Riak Danau

Pertemuan Bupati Solok Dengan Pihak Telkomsel, SMPN 4 Tigo Lurah Segera Dapat Signal

×

Pertemuan Bupati Solok Dengan Pihak Telkomsel, SMPN 4 Tigo Lurah Segera Dapat Signal

Sebarkan artikel ini


SOLOK, JN-

Terkait banyaknya lokasi terpencil di Kabupaten Solok yang belum terjangkau jaringan atau signal, Bupati Solok H. Epyardi Asda langsung melakukan komunikasi dengan pihak Telkomsel pusat.


Hal itu bertujuan agar daerah yang ia dipimpimnya tidak lagi dihadapi dengan masalah jaringan komunikasi. Bahkan dalam hitungan hari, pihak Telkomsel pusat menanggapi persoalan ini dengan cepat.

Manager Network Services area Padang, Andi Suapril mengakui bahwa persoalan ini langsung ditanggapi oleh manajemen pusat. Dimana pihaknya berkomitmen untuk segera menuntaskan kesenjangan komunikasi di Kabupaten Solok.
Tindak lanjut kebutuhan jaringan di Kabupaten Solok, dan salah satu SMPN di Kabupaten Solok, tepatnya di SMPN 4 di Kapujan Kecamatan Tigo Lurah yang tidak mendapatkan sinyal sehingga mereka melaksanakan ujian ANBK dengan memanfaatkan jaringan dari BTS yang terdekat. 


“Maka hari ini saya bersama Bupati Solok melakukan pertemuan dan insyaallah semua ini akan kita tindaklanjuti secepatnya,” ungkap Andi dalam pertemuannya dengan Bupati Solok Epyardi Asda, Rabu (20/9), di Bukit Chambai Hill. Dalam kesempatan itu Bupati didampingi Kadis Kominfo, Teta Midra dan Kabid Anton.

“Dalam waktu dekat ini kita akan segera memperbaiki jaringan disana, hingga masyarakat dapat menikmati jaringan komunikasi dengan stabil,” papar Andi.
Pihak Telkomsel juga akan memperbaiki beberapa titik jaringan di Kabupaten Solok, diantaranya di Batu Bajanjang, Kecamatan Lembang Jaya, Nagari Kampung Batu Dalam Kecamatan Danau Kembar, Koto Tinggi, Nagari Surian, dan Kecamatan Pantai Cermin.
“Empat lokasi Ini sudah dalam proses pembangunan,” ucapnya.
Kemudian, Lanjut Andi, untuk jaringan di Nagari Bukit Bais, Kecamatan X Koto Sungai Lasi bahwa dari hasil pertemuan dengan Bupati Solok, maka akan segera dilanjutkan.

Baca Juga :
Satu Ekor Harimau Yang Meresahkan Warga di Simpang Tanjung Nan IV Tertangkap

Sementara Bupati Solok, Cap. H. Epyardi Asda menyampaikan ucapan terimakasih kepada jajaran Telkomsel, mulai dari Direksi Pusat, Telkomsel area Padang atas respon yang sangat luar biasa menyikapi masih banyaknya daerah di Kabupaten Solok blankspot.

“Kita berimakasih kepada pihak Telkomsel yang begitu cepat menanggapi persoalan yang ada di Kecamatan Tigo Lurah. Insyaallah mereka akan turun langsung ke lokasi untuk melihat dan akan segera mengirimkan peralatan,” papar H. Epyardi Asda.


 Telkomsel juga akan segera memperbaiki jaringan di beberapa daerah yang masih blankspot untuk memenuhi kebutuhan jaringan telekomunikasi tersebut.
“Khusus untuk Nagari Bukit Bais, saya sudah perintahkan Diskominfo agar langsung membuat tower sesuai dengan anggaran yang telah kita sahkan. Dan begitu tower selesai, pihak Telkomsel langsung segera mengaktifkan dan juga didaerah-daerah lainnya di Kabupaten Solok,” ujar Bupati.
Dijelaskan bupati, pemerintah Kabupaten Solok dengan Telkomsel berbagi tanggungjawab dalam persoalan ini, diamana pihak Telkomsel akan membantu semaksimal mungkin agar jaringan komunikasi di Kabupaten Solok tidak ada kendala lagi.

Baca Juga :
Yulfadri Nurdin Dinilai Sukses Menertikan Bangli di Terminal Alahan Panjang


“Sebagai Kepala Daerah, saya berjanji akan mempermudah perizinan mereka, membantu mensosialisasikan kepada masyarakat tentang begitu pentingnya jaringan Telkomsel dan voveider umumnya untuk mendapatkan sinyal, karena ini merupakan salah satu kebutuhan pokok bagi masyarakat di zaman IT sekarang. Tanpa sinyal semuanya akan terganggu, mulai proses belajar, bisnis maupun yang lainnya,” jelas bupati.


“Atas nama masyarakat Kabupaten Solok, saya mengucapkan terimakasih kepada pihak Telkomsel dan terutama juga kepada tokoh masyarakat Kabupaten Solok bapak Komjen Suhardi Alius yang telah ikut membantu dalam persoalan ini, begitupun kepada jajaran Direksi Telkomsel pusat,” papar J. Epyarfi Asda (wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.