Solok Raya

Pemkab Solok Gelar Pelatihan Peningkatan Kapasitas Kepala Jorong se-Kabupaten Solok Tahun 2023

×

Pemkab Solok Gelar Pelatihan Peningkatan Kapasitas Kepala Jorong se-Kabupaten Solok Tahun 2023

Sebarkan artikel ini


SOLOK, JN-
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Solok,  hari Senin, (13/11), menggelar acara Pelatihan Peningkatan Kapasitas Kepala Jorong se-Kabupaten Solok Tahun 2023, bertempat di Ballroom Chinangkiak Dream Park, Nagari Singkarak.


Tampak hadir pada acara tersebut yakniBupati Solok, Capt. H. Epyardi Asda, M.Mar  Dt Sutan Majo Lelo, Staf Ahli Bid. Pemerintahan, Kemasyarakatan dan SDM, Asisten I,  Drs. Syahrial, MM Kepala DPMN, Romi Hendrawan, para Kepala OPD, Camat se-Kabupaten Solok, Kepala Bagian Lingkup Sekretariat Daerah Kabupaten Solok, Walinagari dan Kepala Jorong se-Kabupaten Solok.


Kepala DPMN, Romi Hendrawan menyebutkan bahwa tujuan pelaksanaan kegiatan ini untuk meningkatkan pengetahuan dan kapasitas SDM pemerintah Nagari khususnya kepala jorong dalam membantu Walinagari dalam menjalankan tugas dan kewajibannya.

Baca Juga :
Puncak HUT Kabuparen Solok ke 110 Digelar Dengan Rapat Paripurna Istimewa DPRD

Peserta  Pelatihan sebanyak 414 orang Kepala Jorong se-Kabupaten Kabupaten Solok. Kegiatan berlangsung selama 8 hari mulai dari tanggal 13 s.d 21 November 2023.


Sedangkan Bupati Solok, H. Epyardi Asda, M. Mar, dalam arahannya menyampaikan bahwa dalam melaksanakan tugas dan Kewajiban kita sebagai kepala jorong tentu harus memahami aturan perundang-undangan yang mengatur jalannya pemerintahan Nagari.

“Pada pemerintahan ini kita tidak ingin para kepala jorong bertentangan dengan aturan dan Perundang-undangan selama menjalankan tugas dan kewajibannya,” sebut  H. Epyardi Asda.

Baca Juga :
Polres Solok Gelar Simulasi Pengamanan Aksi Unjuk Rasa Antisipasi Dampak Kenaikan BBM


Menurut Bupati, berdasarkan pengalaman yang kita temui masih ada kesalahan-kesalahan di pemerintahan nagari dan kepala jorong karena ketidaktahuan tentang hukum dan aturan, maka dari itu timbul keinginan untuk memberikan pelatihan bagi bapak/ibu kepala jorong agar lebih memahami mengenai Tugas Pokok dan Fungsinya.

“Harapan saya mari ikuti pelatihan dengan sebaik-baiknya sehingga memberikan manfaat yang bisa digunakan dalam menjalankan tugas dan kewajibannya,” papar H. Epyardi Asda.


Menutup Sambutannya Bupati Solok membuka Pelatihan Peningkatan Kapasitas Kepala Jorong se-Kabupaten Solok Tahun 2023 secara resmi (wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *