Keluarga Besar dan OSIS SMPN 3 Gunung Talang Bantu Korban Gempa Pasaman


SOLOK, JN- Keluarga Besar dan OSIS SMPN 3 Gunung Talang, Kabupaten Solok, ikut peduli dan membantu korban Gempa Pasaman.

Keluarga besar SMPN 3 Guntal atau Spenggo School itu, terdiri  dari OSIS, Majelis guru dan Komite, ikut melaksanakan kegiatan sosial untuk membantu saudara mereka yang tertimpa musibah gempa. Hal itu mereka lakukan dengan cara mengumpulkan iyuran, sumbangan dan lain sebagainya.
Seperti yang kita ketahui bersama, gempa bumi dengan kekuatan 6,1 Mw yang mengguncang Kabupaten Pasaman Barat, pada 25 Februari 2022 pukul 08:39 WIB. Pusat gempa berlokasi di darat lereng Gunung Talamau pada kedalaman 10 km. Dan akibat gempa banyak rumah warga yang hancur dan terjadi banyak korban jiwa.

Para majelis Guru, OSIS dan Komite Spenggo Greenschool Peduli Gempa Pasaman Barat, hari Kamis (17/3), langsung mengantarkan bantuan ke Pasaman. Bantuan yang dibawa berupa pakaian layak pakai sumbangan dari Loly Salayo, Beras dan sejumlah uang.


Bantuan dari Spenggo School ini diserahkan ke keluarga besar SMPN 2 Talamau, Pasaman Barat dan diterima langsung oleh Wakasek  SMP N 2 Talamau, Eliafasmeri, S. Pd.
Adapun yang ikut mengantar bantuan ke Pasaman Barat mewakili Kepsek Yenni, S. Pd yakni Zalyandri,  S.Pd, Wakil Kepala Sekolah Bidang Akademik, Kemudian dua orang majelis guru yakniSyabrinoldi, S.Pd dan Rinol Agusfi, S.Pd. 

Baca Juga :
Bupati Gusmal Buka Pelatihan Pembelajaran Daring Guru SMP Se Kabupaten Solok


Berikutnya yang mewakili pengurus OSIS yakni M.Fahri Fahreza dan Ragil Apriliano. Sementara Komite diwakili oleh Arwitamarni, S. Pd sebagai Bendahara dan Ketua Komite Sofriwandy NR.


Pada kesempatan itu, Zalyandri,  S.Pd, Wakil Kepala Sekolah Bidang Akademik, menyampaikan permintaan maaf Kepsek yang tidak bisa hadir karena kondisi kesehatan. Kemudian Zalyandri, mewakili keluarga besar Spenggo School, menyampaikan rasa duka yang mendalam atas musibah gempa yang melanda saudara-saudara mereka di Pasaman.
“Jumlah sumbangan ini tidaklah seberapa, tetapi diharapkan bisa sedikit membantu saudara kita yang ditimlpa kemalangan, khususnya keluarga besar SMP N 2 Talamau ini,” ucap Zalyandri.Disebutkannya, bantuan tersebut berasal dari sumbangan siswa, guru, masyarakat dan Komite.
Pada kesemparmtan itu, Wakil Kepala Sekokah SMP N 2 Talamau, Pasaman Barat, Eliafasmeri, juga mengucapkan terimakasih kepada saudara mereka dari SMPN 2 Gunung Talang, Kabupaten Solok, yang sudah ikut peduli dan membantu keluarga besar SMPN 2 Talamau.

Baca Juga :
Gusmal Resmikan Surau Pasie Muara Panas Menjadi Masjid Asy Syuhada


“Sekali lagi terimakasih atas bantuan dan dukungan moril dari saudara kami dari SMPN 3 Gunung Talang. Semoga ini menjadi amal ibadah bagi kita semua,” cetus Eliafasmeri.
Pihaknya juga menitip salam kepada keluarga Spenggo School yang sudah peduli saudara mereka yang ada di Talamau, Pasaman (jn01/wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.