Sambut HAB 76 Tahun : MTsN 3 Solok Gelar Berbagai Kegiatan 


SOLOK, JN-  Menjelang Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) yang ke-76, MTsN 3 Solok yang beralamat di Alahan Panjang, menggelar berbagai agenda.

Berbagai tersebut, diantaranya menggelar berbagai macam perlombaan tingkat Madrasah, Bakti Sosial, Sebar Penyuluh Khutbah Jum’at, Santunan Anak siswa tidak mampu, yatim/piatu, santunan fakir miskin, dan pada puncak acara 3 Januari 2022 mendatang akan digelar Upacara Bendera serta Tasyakuran.

Menurut ketua Panitia HAB 76 Kemenag MTsN 3 Solok, Hendrizal,S.Si melalui rilis persnya kepada awak media ini, Senin (15/12), agenda kegiatan tersebut dalam rangka peringatan Hari Amal Bakti.

Sedangkan Kepala TU MTsN 3 Solok, Elwandi Nur, SH Dalam keterangannya, mengatakan bahwa rangkaian kegiatan tersebut dimulai H-10, yaitu antara lain, aneka lomba oleh  Panitia HAB ke 76  Kemenag MTsN 3 Solok, Bakti Sosial, Lomba Pentas Seni tingkat siswa/i Madrasah, pendistribusian bantuan bosial, penyampaian Khutbah Jum’at HAB Kemenag, tenis meja dan Vollyball antar  guru dan pegawai dibawah KKM MTs wilayah Selatan Kemenag Kab Eolok  yang dipusatkan di MTsN 3 Solok.
Sementara Rabu, 15 Desember 2021 digelar lomba shalat berjamaah antar siswa/i se Kab Solok tingkat MTs, hingga acara puncak Hari Amal Bakti,yang akan diselenggarakan di Koto Baru.

Baca Juga :
PGRI dan PWI Kab Solok Sepakat Jalin Kerjasama Yang Saling Menguntungkan

“Insyaallah kita mulai start tanggal 10 Desember 2021 hingga acara puncak 3 Januari 2022,” terang Elwandi Nur.
Pihaknya menambahkan, semoga kerja keras seluruh elemen keluarga besar MTsN 3 Solok dapat mensukseskan acara HAB tahun ini.

 Kepala MTsN 3 “Kamsuir.S.Pd.I,M,Pd.I, Solok, mengajak seluruh staff, pegawai dan ASN Keluarga Besar MTsN 3 Solok beserta panitia yang bertugas mampu mensukseskan HAB dan menjadikan lebih baik dari yang sudah- sudah. 
Dengan terus meningkatkan persatuan dan kesatuan,menjaga aset-aset MTsN 3 Solok,dan terus melakukan pembinaan untuk berbagai kegiatan Organisasi Siswa Madrasah (OSIM ), Pramuka,PMI dan kegiatan Pramuka,dan kegiatan lainya,Yang didukung bersama oleh Waka Kesiswaan Yamurni ,S.Ag.Waka Kurikulum Ahmad Fauzi,S,Ag,Waka sarana prasarana,Yendriza,S.Ag ,Waka Humas,Usnidar,S.Ag, dan pembina OSIM,Fitri Oriza,S,Pd.Pembina Pramuka Murni Hartati,S.Pd dan Pembina PMI, Anton Prabowo,SH.

“Peringatan HAB kali ini berjalan meriah dengan tetap mengacu kepada kebijakan Prokes, dimana Peringatan HAB Kementerian Agama merupakan kerja kita semua, oleh karena itu diharapkan seluruh pihak dapat mengulurkan tangan membantu seluruh rangkaian pelaksanaan HAB demi kesuksesan acara nanti nya” terang Kamsuir.

Baca Juga :
Pemkab Solok Gelar Rapat Pengawasan Orang Asing

Sebelumnya dalam pembukaan rangkaian kegiatan “Kamsuir,S.Pd.I,M.Pd.I juga telah menyampaikan harapan kepada seluruh keluarga besar Kementerian Agama dimanapun,serta para dermawan dan donatur,Kiranya dapat memberikan dukungan dan bantuan dalam rangka mewujudkan pembangunan mushalla bertingkat,dengan perkiraan anggaran sekitar 2 Milyar.

Saat ini, besi  dan pondasi telah berdiri sejak 2 tahun yang lalu,dan tahun 2021 ini,telah dilakukan pemasangan dinding pagar keliling lokasi pembangunan mushalla MTsN 3 Solok,yang letaknya persis dibelakang gedung MTsN 3 Solok (jn017/msr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.