NasionalTanpa Kategori

Bupati Solok Hadiri Rakornis BP2MI Tahun 2021 di Provinsi Bali

×

Bupati Solok Hadiri Rakornis BP2MI Tahun 2021 di Provinsi Bali

Sebarkan artikel ini

SOLOK, JN- Bupati Solok, H. Epyardi Asda,  menghadiri acara Rakornis Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Tahun 2021 di Provinsi Bali, bertempat di The Stone Hotel Bali, Kamis (4/11).


Tampak hadir pada acara tersebut Menpan RB,  Tjahjo Kumolo,Kepala BP2MI, Beni Ramdani,Buapati Solok, H.  Epyardi Asda, Wali Kota Padang Panjang, Fadli AmranDi dampingi Kadis Kominfo, Sek DPS Naker, Ricki Carnova, Gubernur Bali yang di wakili Kadis PTSP Naker, Ida Bagus Indaharga, Menteri ketenaga kerjaan di wakili dirjen, Indyah Wasih, Kepala Jasindo, Anggota DPR Ri Komisi 9 dapil Bali, I Ketut Kariyasa Adnyana.

Dalam sambutan Gubenur Bali yang di Wakili Oleh kadis PTSP Naker, Ida Bagus Indaharga, mengucapkan terimakasih kepada PMI yang sudah memilih Bali sebagai tuan Rumah Rakornis BP2MI tahun 2021.
Pihaknya berharap bahwa di Tahun berikutnya agar tenaga kerja Indonesia bisa bersaing di kancah global tentunya yang di bekali dg keahlian dengan pelatihan-pelatihan yang di lakukan di Dalam Negeri.  “Kami juga meminta kepada pemerintah Pusat agar Vaksin untiluk tenaga kerja Migran indonesia di Prioritaskan atau diutamakan, ” sebut Ida Bagus Indaharga.

Baca Juga :
Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy Terima Ikatan Uda Uni Duta Wisata Kabupaten Solok

Sementara Kepala BP2MI, Beni Ramdani, dalam sambutannya menyebutkab bahwa kegitan ini meurpakan strategis bagi merah putih karena pekerja migran penyumbang terbesar kedua Visa bagi indonesia setelah migas maka dari itu tugas kita bersma untuk melindungi mereka.
 “Seiring dengan perkembangan Zaman, sangat dibutuhkan krratifitas, inovasi serta kredibilitas untuk agar bisa bersaing di tegah gemuruh perkembagan dunia yang serba digital ini dimana ketiga di Istana negera presiden Joko Widodo berpesan kepda saya agar melindungin 9 juta tenaga migran Indonesia dari ujung rambut sampai ujung kaki,” sebut Beni Ramdani.


Senentara Menpan RB, Tjahjo Kumolo, dalam sambutannya menyebutkan bahwa dengan semangat pak Beni Kepala BP2MI yang harus kita dukung bersama sampai ke tingkat Daerah khusunya di lembaga Menpan RB kita akan mendukung Penuh silahkan bapak deni datang ke Menpa akan kita tindak lanjuti regulasi nya untuk membuat aturan dengan kita sempurnakan  dan di tegakan dengan paripurna dimana perlingdungan pekerja migran merupakan nawacita Bapa presiden Jokowi dan wapres Ma’ruf amin.Dengan masuk nya era globalisasi era milenial serta kita di hantam badai pandemi Covid 19 maka ini perlu inovasi serta lomba2tan besar untuk efesiensi dg berkalaborasi kita mulai dari pusat sampai ke daerah.

Baca Juga :
Epyardi Asda Berikan Reward Rp10 Juta Kepada Atlet Berprestasi Usai Mengikuti Kejurnas Kempo di Jawa Barat


Bupati Solok H. Epyardi Asda, M.Mar, menhucapkan terimakasih karena kabupaten Solok salah stu daerah yang di undang.


“Allhamdulillah kita bisa hadir disini di acara yang sangat penting ini merupakan program Strategis Nasional, khususnya di kabupaten Solok kita akan siap mendukung program BP2MI dengan tetap berkoordinasi dengan pemerintah pusat,” sebut H. Epyardi Asda (wandy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *