Dirjen Linjamsos Kemensos RI Buka Rakerda IKA STKS-Poltekesos Sumbar

0
376


PADANG, JN- Direktur Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial (Linjamsos) Kementerian Sosial RI, Drs. Pepen Nazaruddin, M.Si yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Ikatan Alumni (IKA) Sekolah Tinggi Kesejahteraan Sosial (STKS)  Politeknik Kesejahteraan Sosial (Poltekesos) Bandung,  hari Minggu (4/4), membuka secara resmi Rapat Kerja Daerah (Rakerda) IKA STKSl Poltekesos Wilayah Sumatera Barat, bertempat di Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial (BBPPKS) Regional I Sumatera, diPadang, melalui ruang virtual zoom meeting.

Pada kesempatan tersebut, Pepen Nazaruddin menyempatkan hadir, bergabung via zoom meeting dan memberikan arahan serta membuka secara resmi sebelum bertolak ke Bima Nusa Tenggara Barat melihat kondisi tanggap darurat bencana banjir.  
Hadir secara langsung Sekretaris Jenderal DPP IKA STKS-Poltekesos, Dr. Taufiqurahman, M.Si, Kepala Balai Besar BBPPKS Padang, Beny Sujanto, AKS, M.Si selaku Pembina DPW Sumbar, segenap jajaran pengurus dan anggota dari Kabupaten/kota se-Sumatera Barat. Selain itu di ruang virtual melalui zoom meeting juga ikut bergabung IKA wilayah Kepri, Jawa Barat, Sulawesi Selatan dan pengurus DPP serta dosen STKS-Poltekesos Bandung.
Dalam arahannya , Pepen Nazaruddin  menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada DPW Sumbar yang telah melaksanakan Rakerda IKA. “Saya menyampai apresiasi dan terima kasih atas semangat dan komitmen yang tinggi pada teman-teman IKA STKS-Poltekesos di Sumbar sehingga dapat menyelenggarakan kegiatan yang amat baik ini.
“Saya berharap Rakerda ini akan mampu melahirkan program dan kegiatan yang dapat saling membesarkan alumni STKS-Poltekesos”, ujar Pepen.


Ditambahkan Pepen Nazaruddin, organisasi IKA harus menjadi wadah untuk mendesain program dan kegiatan yang mampu memberikan kontribusi bagi alumni secara khusus, masyarakat dan Pemerintah Daerah secara umum.  Ia berpesan untuk tetap menjaga kekompakan, kekeluargaan, terus menjalin silaturahim sesama alumni serta selalu mematuhi protocol kesehatan.

Sementara Ketua DPW IKA STKS-Poltekesos Wilayah Sumbar, Hendrianto, SST, MPSSp, yang juga menjabat sebagai Kabid Tenaga Kerja pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja, Kabupaten Solok, dalam laporannya menyebutkan, bahwa kegiatan Rakerda ini telah mengalami beberapa kali penundaan akibat pandemi, hingga pada hari ini dapat melaksanakan Rakerda dengan cukup sederhana dan senantiasa mematuhi  protocol kesehatan. 
“Kita tetap membatasi jumlah peserta karena situasi masih dalam pandemi, karena itu selain bergabung langsung secara offline, kita juga menyediakan ruang online bagi alumni yang tidak bias hadir secara langsung”, sebut Hendrianto.

Lebih jauh dikatakannya, melalui forum Rakerda ini kita berharap akan mampu melahirkan progam kerja IKA Wilayah Sumatera Barat yang sesuai dengan kondisi lokal daerah dan mampu membantu dan berkontribusi dalam menjawab permasalahan-permasalahan alumni dan aksi nyata Pekerja Sosial yang lebih kuat. 


“Banyak permasalahan sosial hari ini, baik di level individu, kelompok dan komunitas, karena itu dibutuhkan peran dan kontribusi alumni kita selaku pekerja sosial”, papar Hendrianto (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here