NasionalRiak Danau

Bupati Solok Kembali Serahkan Proposal Pembangunan Peternakan ke Dirjen Peternakan

×

Bupati Solok Kembali Serahkan Proposal Pembangunan Peternakan ke Dirjen Peternakan

Sebarkan artikel ini

SOLOK, JN-
 Bupati Solok Capt. H. Epyradi Asda Dt Sutan Majo Lelo, M.Mar, dalam satu Minggu terakhir, gigih berjuang keluar masuk Kantor Kementerian Pertanian RI di Jakarta, untuk mempercepat pembangunan pertanian dan Pertanian di wilayahnya.

Seperti Rabu sore (2/8), Bupati juga menyerahkan proposal pembangunan Peternakan ke Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementan RI, dan diterima oleh Dirjen Peternakan, Dr. Ir. Nasrullah, IPU, di Kementan.


“Kita harus gigih berjuang untuk mendapatkan perhatian pemerintah pusat. Mana tau daerah kita mendapat perhatian khusus dari Kementan RI,” ucap Bupati Solok, H. Epyardi Asda, Kamis (4/8), melalui jaringan Ponselnya.

Sebelymya Bupati Solok juga sudah memasukan proposal usulan Kegiatan Pembangunan Pertanian di Kabupaten Solok ke Dirjen Sarana dan Prasarana Pertanian Ir. Ali Jamil, M.Si, pada Senin(31/7).

Baca Juga :
Pemkab Solok Gelar Musrenbang RKPD Kabupaten Solok Tahun 2023

Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementan RI, Dr. Ir. Nasrullah, IPU, , Bupati H. Epyardi Asda menyampaikan bahwa Sektor Pertanian dan peternakan memiliki peranan yang sangat besar dalam mendukung kemajuan ekonomi di Kabupaten Solok, hal ini dikarenakan sekitar 20 persen warga Solok bergerak di sektor peternakan, baik sapi, ikan ayam dan lainnya. Kemudian sekitar 60,25% atau 115.701 Rakyat Kabupaten Solok berprofesi di bidang Pertanian, tidak hanya itu pada tahun 2022 Sektor Pertanian menyumbang 33,31% dari total PDRB Kabupaten Solok yang menjadi penyumbang terbesar dibanding sektor lainnya.


Untuk menunjang Hal tersebut Dinas Pertanian dan juga peternakan Kabupaten Solok telah melaksanakan berbagai macam program yang mendukung peningkatan Produksi dan Kualitas Komoditi Pertanian, Namun hal ini masih belum dapat menunjang Pembangunan sektor pertanian secara keseluruhan, untuk itu diperlukan bantuan dan dukungan dari Kementerian Pertanian RI guna membantu Percepatan Pembangunan Pertanian di Kabupaten Solok.

Baca Juga :
Bupati Epyardi Asda Kirim Perdana Bareh Solok Indikasi Geografis Anak Daro Dari Gapoktan Penggiat Cisokan dan Anak Daro ke PT. Food Station Tjipinang Jaya

“Kita berharap melalui usulan yang telah diberikan, agar dapat menjadi pertimbangan bagi Kementerian Pertanian RI dalam memberikan bantuan Pembangunan Sektor Pertanian dan peternakan di Kabupaten Solok,” harap H. Epyardi Asda  


Ikut mendampingo Bupati H. Epyardi Asda yakni Kepala Dinas Pertanian, Kennedy Hamzah, Kabid Tanaman Pangan Noviarti, Kabid PSP Safaitir, Kabid Peternakan Christine Shopin, Kabid Holtikultura Yeni Rahmi. (wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *