Salingka NagariTanpa Kategori

Kasiak Tuan Rumah MTQ Antar Jorong se  Nagari Koto Sani

×

Kasiak Tuan Rumah MTQ Antar Jorong se  Nagari Koto Sani

Sebarkan artikel ini


SOLOK, JN- Nagari Koto Sani Kecamatan X Koto Singkarak, Kabupaten Solok, menggelar Musabaqah Tilawatil Qur’an antar Jorong yang ke-4 Tahun 2021, dengan tuan rumah Jorong Kasiak. 


Menurut Ketua Panitia pelaksana acara, Jeki Oktaweri Putra, MTQ tingkat Koto Sani ini diikuti oleh 4 jorong yang ada di Nagari Koto Sani, yakni Jorong Kasiak, Limo Niniak, Padang Balimbiang dan Jorong Ujuang Ladang.
“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mencari bibit-bibit qori dan qori’ah yang akan kita kirim untuk limba tingkat kecamatan nantinya,” terang Jeki Oktaweri.

Acara digelar diawali dengan Pawai Taaruf dari masjid Rahmat di Jorong Limo Niniak menuju ke lokasi acara di Masjid Raya Kasiak. 

Baca Juga :
Bupati Solok Launching Penggunaan Excavator dan Temu Ramah dengan Masyarakat Nagari Dilam


Sementara menurut Tokoh pemuda Koto Sani, Trio Karno Vivo, acara tersebut sangat bernilai positif sekaligus menjadi ajang seleksi para kafilah di tingkat nagari Koto Sani.
“Sebagai pemuda, saya sangat mendukung kegiatan ini sekaligus bisa ajang uji mental bagi peserta pemula untuk bisa tampil lebih Percaya diri lagi pada tingkat yang lebih tinggi,” papar Trio Karno Vivo.
Pihaknya sangat mendukung adanya suport dari Pemerintah Nagari, anggota DPRD Kabupaten Solok dan para pemuda pemudi Koto Sani tentang acara ini.

Baca Juga :
Sat Lantas Polres Solok Amankan 15 Motor Pada Razia Balap Liar di Alahan Panjang


“Dari ajang seperti inilah kita harapkan bisa lahir para kafilah dan qori andalan,” tambah Trio Karno Vivo.


Tampak hadir pada acara pembukaan yakni Ketua LPTQ Nagari Koto Sani Helvan Novendri, Wali Nagari Koto Sani diwakili Sekna, Maimirda, Camat X Koto Singkarak diwakili oleh Jasman, S.Ag, Anggota DPRD Kab. Solok Dian Anggraini, Kepala KUA Singkarak diwakili oleh Drs. Syarifudin dan lainnya (wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *