Salingka Nagari

Epyardi Asda:  Tahun 2023 Jalan Dari Simpang Jawi-Jawi Menuju Pinang Sinawa Akan Diaspal Hotmix

×

Epyardi Asda:  Tahun 2023 Jalan Dari Simpang Jawi-Jawi Menuju Pinang Sinawa Akan Diaspal Hotmix

Sebarkan artikel ini

SOLOK, JN– Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda Dt Sutan Majo Lelo, M.Mar, hari Senin (7/11), melakukan temu ramah serta terima Program P3TGAI dan BSPS di Nagari Koto Gadang Guguak, Kecamatan Gunung Talang.

Kegiatan di gelar di kantor Walinagari Koto Gadang Guguak, dengan dihadiri oleh Askor Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs. Syahrial, MM, Anggota DPRD Kab. Solok, Septrismen, Kepala Dinas Kesehatan  Zulhendri, SKM, M.Kes, Kepala DPMN Romi Hendrawan, S.Sos, M.Si., OPD, Pimpinan Bank Nagari Cabang Solok Albert Junaidi, Camat Gunung Talang Donly Wance Lubis, Forkompimcam, PJ. Walinagari Koto Gadang Guguak  Yulianir, Walinagari se-Kecamatan Gunung Talang, tokoh masyarakat setempat.

Pada kesempatan itu, Walinagari Koto Gadang Guguak Yulianir menyampaikan ucapan selamat datang kepada Bupati Solok dan rombongan di Nagari Koto Gadang Guguak.
Pihajnya juga menjelaskan bahwa sudah menjabat sebagai PJ Walinagari Koto Gadang Guguak selama 7 bulan.

“Nagari Koto Gadang Guguak mendapatkan Program dari Pemerintah Kabupaten Solok dan Anggota DPR RI yakni Program P3TGAI dan BSPS. Terimakasih ibu Athari,” sebut Yulianir.
Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda Dt Sutan Majo Lelo, M.Mar mengatakan bahwa kedatangannya bertujuan untuk melihat langsung kondisi masyarakat dan mendengarkan kebutuhan omasyarakat.
“Saya tidak bekerja sendiri namun sebagai satu kesatuan Solok Super Team bersama-sama kita membangun kampung halaman Kabupaten Solok ini,” sebut H. Epyardi Asda.

Baca Juga :
Bupati Epyardi Asda Bagikan Ribuan Bibit Tanaman Buah ke Masyarakat Kabupaten Solok

Sebagai Abdi Masyarakat di Kabupaten Solok, jelas Epyardi Asda, kita harus memberikan pelayanan yang prima kepada seluruh golongan.
“lmenurutnya Kabupaten Solok yang sebelumnya mendapatkan penilaian servis level dari ombudsman pada angka 29% sekarang telah meningkat menjadi 85%.
“Tahun ini APBD Kabupaten Solok yang dianggarkan untuk Nagari Koto Gadang Guguak sekitar Rp3 Milyar,” ucap H. Epyardi yang disambut tepuk tangan oleh masyarakat.

Dalam kesempatan berdialog dengan masyarakat, ada usulan pembangunan tahun 2023,  diantaranya bantuan pipa air dari Tabek Panjang ke Mesjid Raya Guguak, pengecoran jalan dari Jorong Talago ke Bukit Gompong, Alsintan untuk 20 Kelompok Tani.


Selanjutnya ada usulan dari SDN 11 Jawi-jawi untuk pembangunan  pagar sekolah, peralatan komputer, SMPN 3 Gunung Talang berharap Sumur Bor, SMPN 5 Gunung Talang minta tambahan WC, SDN 06 Koto Gadang pembangunan Musala, SDN 38 Guguak pengecoran jalan menuju sekira 50 meter.
Untuk SDN 20 Koto Gaek Guguak berharap pagar, SDN 22 Jawi-jawi juga pagar sekolah. Hotmik Jalan Jawi-jawi ke Pinang Sinawa dan Bandar Gadang.

Baca Juga :
Pemkab Solok Gelar Musrenbang RKPD Kabupaten Solok Tahun 2023

SDN 30 Koto Gadang Guguak  pembangunan musala, SDN 37 Koto Gadang Guguak minta tambahan mobiler.


Bantuan lain yang mengemuka dalam pertemuan ini yakni permintaan peralatan kesehatan untuk Puskesri, pembangunan Outlet Pusat UMKM, peralatan UMKM di 3 Nagari Guguak, pengecoran jalan Tabek Panjang Surau Palam ke Koto Gadang, perbaikan Jalan Usaha Tani Kubang Gompong, pelebaran jalan Bukit Gompong, Irigasi Bolai Sawah Murai dan Kintiang Sawah Dalam, pelebaran bahu jalan jalur RSUD ke Perumnas dan pengecoran Jalan Usaha Tani Banda Rawang ke Koto Gaek.
Dalam kesempatan ini, Bupati Solok menyerahkan santunan kepada 25 orang anak yatim di Nagari Koto Gadang Guguak. (wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.