Riak Danau

Bupati Solok, H. Epyardi Asda Buka Secara Resmi Kegiatan TMMD ke -118 di Tanjung Alai

×

Bupati Solok, H. Epyardi Asda Buka Secara Resmi Kegiatan TMMD ke -118 di Tanjung Alai

Sebarkan artikel ini

SOLOK, JN-
Bupati Solok, H. Epyardi Asda, hari Rabu (20/9), membuka secara resmi Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke -118 Tahun 2023, bertempat di Lapangan Bola Kaki Nagari Tanjung Alai, Kecamatan X Koto Singkarak.


Dalam upacara pembukaan tersenut juga ada penyerahan berbagai bantuan dari DKUMKMPP Kab Solok  Gerobak, Ampua Listrik, Kompos Gas, DLH Kab Solok, Tempat Sampah, Dinas Pertanian Kab Solok, Mesin potong rumput, Cultivator, Bibit, Baznaz Kab Solok, Zakat kepada Guru, Siswa, dan UMKM, Dinas Sosial Kab Solok, Bantuan Perlindungan Sosial. Baznaz Prov Batuan Rumah Tidak Layak Huni.

Walinagari Tanjung Alai, Yurdam, SE , pada kesempatan itu mengucapan terimakasih kepada Bapak Bupati karena telah memilih Nagari Tanjung Alai ini sebagai tempat dilaksanakannya kegiatan TMMD.
“Kami juga mohon pentunjuk dan arahan Bapak Bupati guna mendukung kelancaran kegiatan TMMD di Nagari Tanjung Alai ini,” sebut Yurdam.

Baca Juga :
Aliber: Menjalankan Kegiatan di Lapangan Pemda Harus Melibatkan Masyarakat

Sedangkan Bupati Solok, H. Epyardi Asds menyampaikan rasa bangga ke TNI, karena TNI mewujudkan rasa cintanya kepada Rakyat, bukti nyata di wujudkan dengan membantu rakyat.
“Dalam rangka mensinergikan lintas sektor, Tentara Nasional Indonesia mewujudkan dengan melaksanakan Kemanunggalan TNI. Dengan TNI, Rakyat semakin Kuat, dengan mengusung Tema Karya, Basamo untuak Nagari,” ujar Bupati Epyardi Asda.
Menurut H. Epyardi Asda, TMMD ini merupakan tindak lanjut dari TMMD 2 tahun yang lalu, dimana pekerjaaan TMMD yang lalu masih ada yang masih tertinggal.

Pemerintahan Kabupaten Solok juga berharap kedepannya TNI semakin dekat dengan Rakyat, serta dapat melanjutkan kegiatan seperti ini di Nagari lainnya.

TMMD akan dilaksanakan selama 1 bulan, yang di mulai dari tanggal 18 September, sampai 18 Oktober 2023.
Pembukaan TMMD ditandai dengan pemukulan Gong oleh Bupati Epyardi Asda beserta stakeholder terkait. Dilanjutkan dengan penyerahan bantuan bibit tanaman, seperti bibit durian, penyerahan beasiswa pendidikan untuk siswa SD dan SLTP, serta Biaya bantuan perbaikan rumah.

Baca Juga :
Wakil Gubernur Sumbar Audy Buka Acara TNI Manunggal Membangun Desa ke 112 Tahun 2021 di X Koto Singkarak

Sementara Danrem Brigjen TNI Rayen Obersyl, menyampaikan bahwa ada 150 personil yang akan membangun Nagari, dimana Timnya terdiri atas TNI, Polri, dan Pol PP, nantinya juga akan dibantu oleh Masyarakat Nagari Tanjung Alai.
“Nanti, TNI akan melaksanakan baktinya ke masyarakat, mulai dari membuka jalan, memperbaiki rumah yang tidak layak huni menjadi layak huni, dan berbagai kegiatan lainnya.” Brigjen TNI Rayen Obersyl.

Acara tersebut dihadiri Danrem 032 / Wirabraja, Kolonel Kav Rayen Obersyl, Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda, Dt Sutan Majo Lelo, M. Mar, Danlanud diwakili Kadiv Ops, Mayor Bambang Brades, Forkopimda Kabupaten Solok, Pimpinan dan Anggota DPRR Kabupaten Solok, Kepala OPD, Ketua Organisasi Wanita se Kabupaten Solok, Camat dan Walinagari se Kabupaten Solok dan amu Undangan Lainnya (wandy).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.