Saat TSR ke Masjid Nila Hasana, Bupati Epyardi Asda Puji Walinagari Cupak Fatmi Bahar Yang Sukses Membawa Perubahan Untuk Nagari

SOLOK, JN– Tim Safari Ramadhan (TSR) Kabupaten Solok, hari Minggu malam (24/4), mengunjungi Masjid Nila Hasanah, Jorong Pasar Usang Nagari Cupak, Kec. Gunung Talang, Kabupaten Solok.


 TSR dipimpin Bupati Solok, Capt. H. Epyardi Asda Dt. Sutan Majo Lelo, M.Mar, dan didampungi oleh Sekda Kabupaten Solok, Medison, S.Sos, M.Si, Asisten II, Drs. Syahrial, MM, Asisten III Editiawarman, S.Sos, M.Si, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Kemasyarakatan dan SDM, Mulyadi Marcos, SE, MM, Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan, Eva Nasri, SH, MM, para Kepala OPD, Camat Gunung Talang, Donly Wance Lubis, Forkompimcam,  Walinagari Cupak, Fatmi Bahar Dt. Tuo,  Ketua BPN Nagari Cupak,  Ketua KAN Nagari Cupak, Niniak Mamak, Bundo Kanduang dan Masyarakat Nagari Cupak.

Walinagari Cupak, Fatmi Bahar Dt. Tuo
dakam sambutannya mengucapkan Selamat datang dan Terimakasih kepada bapak Bupati atas kehadirannya di Nagari Cupak.
“Sengaja kami undang bapak Bupati di masjid ini guna mengembalikan semarak masjid ini karena sebelumnya di nagari Cupak masjid ini merupakan masjid yang sepi dihadiri oleh jamaah,” terang Fatmi Bahar Dt. Tuo.

 Alhamdulillah di nagari cupak mendapatkan bantuan dana PSIEW dan pada tahun 2020 ini nagari Cupak juga mendapatkan bantuan bedah rumah serta saluran irigasi dari Anggota DPR RI Komisi V Ibu Athari Gauthi Ardi, untuk itu kami ucapkan terimakasih.
“Pada saat ini nagari Cupak telah memiliki pencapaian yang melebihi tahun-tahun sebelumnya, ini semua tidak luput dari arahan Bapak Bupati Solok saat ini untuk itu turut kami ucapkan terimakasih,” terang Fatmi Bahar Dt. Tuo.
Turut kami berikan apresiasi kepada Bumnag di nagari cupak atas peran yang juga tidak kalah penting dalam memperkenalkan produk-produk asli nagari Cupak ke daerah lain.

Baca Juga :
Pemkab Solok dan Polres Gelar Rakor Persiapan Kampung Tageh di Nagari Jawi-Jawi Guguak

Disebutkannya, warga nagari Cupak juga akan berusaha memberikan bantuan dan dukungan kepada Bupati Solok dalam mewujudkan visi misi Mambangkik Batang Tarandam menjadikan kabupaten Solok terbaik di Sumatra Barat.


Sementara Bupati Solok, H. Epyardi Asda, dalam sambutannya menyampaikan ucapan Alhamdulillah bahwa pada hari ini yang merupakan malam ke 23 bulan ramadhan ini kita dapat mengadakan silahturahmi di nagari Cupak ini.

“Pada 10 malam terakhir bulan ramadhan merupakan salah satu malam istimewa dimana salah satunya ada malam yang disebut sebagai salah satu malam yang lebih baik daripada seribu bulan yakni malam Lailatul Qadar, semoga kita semua dapat bertemu dengan malam Lailatul Qadar yang diberkati oleh Allah SWT,” terang H. Epyardi Asda 

Bupati juga berharap, semoga untuk masa yang akan datang kita dapat bersatu bersama-sama membangun Kabupaten Solok ini menjadi lebih baik demi kesejahteraan kita bersama 


“Dari 74 Nagari saya akui Nagari Cupak sebagai salah satu nagari yang terbaik di kabupaten Solok, ini juga merupakan karena peran serta dukungan masyarakat bersama pemerintah nagari dalam membangun nagari Cupak ini,” puji Epyardi Asda.

Bupati turut mengapresiasi bapak Walinagari Cupak karena telah turut berperan aktif dalam mensejahterakan masyarakatnya.
Pada tahun 2022 ini dari DAU telah kita anggarkan sebanyak 1,2 milyar rupiah untuk nagari cupak ini. Semua anggaran ini diberikan sesuai dengan apa yang di inginkan oleh rakyat sebagai mana prinsip saya anggaran berbasis kebutuhan rakyat.
“Pesan saya kepada masyarakat untuk selalu menyampaikan usulan apa saja yang dibutuhkan dalam pembangunan nagari ini karena yang mengetahui apa yang dibutuhkan rakyat adalah rakyat itu sendiri,” tambahb, H. Epyardi Asda.

Baca Juga :
Musim Hujan Kondisi Jalan ke Garabak Data Semakin Memilukan

Untuk kedepannya kita juga berencana menjadikan Nagari Cupak menjadi pusat perekonomian dan menjadikan Pasar Tradisional Nagari Cupak menjadi Pasar Modern, ini semua akan kita usahakan dan akan mengajukan permohonan ke pemerintah pusat nantinya.


Kemudian acara dilanjutkan dengan penyampaian usulan masyarakat dan penyerahan Bantuan dana senilai 10 juta rupiah dan sebuah jam dinding guna membantu pembangunan mesjid
Diakhir kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian Tausiyah oleh Ustadz Ja’far Dt. Maninjun (wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.