Salingka Nagari

Ketua TP PKK kab Solok Serahkan Bantuan PMT Kepada  Baduta di Bukik Kanduang

×

Ketua TP PKK kab Solok Serahkan Bantuan PMT Kepada  Baduta di Bukik Kanduang

Sebarkan artikel ini


SOLOK, JN-
Ketua TP PKK Kabupaten Solok, Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, SP, hari Senin (25/9), menyerahan Bantuan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) Kepada Ibu Hamil dan Anak Usia dibawah Dua Tahun ( Baduta ), bertempat di Nagari Bukit Kanduang, Kec. X Koto Diaras, Kabupaten Solok.

Selain Ketua TP PKK Kabupaten Solok, Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, SP, tampak hadir pada acara tersebut yakni Kepada Dinas PPKB & P3A, Maryeti Marwazi,  beserta jajaran, Walinagari Bukit Kanduang, Asriyandi beserta jajaran, TP PKK Nagari Bukit Kanduang dan Masyarakat setempat.

Baca Juga :
CSR dan Karisma PT Tirta Investama Pabrik Solok Santuni Anak Yatim di Batang Barus

Penyerahan bantuan dari Ketua TP PKK Kabupaten Solok Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, SP, sebagai upaya penanganan kasus stunting di Nagari Bukit Kanduang, Kecamatan X Koto Diatas. 

Bantuan yang dialurkan berupa Susu ibu hamil dan menyusui, Kacang Hijau serta beberapa kilogram telur ayam. 
Untuk kasus stunting di Kabupaten Solok, Ny. Emiko mengatakan berdasarkan bulan timbangan by name by address pada tahun 2022 sudah mencapai angka 24,2 % dan itu sudah turun secara signifikan yang semula 42 % pada tahun 2021. 
“ Insya Allah di tahun 2024 stunting di Kabupaten Solok sudah mencapai target nasional yaitu sebesar 14  persen,“ tutur Ny. Emiko.

Baca Juga :
Kasiak Tuan Rumah MTQ Antar Jorong se  Nagari Koto Sani


Dengan adanya Bantuan Pemberian Makanan Tambahan ini diharapkan stunting di Kabupaten Solok terus menurun dan pada tahun 2024 stunting di Kabupaten Solok sudah berada di bawah angka 10 persen (wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *