Riak Danau

Bupati Epyardi Asda Beramah Tamah Dengan Perantau IKPS dan Masyarakat Nagari Paninjauan

×

Bupati Epyardi Asda Beramah Tamah Dengan Perantau IKPS dan Masyarakat Nagari Paninjauan

Sebarkan artikel ini

SOLOK, JN- Bupati Solok, Capt. H. Epyardi Asda, Dt. Sutan Majo Lelo, M. Mar, menghadiri acara Ramah Tamah dengan Perantau IKPS dan Masyarakat Nagari Paninjauan, bertempat Gedung Serbaguna SMPN 2 Paninjauan, Senin (24/4).

Ketua IKPS, Zalzulifa fam, Pe.rtama kami  mengucapkan selamat datang kepada Bapak Bupati Solok dan kepada seluruh kelurga IKPS yang tersebar di suruh indonesia di Nagari Paninjauan yang kita cintai ini. 


“Kami juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh dunsanak dunsanak kita baik di kampung maupun dirantau karena telah membantu untuk mensukseskan kagiatan pada hari ini,”ucap Zalzulifa.

“Dapat kami laporkan bahwa kami para perantau telah membangun pesantren di Jorong Kacang Tinggi Nagari Paninjauan dengan kondisi pembangunan 60 %. Pesantren ini berfokus pada wirausaha terpadu dan industri kreatif,” sebut Zalzulifa.
Untuk itu kami juga membutuhkan dukungan dari Bapak Bupati, Pamerintah Nagari Paninjauan, serta dunsanak dunsanak kita agar progres pembangunan pesantren ini dapat berjalan lancar.

 Walinagari Paninjauan, Tomi Candra juga mengucapkan terimakasih kepada Bapak Bupati beserta dengan Ibu Athari karena telah dapat hadir di tengah tengah kita di Nagari Paninjauan dalam rangka Temu Ramah dengan Masyarakat Nagari Paninjauan serta dengan Para Perantau.

Kurang lebih 300 orang perantau paninjauan yang pulang kampung pada tahun ini.
“Dapat kami laporkan bahwa dalam waktu beberapa hari ini kita di Nagari Paninjauan bersama dengan para perantau telah banyak malaksanakan kegiatan kegiatan seperti kegiatan kesenian dan kegiatan keagamaan,” sebut Zalzulifa

Baca Juga :
Dampak Pilkada Langsung Bagi ASN

Dalam kegiatan temu ramah ini kami juga mohon bantuan kepada Bapak Bupati untuk memberi arahan bagaimana agar Nagari Paninjauan ini dapat maju kedepannya.


Anggota DPR RI Komisi V, Athari Gauthi Ardi, pada kesempatan itu mengucapkan selamat datang kepada para perantau, keluarga besar IKPS di Kabupaten Solok Khusunya Nagari Paninjauan ini.
 Diharapkan juga kepada para perantau di Nagari Paninjauan ini bisa peduli terhadap perkembangan dan pembangunan di Nagari ini.

“Dapat saya sampaikan  juga bahwa kami di Komisi V DPR RI telah merivisi Undang Undang nomer 38 Tahun 2004 menjadi Undang Undang Baru nomor 2 tahun 2022, tentang Pembangunan Jalan Daerah, sehingga APBN Pusat bisa digunakan untuk pembanguna jalan untuk Kabupaten atau Kota,” cetus Athari.

Bupati Solok, Capt. H. Epyardi Asda, Dt. Sutan Majo Lelo, M. Mar , dalam arahannya menyampaikan uapan Alhamdulillah siang ini kita dapat bertemu di sini dalam ramgka silaturahmi serta diskusi tentang rencana pembangunan pondok pesantren di Jorong Kacang Tinggi  Nagari Paninjuan ini, pembangunan ini dibantu oleh Muhammadiyah dari pusat dan di koordinir oleh perantau kita di Jakarta.

Baca Juga :
Bupati Epyardi Asda dan Gamawan Gauzi Hadiri Pengukuhan Pengurus KAN Alahan Panjang 

Untuk pembangunan di Nagari Paninjauan ini setiap tahun ada peningkatan peningkatan.
“Dalam pembangunan ini Saya menganut prinsip anggaran berbasis kebutuhan rakyat  dimana setiap sen anggaran akan dimaksimalkan untuk pembangunannya sesuai dengan apa yang dibutuhkam rakyat,” papar H. Epyardi Asda.

Insya Allah usulan dari setiap nagari itu akan saya perjuangkan dengan sungguh sungguh.


“Niat saya maju menjadi Bupati untuk melakukan sesuatu trobosan trobosan dengan bermacam cara agar Visi Misi Mambangkik Batang Tarandam Menjadilan Kabupaten Solok Terbaik di Sumatera Barat. Dan Alhamdulillah 2 tahun terakhir Kabupaten Solok telah bangkit, berbagai macam penghargaan telah didapatkan oleh kabupaten Solok, mulai di sektor kesehatan maupun di sektor pelayanan publik dan terakhir kita mendapatkan Penghargaan sebagai Visioner Leadership yang merupakan penghargaan tingkat Asia,” papar H. Epyardi Asda.


Tampak hadir pada acara tersebut selain Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda, Dt. Sutan Majo Lelo, M. Mar  yakniAnggota DPR RI Komisi V , Athari Gauthi Ardi, Anggota DPRD Kab Solok, Para Asisten I, Kepala OPD, Camat X Koto Diatas, Riswandi Bahaudin, Forkopimcam, Walinagari Paninjauan Tomi Candra, Ketua Umum Ikatan Keluarga Paninjauan Solok (IKPS), Zalzulifa, Jajaran IKPS,)Tokoh Masyarakat Nagari Paninjauandan nasyarakat Nagari Paninjauan (wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *