Gubernur Sumbar H. Mahyeldi Melayat ke Rumah Duka Ketua Kadin Kab. Solok H. Syafrizal Ben

0
519


SOLOK, JN– Gubernur Sumbar H. Mahyeldi Ansharullah, S.P. Datuak Marajo, hari Sabtu sore (3/4), mengunjungi rumah almarhum Ketua Kadin Kabupaten Solok, H. Syafrizal Ben, yang meninggal dunia hari Jum’at dinihari, pukul 02.20 Wib di RSUD Arosuksa karena terserang penyakit jantung.


Kunjungan orang nomor Satu di Sumbar tersebut untuk melayat didampingi oleh Kabag Umum Pemkab Solok, Syefdinon dan disambut dengan rasa suka cita dan haru oleh seluruh keluarga almarhum.
“Terimakasih Bapak  Gubernur dan rombongan yang sudah datang berkunjung ke rumah kami. Kami memang sangat kehilangan beliau, tetapi kami yakin rencana Allah itu jauh lebih indah,” papar Dewi Mulyani dan Hamdi anak almarhum dengan mata masih sembab.


Sementara Gubernur Sumbar, H. Mahyeldi Ansharullah, berpesan kepada keluarga almarhum agar tetap tabah dan mendo’akan alnarhum agar tenang di alamnya.

“Kita senua tentu sangat merasa kehilangan sosok Almarhum. Sebagai Ketua Kadin, Almarhum sudah turut membantu Pemerintah daerah mengembangkan perekonomian di Bumi Markisah ini. Sebagai pengusaha, almarhim juga kerap berbagi ilmu dengan para juniornya,” ujar Gubernur Mahyeldi Ansharullah.

Sebagaimana kita ketahui bersama, almarhum H. Syafrizal Ben yang meninggal Jum’at dinihari, selain menjabat Ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN) tiga priode dan Ketua Forum Kabupaten Solok Sehat (FKSS), juga dikenal dekat dengan semua kalangan.
Almarhum H. Syafrizal Ben juga mantan Ketua Persikas, dikenal dekat dengan semua kalangan, termasuk semua Bupati dan Kepala Dinas yang menjabat di Pemkab Solok.

Almarhum H. Syafrizal Ben, Lahir di Koto Anau tanggal 7 Januari 1957 dan semasa hidupnya dikenal pandai bergaul tanpa pandang bulu.Almarhum selain seorang pengusaha sukses, juga merupakan aktif diberbagai organisasi kepemudaan, olahrga dan penggiat pendidikan.

Kepergian H. Syafrizal Ben, selain membawa duka yang mendalam bagi keluarga, juga bagi sahabat dan masyarakat Kabupaten Solok. Ribuan masyarakat, tokoh pemuda, pejabat seperti Bupati dan wakil Bupati Solok terpulih H. Epyardi Asda dan Jon F Pandu, Mantan Bupati Solok, H. Syamsu Rahim, para Pejabat dan Kepala Dinas  datang melayat kerumah duka di Kayu Aro untuk mengantar jenazah almarhum ketempat peristirahatan terakhinya di TPU milik keluarga di Kawasan Ridho Motor Kayu Aro. Sebelumnya almarhum disalatkan di Masjid Kayu Aro.


“Semoga segala dosa beliau diampuni oleh Allah dan keluarga yang ditinggal tabah,” sebut Riswan Jaya, Ketua PWI Kabupaten Solok, karena almarhim juga sangat dekat dengan awak media (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here