PolitikTanpa Kategori

Dipimpin Sekda, Pemkab Solok Kunker ke Pemko Pekanbaru

×

Dipimpin Sekda, Pemkab Solok Kunker ke Pemko Pekanbaru

Sebarkan artikel ini


PEKANBARU, JN- Pemerintah Kabupaten Solok, melaksanakan kunjungan kerja ke Pemko Pekanbaru, Provinsi Riau 
dari tanggal  2 hingga 5 September 2021.
Tim Pemerintah Kabupaten Solok berkunjung ke Pekanbaru dalam rangka menindak lanjuti Kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Solok dengan Pemerintah Kota Pekanbaru.
Dari Kabupaten Solok hadir pada kegiatan ini Bupati Solok diwakili Plh Sekda Edisar, SH, M.Hum, Asisten Eksbangkesra Medison, S,Sos, M,Si, Kaban Barenlitbang Erizal, SE, MM, Sekretaris Pertanian Miharta Maria, S.Pt, Sekretaris DKUKMPP Ahpi Gusta Tusri, S,STP, M,Si, Kabag KSD Devi Pribadi, S,Sos, Kabag Humas Syofiar Syam,S,Sos, M.Si, Kabid Holtikultura Dinas Pertanian Imran Syahrial, SP, Kasubag Kerjasama dengan Pihak Ketiga Ira Krismawati Manik, S,STP, Kasubag Hubungan Perantau Zarlisno Antoni, S,Pd, Kasi Pembinaan Usaha Perdagangan dan Jasa DKUKMPP Hengky Zeef, SE dan Kasubag Layanan Hubungan Media Afriyanto,SH.


Sementara kunjungan rombongan dari Pemkab Solok ini diterima oleh Walikota Pekanbaru  di Kantor Balai Kota Pekanbaru Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM drg. Helda didampingi Kabag KSD Fajri Adha, S,STP, Kabid Sumber Daya Dinas Pariwisata Genta, Dirut PT Sarana Pangan Madani  Ade Putra Daulay dan jajaran OPD terkait.

Walikota Pekanbaru yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM drg.Helda, kepada pada kunjungan rombongan dari Solok ini mengatakan,  salah satu tujuan Pertemuan ini yaitu untuk membahas serta mendiskusikan bagaimana tindak lanjut dari hasil kesepakatan dari masing-masing kepala daerah sewaktu kunjungan ke Kabupaten Solok.

Baca Juga :
Sebanyak 43 Orang Pejabat Pengawas di Pemkab Solok Dilantik

“Selain itu pertemuan ini juga membahas peluang-peluang dan syarat-syarat yang akan kita siapkan di masing-masing OPD. Pada prinsipnya kita siap mendukung kerja sama ini untuk ditindak lanjuti, selagi itu bisa bermanfaat bagi kedua Daerah,” papar Helda. 


 Disamping tindak lanjut dari kerja sama kita kemaren nantinya kami juga persilahkan bapak Sekda dan rombongan untuk melihat destinasi Wisata yang ada di Kota Pekanbaru.


Sementara itu Bupati Solok diwakili Plh Sekretaris Daerah Edisar,SH, MHum menyampaikan, kunjungan kami ini bermaksud untuk menjajaki kembali tindak lanjut dari kerjasama antara Pemkab Solok dan Pemko Pekanbaru beberapa waktu yang lalu. Yaitu kerjasama dalam peningkatan ekonomi kedua daerah di bidang  pertanian , pariwisata, UMKM dan lainnya. Kunjungan ini juga sebagai balasan dari kunjungan dari walikota Pekanbaru baru Kab Solok.
“Setelah ini kami juga akan menjajaki kerjasama dengan Pemerintah Kota Dumai, karena memang produk unggulan di Kab Solok perlu dijual.Diharapkan kerja sama ini dapat membantu pemerintah kabupaten Solok dalam memasarkan produk unggulan yang ada di Kabupaten Solok, Seperti beras Solok dan bawang merah,” sebut Edisar.
Pada kesempatan itu  Askoor Bid. Ekbangkesra, Medison juga menyampaikan, saat ini pemerintah daerah Kabupaten Solok sudah menanam benih unggul anak daro dan cisokan hasil kerjasama Pemda Kab Solok dengan BPTP Sumbar beberapa waktu yang lalu. Insyaallah pada saat panen perdana benih unggul ini kami akan mengundang Walikota Pekanbaru.
“Produk unggulan kami yang paling dominan adalah hasil komoditi di sektor pertanian yang sudah disepakati kerjasamanya, yaitu Bareh Solok dan Bawang Merah. Untuk memasarkan produk unggulan itu kami butuh pasar dan salah satu pasar utama adalah pemko Pekanbaru,” kata Mrdison.
Medison juga menegaskan, Kabupaten Solok siap mensuplay produk unggulan dari sector UMKM melalui Dinas Koperindag. Saat ini Pemda Kab Solok memilki lebih kurang 12 Ribu UKM, 8 ribu, diantaranya bergerak dibidang produksi makanan dan industry rumah tangga.

Baca Juga :
Satu Orang Pelaku Curanmor Diamankan ke Mapolres Pasaman Barat


Kemudian dibidang pariwisata, Kabupaten Solok juga memilki keindahan alam yang sangat indah sehinnga menarik minat wisatawan berkunjung ke kabupaten solok, sehinnga dapat meningkatkan ekonomi masyarakat (wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *