Hadiri Musda PDPM V, Sabar AS Ajak Warga Bersinergi Wujudkan Pasaman Lebih Baik dan Bermartabat

0
290

PASAMAN, JN- Pengurus Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) ke-V untuk memilih kepengurusan yang baru yang di laksanakan di halaman Masjid Taqwa Muhammadiyah Padang Gelugur, Minggu (14/3/2021).

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Pasaman, Sabar AS PW Muhammadiyah, PD Muhammadiyah, Forkopimca Padang Gelugur, dan warga Muhammadiyah serta hadirin setempat.

Wakil Bupati Pasaman, Sabar AS mengawali sambutannya kembali mengaturkan ucapan terimakasih atas partisipasi masyarakat Pasaman 2020 lalu dalam memberikan amanah dalam memimpin Pasaman kedepan.

“Pertama, saya sampaikan ucapan permohonan maaf Bapak Bupati Benny Utama yang seyogyanya beliau hadir dalam acara yang mulia ini. Namun karena sesuatu hal beliau tidak dapat hadir bersama kita disini, makanya kami pribadi yang ditugaskan beliau bersama-sama kita disini. Kami Benny Utama-Sabar AS mengaturkan ribuan terimakasih atas amanat yang diberikan untuk memimpin Pasaman kedepan. Semoga berkat doa dan kebersamaan kita semua bisa terwujud hendaknya apa yang kita cita-citakan di bumi Pasaman ini,” kata Sabar AS.

Wakil Bupati Pasaman, Sabar AS, S.Ag, M.Si dalam kesempatan tersebut meminta kepada seluruh warga Muhammadiyah untuk turut serta bersinergi bersama pemerintah dalam mewujudkan daerah Pasaman yang lebih baik dan bermartabat.

“Ada sepuluh agenda program prioritas kepemimpinan Benny Utama-Sabar AS periode ini diantaranya poin pertama yaitu mengintegrasikan prinsip-prinsip keagamaan ke dalam kegiatan pemerintahan dan kehidupan masyarakat. Dalam hal ini tentu kita mohon dukungan semua pihak, stakeholder, terkhusus kepada warga Muhammadiyah untuk terlibat secara signifikan, maksimal dalam rangka mewujudkan dan melaksanakan program pemerintah dimasa yang akan datang,” kata Sabar AS, S.Ag, M.Si.

Sabar AS yakin keberadaan serta sumber daya yang dimiliki oleh warga Muhammadiyah sungguh sangat besar. Apalagi ditopang oleh Pemuda Muhammadiyah sebagai ujung tombak, garda terdepan terhadap pergerakan Muhammadiyah dalam rangka menuju Pasaman yang lebih baik dan bermartabat.

“Kita berharap kedepan gerakan yang terus-terus dilaksanakan dengan target, program, platform dan rencana yang terukur sehingga singkron dengan program pemerintah. Tentu kita menyambut baik atas ajakan dari Pemuda Muhammadiyah dalam merajut kebersamaan dalam bingkai harmoni membangun Pasaman kedepan. Mari berkolaborasi, bergandengan tangan untuk bisa melaksanakan berbagai program strategis ini,” tambah Sabar AS.

Ketua PW Pemuda Muhammadiyah Sumbar, Deri Rizal mengaku sangat mengapresiasi atas sambutan hangat Pemkab Pasaman kepada warga Muhammadiyah.

“Bang Sabar AS ini pribadi yang sangat luar biasa, aktifis banget. Beliau merupakan senior kami di KNPI Sumbar. Kemudian saya juga adek tingkat di MAN Koto Baru Padang Panjang. Semoga kebersamaan ini benar-benar terjalin dan melangkah bersama,” kata Deri Rizal.

Deri Rizal berharap kedepannya pemuda Muhammadiyah dapat melakukan pengembangan kapasitas dan potensi pemuda didaerah setempat.

Pimpinan Daerah Muhammadiyah Pasaman, Habibullah mengaku sangat meminta arahan dari pemerintah dalam membangun sinergi yang baik kedepannya.

“Beri kami petunjuk dan harapan agar terjalin kebersamaan ini. Saat ini kami tengah serius untuk membangun Kampus V Muhammadiyah. Ini juga sebagai langkah kongkrit dalam membangun SDM masyarakat Pasaman ke yang lebih baik. Agar angka IPMnya meningkat. Maka dari itu kami minta dukungan yang kuat dari pemerintah,” kata Habibullah.

Sementara Ketua PD Muhammadiyah Pasaman, Yumeldi, S.Pdi dalam sambutannya mengatakan bahwa Musyawarah Daerah (Musda) V ini merupakan forum tertinggi di organisasi untuk memilih kepengurusan yang baru.

“Kami akan siap bersinergi dengan pemerintah daerah dalam mewujudkan visi misi daerah yaitu mewujudkan kehidupan masyarakat yang lebih baik dan bermartabat. Pemuda Muhammadiyah siap berperan aktif. Semoga Musda V ini bisa #7##iberjalan dengan penuh persaudaraan, dan kesolidan,” tutupny (her))

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here