Hukum dan Kriminal

Kapolres Solok AKBP Muari Kembali Gelar Silaturrahmi Dengan Masyarakat Kubung dan Gunung Talang

×

Kapolres Solok AKBP Muari Kembali Gelar Silaturrahmi Dengan Masyarakat Kubung dan Gunung Talang

Sebarkan artikel ini

SOLOK, JN-
Kapolres Solok, AKBP Muari, S.I.K, M.M, M.H.dan Ketua Bhayangkari Cabang Solok, Ny. Rinie Muari beserta ronbongan, hari Selasa (29/8), menggelar kunjungan kerja dan sampaikan pesan Kamtibmas ke Mapolsek Kubung dan Gunung Talang.

Kunjungan diawali ke Mapolsek Kubungdan disambut oleh Kapolsek Kubung IPTU Andri Perkasa, SH  didampingi oleh Ketua Bhayangkari ranting Kubung Ny. Dewi Andri Perkasa beserta personil.

 Kunjungan kerja Kapolres Solok didampingi oleh Kabag Ops Polres Solok KOMPOL Gusdi, SH, MH, Kasat Lantas Polres Solok, AKP Dian Jumes Putra, Kasat Sabhara Polres Solok AKP Azwari Siregar, Kasat Narkoba Polres Solok Iptu Oon Kurnia Ilahi SH, KBO Intel Polres Solok IPTU Doni Fatrizal, Pengurus Cabang Bhayangkari Solok.

Kunjungan kerja Kapolres Solok AKBP MUARI, S.IK., MM., MH beserta kepala Bhayangkari dalam rangka kunjungan kerja serta silaturahmi dan tatap muka dengan Unsur Forkopincam, Wali Nagari, Tokoh Masyarakat, Toga dan Toda Se Kecamatan Kubung. Kemudian untuk menyampaikan pesan – pesan Kamtibmas agar tercipta situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di Wilayah Hukum Polres Solok.
Kegiatan dihadiri oleh Camat Kubung Drs Sujanto Amrita, Danramil 01 Kota Solok KAPTEN INF Walter Nadeak, Kepala KUA Kubung, Kepala puskesmas Salayo, Kepala Puskesmas Tanjung Bingkung, Wali Nagari Se Kecamatan Kubung, Ketua BPN / KAN Se Kecamatan Kubung, Perwakilan Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat Nagari Se Kecamatan Kubung, Bundo Kanduang Nagari Salayo, Ketua Pemuda 2 Orang Per Nagari Se Kecamatan Kubung dan lainnya.

Baca Juga :
Polres Solok Tangkap Bandar Ganja Seberat 92 Kilogram


Dalam kegiatan itu Kapolres Solok  memberikan apresiasi terhadap Perangkat Nagari dan Jorong yang telah membantu Harkamtibmas di Wilkum Polsek Kubung, hal ini dilihat dari Penurunan jumlah  kasus Tindak Pidana.

Upaya dalam penekanan penggunaan Hand Phone jangan mudah percaya dengan Undiaan Berhadiah.
“Tetap jalin hubungan baik antara Polsek dengan unsur Forkompincam dan Nagari beserta masyarakat dalam menjaga harkamtibmas,” pesan AKBP Muari.


Diharapkan kepada masyarakat bagi pengguna lalu lintas, agar selalu memakai helm karena bisa menyelamatkan keselamatan terhadap masyarakat yang sedang mengendarai sepeda motor roda 2.
Kepada tamu undangan untuk menyampaikan kepada dunsanak familinya agar tidak mudah percaya dengan berita hoax, karena berita hoax tersebut bisa membuat malapetaka kepada orang yang di beritakan, dan untuk itu bagi sipendengar berita harus dikonfirmasi dulu kebenaran beritanya.


 Tingkatkan Sinergitas antara polri, TNI dan aparatur pemerintah daerah, supaya terjalin hubungan kerjasama yang lebih baik untuk kedepannya.

Baca Juga :
Kasat Narkoba dan BNN jadi Narasumber Sosialisasi Bahaya Narkoba di Kec. Gunung Talang

Siangnya Kapolres Solok, AKBP Muari, S.I.K, M.M, M.H.dan Ketua Bhayangkari Cabang Solok, Ny. Rinie Muari beserta ronbongan melanjutkan kunker sambil menyampaikan pesan Kamtibmas ke Kapolsek Gunung Talang.

Giat Kunjungan Kapolres Solok beserta ketua Bhayangkari cabang ke Mako Polsek Gunung Talang disambut oleh Kapolsek Gunung Talang IPTU Arifin Dalimunthe, SH, didampingi oleh Ketua Bhayangkari ranting Gunung Talang Ny. Yessi Arifin.
Sama seperti di Kubung, Kapolres juga berpesan jaga situasi politik menjelang Pileg dan jangan mudah percaya hoax.
Polres juga menyampaikan bahwa saat ini ada program pemutihan pajak kendaraan bermotor  Program ini berlangsung selama satu bulan, mulai dari 23 Agustus hingga 23 September 2023, manfaatkan kesempatan tersebut.

Kegiatan di Polsek Guntal dihadiri oleh sbb Anggota DPRD Kab. Solok, Camat Gunung Talang Donly Wance Lubis, SSTP, Koramil 09 Talang LETDA Ahmad Guntur, Kepala Puskesmas Talang, Kepala Puskesmas Cupak, Wali Nagari Se Kecamatan Gunung Talang, Ketua BPN / KAN Se Gunung Talang, Perwakilan Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat Nagari Se Kec. Gunung Talang (wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *