PolitikSeputar Ranah MinangTanpa Kategori

Bupati dan Walikota se Sumbar Gelar Forom Silaturrahmi di Chinangkiak 

×

Bupati dan Walikota se Sumbar Gelar Forom Silaturrahmi di Chinangkiak 

Sebarkan artikel ini


SOLOK,  JN- Bupati Solok menjadi rumah pertemuan Forum Silaturahmi dan Persaudaraan Bupati dan Walikota se Sumatera Barat untuk yang pertama kalinya.

Pertemuan tersebut digelar di Chinangkiak Park,  lokasi wisata milik Bupati Solok, Senin (2/8).
Tampak hadiri pada acara tersebut selain Bupati Solok H.Epyardi Asda, M.Mar, yakni Ketua Umum Apkasi Sutan Riska Tuanku Kerajaan (Bupati Dharmasraya), Wakil Sekjen Apkasi Nasional Beny Dwifa Yuswir (Bupati Sijunjung), Koordinator wilayah Apkasi Sumatera Barat Eka Putra, SE (Bupati Tanah Datar), Koordinator Wilayah Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi ) Sumatera Barat, Bupati dan Walikota Se Sumatera Barat, Plh Sekda Kab Solok Edisar, SH, M.Hum, Ketua TP-PKK Kab Solok Ny.Emiko Epyardi Asda dan Kepala para Kepala SKPD dilingkup Pemerintah Kabupaten Solok.


Bupati Solok  H. Epyardi Asda, M.Mar, dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang di Kabupaten Solok, mudah mudahan bapak /ibuk betah berada disini serta berharap dengan acara ini dapat menambah persaudaraan kita sesama kepala daerah.
Menurut Bupati Epyardi Asda,  selaku tuan rumah saya merasa senang dan bangga sekali karena sudah diberi kepercayaan sebagai tuan rumah Forum Silaturahmi dan persaudaraan Bupati dan walikota se Sumatera Barat untuk yang pertama kalinya.
“Beberapa waktu yang lalu, Bapak Eka Putra sebagai Korwil Apkasi Sumatera Barat menanyakan apakah saya siap untuk menjadi tuan rumah Forum Silaturahmi ini dan saya langsung jawab, sangat siap,” sebut H. Epyardi Asda. 
Harapannya sebagai tuan rumah kegiatan ini bisa semakin mempererat silaturahmi dan persaudaraan kita sesama kepala daerah karena tujuan kegiatan ini sebenarnya  supaya kita bisa saling bertukar pikiran dan saling bertukar informasi serta saling berkoordinasi antar kepala daerah.
“Kita semua sadar bahwa APBD Kita disumatera Barat sangat minim dan terbatas untuk itu Kita memerlukan bantuan APBD provinsi dan APBN pusat dan melalui forum ini kita bisa memperjuangkan daerah di Sumbar,” ujar Epyaradi Asda.

Baca Juga :
Pasangan Calon Bupati Solok Nofi Candra dan Yulfadri Mendapat Nomor Urut 1 di Pilkada Solok 2020


Sementara Perwakilan Walikota Se Sumbar, Walikota Pariaman Genius Umar dalam sambutannya mengatakan, saya sangat mengapresiasi dan mendukung acara forum silaturahmi dan persaudaraan Bupati/walikota se Sumatera Barat ini.
“Kita di Sumbar perlu kecepatan dalam melayani masyarakat baik dibidang kesehatan maupun percepatan pembangunan infrastuktur serta pandemi covid 19 yang membutuhkan penanganan yang cepat. Mari kita bangun Sumbar ini secara bersama sama, bila kita bersama saya yakin kita bisa mewujudkan itu,” jelas Genius Umar.


Pada kesempatan itu, Korwil Apkasi Sumbar Eka Putra mengatakan, saya selaku Ketua Korwil Apkasi Sumbar mengucapkan terimakasih kepada Bupati Solok yang telah memfasilitasi kegiatan ini. Harapan kami dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan perekonomian di Sumatera Barat.
“Saat ini kita harus bersatu untuk memulihkan ekonomi  Kabupaten/ Kota  yang terpuruk  terutama semenjak pandemi Covid 19,” terang Eka Putra.

Baca Juga :
Oknum Guru di Ponpes Muhammad Natsir Alahan Panjang Diduga Sodomi Belasan Anak


Sedangkan Ketua Umum Apkasi Sutan Riska Tuanku Kerajaan mengatakan, beberapa waktu yang lalu presiden memberi amanah kepada kami untuk menjadi ketua umum Apkasi seluruh Indonesia. Setelah itu kita sudah melakukan pengukuhan dewan pengurus Apkasi seluruh indonesia di Bali dan saat itulah terpilih Beny Dwipa Yuswir, Bupati Sijunjung sebagai wakil sekjen Apkasi Nasional dan Eka putra sebagai Koordinator wilayah Apkasi provinsi Sumatera Barat serta sudah terpilih 114 pengurus di seluruh Indonesia.
Kedepanya ingin  pertemuan dan berdikusi untuk membicarakan program apa yang akan kita buat untuk kemajuan kabupaten / kota yang ada Sumatera Barat.


“Untuk urusan koordinasi dengan pemerintah pusat saya siap untuk melakukan itu kedapanya. Intinya silaturahmi kita ini akan membawa kemajuan untuk kabupaten/kota di sumatera barat. Dengan kebersamaan ini saya yakin dan percaya sumatera barat akan semakin baik untuk kedepannya,” sebut Sutan Riska (wandy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *