Hj. Emma Yohanna Ajak Mahasiswa Amalkan Pancasila Ditengah Pandemi Covid-19

0
105

BUKITTINGGI, JN-– Anggota MPR RI Hj. Emma Yohanna mengajak mahasiswa untuk mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila meskipun dalam kondisi yang tengah dilanda bencana non alam, seperti halnya Pandemi Covid-19. Ia meminta semua pihak untuk bisa saling membantu antar sesama warga negara yang membutuhkan dan meringkan beban mereka yang terdampak covid-19.

“ Budaya gotong-royong, membangun kesebersamaan dan saling peduli adalah bentuk dalam pendalaman nilai-nilai pancasila ditengah Pandemi ini,” kata Emma Yohanna saat memberikan materi Sosialisasi Empat Pilar MPR RI bersama mahasiswa Bukittinggi, Sumatera Barat.

Hj. Emma Yohanna mengkhawatirkan berkembangnya infromasi hoax selama ini yang muncul sehingga meresahkan masyarakat, terutama yang berkaitan dengan vaksin yang menjadi program pemerintah dalam melawan Covid-19. Ia mengajak seluruh masyarakat mendukung program penyuntikan vaksin Covid-19 secara nasional dan masyarakat tidak terprovokasi dengan berbagai kabar bohong tentang bahaya vaksinasi Covid-19.

“ Vaksin Sinovac secara keseluruhan aman, berdasarkan evaluasi khasiat, vaksin Sinovac sudah mampu membentuk antibodi di dalam tubuh dan mampu membunuh serta menetralkan virus di dalam tubuh,” ucapnya.

Untuk itu butuh keteladanan atau contoh perlu dilakukan para pemimpin untuk meyakinkan masyarakat yang menangkal informasi tidak benar terkait vaksinasi ini. Selain itu juga menjamin agar setiap warga negara mendapatkan vaksin tersebut, sebab dalam situasi apapun, setiap warga Negara tidak boleh mengalami diskriminasi karena sudah dijamin oleh pembukaan UUD 1945 yang mengakui bahwa setiap individu atau warga negara adalah manusia merdeka dan tidak boleh mendapatkan diskriminasi berdasarkan apapun termasuk berdasarkan perbedaan jenis kelamin.

Untuk itu Senator asal Sumatera Barat itu mengajak mahasiswa untuk terus meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat terhadap nilai-nilai Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika sehingga mampu menjadi generasi yang peduli terhadap kondisi bangsa saat ini.

“ Dengan memahami pancasila maka mahasiswa mampu terlibat aktif membangun bangsa dan negara ditengah Pandemi,” pungkas Emma (her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here