Meriahkan HUT RI ke 75, Pemuda Kinari Gelar Pertandingan Sepakbola Antar Club se Nagari Kinari

0
365

SOLOK, JN– Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI yang ke 75, pemuda nagari Kinari, Kecamatan Bukit Sundi, Kabupaten Solok, menggelar pertandingan sepakbola antar klub yang ada di nagari setempat.
Lomba dibuka oleh Anggota DPRD Kabupaten Solok yang juga asal Kinari, Ivoni Munir S. Farm, Apt, Selasa (18/8), bertempat di lapangan Kampuang Marak Kinari dan akan berakhir 30 Agustus mendatang.

 Menurut Ketua pemuda Kinari, Herdinal Edy Magek Kayo, turnamen tersebut diberi nama Liga Kinari PS KIM Cup, diikuti oleh 8 tim yang terbagi dalam dua Pool.
Adapun untuk Pool A duhuni oleh kesebelasan Persebaya balai Raya, Persitas Tanjung,  Persaki Sawah Sundidan IPPK FC
Sementara Pool B diisi oleh Kesebelasan Persikota Koto, PSPS Panai, Guguak Sago FC dan Tim  BMS Macang."Tujuan turnamen ini selain untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI, juga untuk menjalin silaturrahmi antar warga di Kinari."Selain itu, tujuan lainnya adalah untuk menghidupkan kembali gairah sepakbola di Kinari," sebut Herdinal.Kegiatan tersebut juga digagas oleh PS. KIM (Kinari Muda) dan IPPK (ikatan pemuda pemudi Kinari
Anggota DPRD Kabupaten Solok, Ivoni Munir S. Farm, Apt, dalam sambutannya saat pembukaan menyebutkan agar turnamen ini bisa melahirkan pemain sepakbola handal dari Kinari.
"Jagalah sportivitas, menang kalah adalah hal biasa. Yang penting silaturrami tetap yang utama," ucap

Anggota DPRD Kabupaten Solok yang juga asal Kinari, Ivoni Munir.
Pihaknya meminta agar turnamen ini bisa digelar setiap tahun dan dirinya akan terus ikut mensuport demi kemajuan sepakbola di Nagari (jn01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here