Masyarakat Nagari Taruang-Taruang Curhat ke Bupati Epyardi dan Athari

SOLOK, JN- Masyarakat Nagari Taruang-Taruang, Kecamatan IX Koto Sungai Lasi, Kabupaten Solok, hari Kamis (27/10), gelar curhat dan dialog bersama Bupati Solok dan Anggota Komisi V DPR RI. 


Hal itu terjadi pada saat masyarakat Nagari tersebut dikunjungi oleh Bupati Solok, Epyardi Asda dan Anggota Komisi V DPR RI, Athari Gauthi Ardi, Kamis siang. 
Kunjungan Bupati tersebut, dalam rangka menyerap aspirasi dan berbagai usulan program pembangunan di daerah itu, yang dipusatkan di Gedung Serbaguna Nagari Taruang-taruang. 

Bupati Solok, Epyardi Asda menyebutkan, bahwa kunjungan kerja ini guna memenuhi prinsip kita yakni Anggaran Berbasis Kebutuhan Rakyat. Untuk itu, kita turun langsung ditengah-tengah masyarakat mendengar langsung apa saja yang dibutuhkan oleh masyarakat.

“Pendidikan merupakan modal dasar dalam pembangunan suatu daerah. Kita saat ini fokus dalam membangun dan memperbaiki sekolah untuk anak-anak kita di Kabupaten Solok,” sebut H. Epyardi Asda.

Pada Tahun 2023, Pemkab Solok juga akan memperbaiki seluruh jalan milik kabupaten, ini semua demi menunjang perekonomian masyarakat yang mayoritas petani dan pedagang. ” Bagi masyarakat petani, silahkan usulkan kelompok taninya dan nanti akan kita berikan bantuan berupa bibit ataupun mesin Cultivator dan peralatan pertanian,” sebut Epyardi Asda.

Baca Juga :
Bupati Epyardi Asda Perintahkan Walinagari dan Camat Aktifkan HP 24 Jam


Adapun beberapa program usulan masyarakat yang ditampung Bupati yang diusulkan masyarakat pada kesempatan itu yakni pembangunan satu ruang kelas baru dan Mushalla sekolah di SDN 01 Taruang-Taruang, pengaspalan jalan Sungai Lasi-Bukit Bais dan perbaikan balai-balai adat, perbaikan Puskesmas Pembantu Nagari Taruang-Taruang, Pembangunan Mushalla dan peralatan komputer di SDN 03 Taruang-Taruang, Pengecoran Jalan Lingkar Nagari Taruang-taruang, pembangunan ruang guru dan perbaikan Mushalla di SDN 16 Sungai Durian.
Selanjutnya, pagar sekolah di SMPN 1 Sungai Lasi, tambahan ruang kelas di SDN 15 Bukit Bais, Irigasi Kandi Siaro-Aro, Bantuan Bibit Manggis dan Durian serta pengecoran jalan kawasan, untuk Kelompok Tani yang memiliki sawah meminta Bantuan Cultivator dan alat pompa padi bagi Kelompok Tani di Nagari Taruang-Taruang, Perbaikan gedung PAUD, pengecoran jalan Simpang Jorong Tabek – Bukit Lurah, serta penambahan perbaikan jalan Taruang-taruang ke Bukit Bais, Bantuan Pembangunan Tower Jaringan untuk Nagari Bukit Bais.
Sebelumnya Anggota DPR RI Komisi V, Athari Gauthi Ardi mengatakan, dari tahun 2019 sampai 2024 dirinya diberikan kesempatan untuk memperjuangkan Kabupaten Solok di Pemerintah Pusat. Untuk program di DPR RI, Alhamdulilah telah banyak dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kabupaten Solok.

Baca Juga :
Peringati Hari Bhayangkara ke-75: Polres Solok Gelar Vaksinasi Massal Covid-19

Anggota Komisi V DPR RI, Athari Gauthi Ardi.”Ini semua tidak terlepas dari bantuan dan dukungan seluruh masyarakat, untuk itu mari kita bersama-sama bersatu membangun kampung halaman kita,” ajak Athari.

Ikut mendampingi, Pimpinan DPRD Kabupaten Solok, Ivoni Munir, Kepala Dinas Kominfo Kabupate Solok, Teta Midra, Kepala OPD terkait, Camat IX Koto Sungai Lasi, Agus Dwiyanto Gayo, Wali Nagari Taruang-taruang, Rushimal Ulya, tokoh-tokoh agama dan adat serta masyarakat Nagari Taruang-Taruang (wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.