Olahraga

Dilepas Kamis Pagi: Sungai Nanam FC Ikuti Turnamen Bupati Solok Selatan Cup di GOR Rimbo Tangah

×

Dilepas Kamis Pagi: Sungai Nanam FC Ikuti Turnamen Bupati Solok Selatan Cup di GOR Rimbo Tangah

Sebarkan artikel ini

SUNGAI NANAM, JN- Klub kebanggan masyarakat Lembah Gumanti, Kabupaten Solok, Sungai Nanam FC, akan ikut bertarung pada Turnamen Sepakbola Piala Bupati Solok Selatan Cup yang akan diikuti 48 Klub Sepakbola dari Provinsi Riau dan Jambi.
Turnamen Sepakbola Bupati Solok Selatan Cup Tahun 2021 ini, dibuka Bupati Solsel, H. Khairunas, pada Sabtu tanggal 11 Desember 2021 di GOR Rimbo Tangah, Sangir.

Sementara Sungai Nanam FC  akan bertanding Kamis sore dan dilepas Walinagari Sungai Nanam Kamis pagi di Kantor Walinagari Sumgai Nanam.

Sungai Nanam FC  yang berdiri sejak tahun 1990, dan telah mengikuti berbagai turnamen liga sepak bola, baik tingkat daerah maupun nasional. Namun sejak beberapa tahun belakangan ini, lklub ini kurang terdengar gaungnya, karena rata-rata pemain lama sudah berumah tangga dan bekerja.Namun sejak tahun 2020 klub ini kembali aktif.
Hal ini tak lepas dari keinginan pemuda dan atas inisiatif dari para pecinta olah raga yang ada dinagari Sungai Nanam

Dalam kesempatan pelepasan kontingan Sungai Nanam FC, di kantor walinagari, Manager Sungai Nanam FC, Riki Namzah,S.Pd.I,  menyampaikan laporannya bahwa Sungai Nanam FC ini akan bertekad untuk terus menjadi pemersatu putra-putra Sungai Nanam dalam bidang olah raga sepak bola,dan bisa menjadi salah satu club kebanggaan nagari secara khusus, kecamatan Lembah Gumanti secara umum serta kabupaten Solok pada umumnya.
“Mari lihatkan prestasi dan jaga kekompakan serta jaga nama baik kampung serta junjung tinggi sportivitas,” papar Riko Namzah dengan bersemangat.

Baca Juga :
Turnamen Sepakbola Kayu Jao FC 2020 Resmi Ditabuh

Riki Namzah yang juga Wakil Sekretaris Asosiasi Kabupaten (ASKAB) PSSI Kabupaten Solok, didampingi oleh pembina Sungai Nanam FC.Zulhendri Febriadodi, SP,  Yeyen Tondang  dan Harmayono atau Har Bangkok.

 Sementara Ketua Sungai Nanam FC, Arika Afendra, yang didampingi Sekretaris Fahrul Rozi dalam laporannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung dan mensuport kwbangkitan Sungai Nanam FC.
“Tanpa dukungan dari kita semua, mungkin tim ini tidak akan bisa berkembang, berjuang dan mendapatkan kesempatan besar dalam pembuktian dan penyaluran talenta-talenta berbakat Sungai Nanam,” tambah Arika Afendra.


Pihaknya mewakil pemain dan pengurus, juga meminta dukungan kepada masyarakat Lembah Gumanti pada  pertandingan perdana even turnamen Bupati Cup Solok Selatan.
“Semoga tim kebanggaan kita Sungai Nanam diberi kelancaran dan keselamatan dalam pertandingan nanti , sehingga bisa memberikan hasil yang maksimal sesuai harapan kita bersama,” ujar Afrika Afendra yang juga mahasiswa akhir  UNP Padang Jurusan Olahraga ini.

Wali Nagari Sungai Nanam, Delfi,S,Sos dalam arahannya menyampaikan apresiasi kepada seluruh team dan  manajemen Sungai Nanam FC terkait untuk mengikuti turnamen ini.
Walinagari yang murah senyum dan ramah ini juga berpesan kepada tim, pemain dan pelatih untuk menjaga kekompakan dan nama baik Kabupaten Solok.

Salah seorang tokoh rantau Sungai Nanam, yang juga ketua Ikatan Keluarga Kenagarian Sungai Nanam (IKKSN), Salmanir via pesan  telepon selluernya,  mengantungkan harapan dan do’a, semoga adik adik, kamanakan, cucu, anak anak kami, sehat selalu dan agar apa yang menjadi asa kalian tercapai.

Baca Juga :
Ditutup Ketua Askab PSSI: Tim Karang Putih FC Juarai Turnamen PSKD IV Nagari Kampung Batu Dalam

Ketua Yayasan Generasi Peduli Kenagarian Sungai Nanam Masriwal,M.BG.S.AP, saat pelepasan team Sungai Nanam FC melalui media ini mengatakan harapannya, semoga terus tumbuh dan berkembang, maju serta akan menjadi  selalu menjadi club   kebanggaan masyarakat Nagari Sungai Nanam dan Kabupaten Solok.
Para perantau juga telah memberikan support dengan membantu badoncek/membantu biaya untuk team Sungai Nanam FC dibeberapa group WA nagari Sungai Nanam, Walaupun tidak dalam jumlah seberapa.Namun para perantau dan masyarakat sangat bangga akan keberadaan  Sungai Nanam FC yang kembali bangkit.dan jadi club bola kaki kebanggaan masyarakat Sungai Nanam Kecamatan Lembah Gumanti Kabupaten Solok Sumatera Barat

Turnamen Bupati Solok Selatan Cup dibuka pada Sabtu lalu dan dihadiri oleh Ketua Askab PSSI Solsel, Zigo Rolanda dan Sekretaris Daerah Syamsurizaldi.
Bupati Solok Selatan, Khairunas, pada saat itu menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada segenap panitia dan semua pihak yang telah berpartisipasi dalam menyukseskan acara tersebut.
Menurut Khairunnas, bahwa kegiatan olahraga dan kepemudaan merupakan salah program unggulan Bupati dan wakil Bupati.


“Kami sangat mendukung dan mensuport organisasi yang bergerak pada bidang olahraga dan kepemudaan untuk terus berinovasi dan menyemarakkan kegiatan olahraga dan kepemudaan di Kabupaten Solok Selatan melalui pelaksanaan even-even seperti sepakbola ini,” ucap H. Khairunnas (jn017/ant/wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.