Yayasan Generasi Peduli Sungai Nanam Terus Bergerak Membantu Warga Kurang Mampu

  • Whatsapp

SOLOK, JN- Yayasan Generasi Peduli Sungai Nanam, Kecamatan Lembah Gumanti, terus bergerak membantu kegiatan sosial dan membantu antar sesama.

Meski diatas notaris baru berdiri secara resmi sejak 23 Juni 2020 ini, namun kegiatan sosialnya sudah berjalan sejak dua tahun lalu.

Ketua Yayasan Generasi Peduli Sungai Nanam dan juga aktivis sosial, Masriwal.M. Bg.S.AP, Minggu (30/5) di Sungai Nanam menyebutkan bahwa sejak 2019 hingga saat ini, Yayasan Generasi Peduli Sungai Nanam Peduli sudah membedah sedikitnya 4 unit rumah warga kurang mampu yang sudah dirampungkan. Selain itu juga sudah menyumbangkan 12 kursi roda, membantu Sembako 40 paket/bln, 1500 Mushaf Al-Qur’an, Beasiswa Pendidikan kuliah/pelajar, membantu puluhan warga kurang mampu untuk biaya berobat, terutama bagi warga yang mengalami sakit menahun dan tidak mmpu. Berikutnya yayasan itu juga mpengurusan ADM kependudukan dan BPJS.

Hal itu tudak terlepas dari peran seorang Babin TNI yang bertugad di Sungai Nanam, yakni Bapak Mulyono Supratmal Candra yang saat ini menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina dan Pendiri Yayasan tersebut.

” Awalnya kita tergerak untuk mendirikan Yayasan ini karena Nagari Sungai Nanam ini sangat luas dan penduduknya juga lebih dari 30 ribu jiwa dan terpadat di Kabupaten Solok. Selain padat penduduk, masalah sosial tentu juga tumbuh disini. Jadi kita tergerak hatinya untuk membuat yayasan sosial dari kita untuk kita, agar bisa membantu sesama,” sebut Masriwal.

Berbagai kegiatan sosial diakuinya memang tidak terlepas dari dana. “Jadi setelah kita berembuk dengan pemuda, tokoh masyarakat dan pemerintah nagari, maka kita sepakati untuk mendirikan yayasan ini, agar bisa berbuat lebih luas lagi,” sebut Masriwal.

Berangkat dari keperihatinan dan rasa solidaritas yang tinggi antar sesama itulah, maka Yayasan peduli ini resmi berdiri pertengahan bulan Juni 2020 lalu.

“Banyak warga setempat yang kurang mampu, tidak punya uang untuk berobat dan masih banyak rumah tak layak huni. Jadi kita perlu bersama-sama membantu warga yang seperti itu,” tutur
Pembina Yayasan, Mulyono Supratmal Candra.

Pihaknya nengajak seluruh warga Sungai Nanam untuk bergabung dan juga warga lainnya untuk peduli sesama.

“Alhamdulilah Allah SWT mengizinkan kita bersama untuk mengabdi dan membantu dunsanak kita di Sungai Nanam ini. Mari kita sama-sama lanjutkan dan perjuangkan terus mereka yang saat ini membutuhkan kita semua. Ada puluhan orang yang butuh bantuan dari kita semua. Kita masih terus akan bergerak bersama seperti untuk membeli 15 kursi roda lagi,” sebut Mulyono.

Pihaknya tidak bosan menghimbau agar seluruh masyarakat bisa membantu melalui yayasan yang sudah ada (wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *