Wartawan Koran Padang Sofriwandy Raih Juara Pertama Lomba Penulisan Berita HUT Kab Solok ke-109

 SOLOK, JN- Wartawan Harian Koran Padang, Sofriwandy NR atau lebih dikenal dengan panggilan Wandy, meraih juara Pertama kategori wartawan Harian dalam lomba karya tulis Jurnalistik  sambut hari jadi Kabupaten Solok yang ke-109 tahun 2022.

Pengumumam pemenang digelar di Taman Hutan Kota Wisata Terpadu (THKW) Sukarami, pada puncak peringatan Hari Jadi Kabupaten Solok ke 109, Rabu sore (30/3).
 Sebelumnya pada tahun 2013 dan 2014 lalu, Wandy juga menerema reward dari Pemkab Solok dan DPRD Kabupaten Solok pada tahun 2015.

Selain kategori wartawan terbaik untuk media harian, lomba menulis berita ini juga digelar untuk media Online. Adapun yang meraih juara pertama untuk media Online yakni Nofri Guntala dari Arosuka Pos, Juara 2, Riski Amelia dari Online Indonesia Satu dan juara 3 diraih oleh Dewi Rahayu dari Online Himalaya.news.
Sementara untuk lomba vlog pariwisata untuk juara pertama diraih oleh Viona Rahmadani, Juara 2, Monty Shaufa dan juara 3 duraih oleh Syafni Nirmala.
Selain itu, HUT Kabupaten Solok kali ini juga digelar lomba gerak jalan, lomba memasak rendang antar walinagari, lomba Solo song, olahraga, lomba ayam kukuak balenggek dan lainnya.
“Alhamdulillah, tidak disangka bisa meraih yang terbaik pada kategori Media Cetak Harian,” sebut Sofriwandy NR.
Mantan wartawan Harian Sinar Pagi dan Warta Kota Jakarta itu, juga dikenal gampang bergaul dengan semua kalangan.
“Saya senang bisa ikut berpartisipasi dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Solok yang ke 109 ini. Semoga Kabupaten Solok bisa menjadi yang terbaik di Sumatera Barat dibawah kepemimpinan Bapak H. Epyardi Asda,” tambah Sofriwandy.
Hal yang sama juga disampaikan Nofri Guntala yang meraih juara 1 Lomba Media Online, dimana pihaknya ikut serta hanya bermaksud untuk memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Solok. “Tidak menyangka juga akan meraih juara, sebab peseta lomba juga banyak yang lebih hebat dari saya,” tutur Nofri merendah.

Baca Juga :
Bupati Epyardi Asda Merasa Bangga Dengan Kehadiran Ribuan Umat Islam Pada Tabligh Akbar Bersama UAS


Sementara Ketua panitia HUT Kabupaten Solok ke 109, Edisar, SH, M. Hum Manti Basa, menyebutkan bahwa HUT Kabupaten Solok ke 109 dimajukan lebih awal karena jatuhnya tepat pada bulan puasa yakni tanggal 9 April 2022 mendatang. Lomba juga dimeriahkan beraneka kegiatan, termasuk mendatangkan UAS dengan tema Tabkigh Akbar.


“Rangkaian lomba sudah dimulai sejak dua Minggu Lalu dengan kegiatan Festival 5 Danau seperti gebyar Indang Perempuan dan makan bajamba di Dermaga Singkarak,” terang Edisar, SH, M. Hum Manti Basa yang didampingi Kabid Kominfo, Syofiar “Ade” Syam.
Bagi para pemenang terbaik pertama sampai ketiga untuk kelompok wartawan Harian dan Online, selain mendapat Piagam Penghargaan juga mendapatkan hadiah uang berupa Tabanas.
Sementara Bupati Solok, H. Epyardi Asda, juga menyampaikan harapannya, dengan usia 109 tahun, diharapkan Kabupaten Solok bisa lebih maju kedepannya. “Kita akan fokus untuk membangun jalan Kabupaten tahun depan selain pembangunan Pertanian dan pariwisata,” sebut Epyardi Asda.
Pihaknya mengajak semua pihak untuk bersatu membangun Kabupaten Solok kedepannya, agar terwujud Kabupaten Solok terbaik di Sumbar.

Baca Juga :
Bupati Gusmal Buka Acara FGD di Hotel Rocky Tentang Kepariwisataan Kab. Solok


Tampak hadir pada peringatan hari Puncak HUT Kabupaten Solok ke 109 yakni Bupati Solok, H. Epyardi Asda, Ketua TP PKK Ny. Emiko, Ketua DPRD Kab Solok, Dodi Hendra, Sekdakab, Medison, para Asisten, Para Kepala SKPD, Camat, Walinagari dan masyarakat serta karyawan Pemkab Solok (jn01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.