Tokoh Rantau Titip Harapan Kepada Balon Bupati Solok

0
235

SOLOK, JN – Pendaftaran paslon Pilbup Solok sudah ditutup Minggu (6/8). Empat pasang diketahui mengikuti pesta demokrasi lima tahunan tersebut. Masyarakat berharap daerah mendapatkan pemimpin terbaik, termasuk perantau. 

Anggota KPU Kabupaten Solok Defil mengatakan, proses pendaftaran dilanjutkan dengan verifikasi data dokumen para bakal pasangan calon dan pemeriksaan kesehatan. Dari verifikasi baru dapat ditetapkan para bakal paslon menjadi paslon. Dilanjutkan pencabutan nomor urut. “Masih ada tahapan lain untuk proses penetapan calon,” ujar Defil kepada wartawan, Senin (7/9). 

Adapun para bakal paslon yang mendaftar adalah Epyardi Asda-Jon Firman Pandu; Desra Ediwan-Adly; Nopi Candra-Yulfadri Nurdin; dan Iriadi-Agus Syahdeman. 

Dari para paslon itu masyarakat berharap mendapatkan bupati dan wakil bupati yang membangun Kabupaten Solok lebih baik. “Semoga tabangkik batang tarandam,” ujar Maigus Tinus, salah seorang warga yang juga perantau Solok kepada wartawan, Senin (7/9) 

Sebelumnya Maigus Tinus sempat digadang-gadang untuk maju, tapi urung untuk mengikuti pilbup. “Solok punya banyak tokoh yang layak memimpin daerah. Semoga kampung halaman lebih maju lagi ke depan,” imbuh Maigus yang juga Sekjen Perkumpulan Keluarga Kabupaten Solok itu. 

Menurut Maigus, mengikuti pilkada bukan untuk berpacu menjadi menang. Tetapi adalah upaya untuk membangun daerah agar lebih maju. Apalagi saat ini kondisi negara dilanda pandemi, pertumbuhan ekonomi minus, dan ada ancaman resesi ekonomi. Situasi ini menjadi pekerjaan besar bagi kepala daerah yang terpilih nanti. Tangan dingin pemerintah melalui pemerintah daerah yang dikomandoi bupati, wali kota, dan gubernur pun sangat menentukan nasib rakyatnya.

Bakal cawabup Agus Syahdeman menuturkan, Pilbup Solok 2020 adalah pentas bagi para tokoh yang mau membangun daerah. “Semua kandidat mendapat kesempatan dipilih. Tinggal masyarakat menitipkan harapan kepada paslon manang,” tandasnya (nofri/jn01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here