Turnamen Futsal Walinagari Sumani Cup Antar Jorong se Nagari Sumani Ditutup

0
406

SOLOK, JN- Turnamen Futsal Walinagari Cup  antar Jorong se Nagari Sumani, Kecamatam X Koto Singkarak, secara resmi ditutup oleh Walinagari Sumani, Masri Bakar, bertempat di Lapangan Futsal SMP Negeri 3 Sumani, Sabtu 30 Agustus 2020
Pada penutupan final tersebut mempertemukan dua tim terbaik dari dua Jorong yakni Jorong Sikumbang PBS  dan Sumagek, yang dimenangkan oleh Sikumbang dengan skor 10-6.

Pada pertandingan Final tersebut, terjadi Jual beli serangan dan adu strategi diperlihatkan para tim untuk memperebutkan status juara di ajang ini.

Selain menyuguhkan aksi kemampuan para pemain, turnamen tersebut juga mempertunjukkan koreografi para supporter. Sorakan dan yel-yel yang apik menggema sepanjang pertandingan.
Walinagari Sumani dalam sambutannya mengatakan, bahwa tujuan dari turnamen ini tidak untuk mencari tim yang kalah dan menang. Namun tujuan utama dari ajang ini untuk mempersatukan pemuda di Sumani dan ajang bersilaturrahmi antarwarga sekaligus untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI yang ke-75.


“Yang pasti tujuan kita bukan mencari siapa yang menang dan yang kalah, tetapi tujuan kita adalah untuk menjalin tali silaturrahmi serta juga untuk mencari bibit-bibitpemain berbakat dari Sumani,” sebut Masri Bakar.
Dia berharap ke depan, pemuda Sumani  kokoh dan semakin bersatu dan tidak mudah terprovokasi yang memicu perpecahan antar generasi muda.
“Kami berbangga dapat mempersatukan pemuda dan sebagai generasi muda jangan mudah terprovokasi marilah kita terus bersatu untuk membangun nagari Sumani,” sebut Masri Bakar. Pihaknya berharap tahun depan ajang ini lebih ditingkakan lagi serta semakin besar hadiahnya.
Turnamen Walinagari Antar Jorong Cup ini dijuarai oleh  Sikumbang dan segaligus juara bertahan.
Ketua panitia pelaksana, Desriza Eka Putra, dalam laporannya menyebutkan bahwa acara ini memamg yang pertama digelar dan nantinya akan menjadi angenda tahunan di Sumani.
Tampak hadir pada acara penutupan tersebut Sekretaris Askab PSSI Kabupaten Solok, Sofriean

dy NR, Tokoh masyarakat dan pemuda Sumani, Doni Zulkifli. perwakilan sponsor JNE, Abdel Anif dan Exco Futsal Kabupaten Solok, Jerzi Paviliusco dan tokoh masyarakat Kecamatan X Koto Singkarak Trio Karno Vivo (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here