pesan agar antisipasi gangguan kamtibmas di wilkum Polsek Hiliran Gumanti dengan Perdayakan Pos Kamling Pernagari dan Jorong guna menjaga situasi kondusif dikarenakan Pos kamling merupakan Posnya Polisi karena disana diadakan ronda dalam antisipasi Gangguan Kamtibmas

Dan sekaligus  dalam rangka bertatap muka dengan Unsur Forkopincam, Wali Nagari, Tokoh Masyarakat, Toga dan Toda Se Kec. Hiliran Gumanti serta menyampaikan pesan – pesan Kamtibmas agar tercipta situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di Wilayah Hukum Polres Solok.

Kapolsek dan Camat Hiliran Gumanti mengucapan terima kasih kepada Bapak Kapolres Solok beserta PJU Polres Solok atas kunjungan kerja ke Mako Polsek Hiliran Gumanti dan Kami atas nama Pemerintahan Kecamatan selalu membantu dan mendukung tugas Polri khususnya Polsek Hiliran.

Sementara Kapolres Solok AKBP. Muari, S.I.K., MM., MH.dalam arahannya meminta masyarakat untuk tidak mudah terpropokasi oleh issu yang menyesaykan.
Kemudian antisipasi gangguan kamtibmas di wilkum Polsek Hiliran  Gumanti dengan Perdayakan Pos Kamling Pernagari dan Jorong guna menjaga Situasi kondusif dikarenakan Pos kamling merupakan Pos nya Polisi karena disana diadakan ronda dalam antisipasi gangguan kamtibmas.

Baca Juga :
Mertua Tebas Menantu Hingga Tewas di Sungai Nanam

“Diharapkan kepada Wali Jorong terkait adanya permasalahan yang kecil maka tolong diselesaikan di tingkat Jorong dan tingkat Nagari dengan melibatkan unsur pemerintahan Nagari yg didampingi oleh Babinkamtibmas,: sebut AKBP. Muari.

Kapolres Solok mengapresiasi terhadap Perangkat Nagari dan Jorong yang telah membantu Harkamtibmas di Wilkum Polsek Hiliran, hal ini dilihat dari Penurunan jumlah angka kasus.
“Tolong sikapi maraknya kasus Narkoba dan Asusila di Wilkum  Hiliran Gumanti,” tambah AKBP. Muari.

Siangnya Kapolres melanjutkan kunker ke  Mako Polsek Danau Kembar
Giat Kunjungan Kapolres Solok beserta ketua Bhayangkari cabang ke Mako Polsek Danau Kembar disambut oleh Kapolsek Danker didampingi oleh Ketua Bhayangkari ranting Danker.


Kunjungan kerja Kapolres Solok AKBP Muari juga dalam rangka kunjungan kerja serta silaturahmi dan tatap muka dengan Unsur Forkopincam, Wali Nagari, Tokoh Masyarakat, Toga dan Toda Se Kecamatan Lembang Jaya serta menyampaikan pesan – pesan Kamtibmas agar tercipta situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di Wilayah Hukum Polres Solok.


Kegiatan dihadiri oleh Kapolsek Danau Kembar Mawardi, B. S.Pd, MM, Kapolsek Danker, IPTU Irhas Murad, SH,  Kepala KUA Kec. Danau Kembar Bpk. Aulia Rahman, S. Ag. M. Si, Wali Nagari se Kec. Danau Kembar,  Personil Polsek Danau Kembar, Bhayangkari Ranting Danau Kembar, Para Kepala Jorong se Kec. Danau Kembar, Tokoh masyarakat se Kec. Danau Kembar, Tokoh Agama se Kec. Danau Kembar, Tokoh Adat se Kec. Danau Kembar, Tokoh pemuda se Kec. Danau Kembar
Yang mana kegiatan ini dalam rangka Kunjungan Kerja Kapolres Solok melakukan silaturahmi dan tatap muka dengan unsur Pemerintahan, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda  Kec. Danau Kembar serta menyampaikan pesan – pesan Kamtibmas agar tercipta situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Danau Kembar.

Kunjungan itu dimanfaatkan Kapolres agar masyarakat tetap antisipasi gangguan kamtibmas di wilkum Polsek Danau Kembar dengan Perdayakan Pos Kamling Pernagari dan Jorong guna menjaga Situasi kondusif dikarenakan Pos kamling merupakan Pos nya Polisi karena disana diadakan ronda dalam antisipasi gangguan kamtibmas (wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.