Sosial  

Jajaran Polres Solok Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Do’a Bersama


SOLOK, JN– Jajaran Polres Solok, hari Jum’at pagi (7/10), menggelar Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, dan sekaligus menggelar Do’a Bersama, untuk korban Stadion Kenjuruhan, Malang.

Acara peringatan maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H dan Do’a Bersama tersebut,
digelar di masjid Hj Alisma Alius di Lubuk Selasih, dengan dihadiri oleh Kapolres Solok AKBP Apri Wibowo, S. Ik, SH, MH dan Eaka Polres Solok, Kompol Irwan Zani, Kasat Narkiba, Oon Kurnia Ilahi, beserta pejabat Polres Solok dan personil Polres dan masyarakat. Selain itu juga hadir Walinagari Batang Barus, Syamsul Azwar, dan Kepala Jorong Lubuk Selasih, Irman Rajo Gandam.


Sementara yang bertindak sebagai penceramah, yakni Buya Amril, S. Ag dari Dilam.
Dalam paparannya, Buya Amril mengajak yang hadir, untuk mencontoh dan mentauladani Nabi Muhammad SAW, dalam kehidupan sehari-hari.
“Nabi Muhammad SAW itu adalah Alqur’an berjalan. Pada diri beliau sudah terdapat contoh dan pedoman hidup bagi seluruh anak manusua,” sebut Buya Amri.

Baca Juga :
Polsek Legum Gelar Sosialisasi Pendataan Pasca Kenaikan BBM

Sementara Kapolres Solok AKBP Apri Wibowo, pada sambutannya juga menyampaikan bahwa tujuan peringatan Maulid Nabi ini adalah untuk menggenal lebih dekat kehidupan Rasulullah agar bisa ditauladani dalam kehidupan sehari-hari.
“Pada diri Nabi Muhammad sudah terdapat contoh tauladan yang baik,” sebut Kapolres Solok AKBP Apri Wibowo.


Kapolres juga mengucapkan terimakasih kepada Personil yang hadir dan ikut berlangsungkawa atas musibsh Kenjuruhan.

Usai menggelar peringatan Maulid Nabi, rombongan dari Polres Solok bergoro membersihkan material lonsor di areal Masjid yang terjadi sudah selama 1 bulan.
Kapolres Solok beserta personil Polres Solok menghadirkan alat berat mini buat membersihkan material lonsor yang ada di sekitar mesjid tersebut


Usai bergoro, Kapolres Solok dsn wakapolres mengelar silahturahmi dengan Walinagari Batang Barus yang bertajuk giat Jumat berkah sambil ngopi santai.
Pada kesempatan itu, Kapolres menghimbau agar masyarakat terus menjaga Kamtibmas di Wilayah masing-masing. Pihaknya beserta jajaran juga menyampaikan terimakasih kepada Walinagari dan masyarakat Batang Barus, yang sudah ikut menjaga keamanan serta menatuhi Kamtibmas.

Baca Juga :
Manusia Perlu Memanusiakan Orang Lain

Sedangkan Walinagari Batang Barus, Syamsul Azwar, pada kesempatan itu juga menyampaikan ucaoan terimakasih kepada Kapolres Solok dan jajaran atas kunjungan tersebut.

Walinagari juga menyampaikan rasa bangganya kepada Kapolres Solok yang sudah sangat peduli dengan lingkungan termasuk program sosial berupa pembagian sembako bagi masyarajat kecil yang terdampak kenaikan BBM
“Semoga silaturrahmi ini bisa terus terjaga dan Polres Solok terus bisa mengayomi masyarakat,” ucap Syamsul Azwar (wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.