Turnamen Bupati Solok Cup Tahun 2022 Bergulir Awal November

SOLOK, JN- Turnamen sepak bola Bupati Cup 2022 segera akan bergulir di Kabupaten Bumi Bareh Solok.

Menurut Ketua Panitia pelaksana Bupati Solok Cup  Tahun 2022, Sofriwandy NR, bahwa pelaksanaan Bupati Cup 2022 rencana awal akan digelar pada tanggal 28 Oktober 2022 mendatang, dimundurkan menjadi tanggal 4 November 2022, karena pada tanggal tersebut banyak agenda di Kabupaten Solok, seperti MTQ dan agenda Pariwisata.


“Piala Bupati Cup Tahun 2022 ini sudah akan digulirkan pada Jum’at 4 November 2022 karena jadwal di Pemkab sangat padat,” terang Sofriwandy NR, Selasa (27/2/2022).

Saat ini panitia sudah mulai bekerja untuk menyiapkan perlengkapan dan teknisnya.
Disebutkan Sofriwandy, yang didampingi Sekretaris Panitia Pelaksana, Miler Krisdoni dan Bendahara, Zulfa Zetya, Pertandingan ini akan memperebutkan piala Bupati yang pesertanya seluruh  kecamatan yang ada di Kabupaten Solok.

“Sesuai arahan Bupati, para pemain yang akan ikut harus asli dari kecamatan setempat dan merupakan hasil seleksi dari pemain dari Nagari serta kelahiran maksimal 1 Januari 2003 atau U19 serta 3 orang pemain senior,” terang Wandy.Rencananya pertandingan akan dimulai tanggal 28 Oktober hingga akhir November 2022.
Sofriwandy yang tak lain adalah Ketua Harian Askab PSSI dan Sekum Askab Solok itu, juga menjelaskan, bahwa pelaksanaan di tingkat kecamatan, panitia hanya memusatkan di satu titik atau satu lapangan saja yakni di GOR tuangku Tabiang, Batu Batupang, Koto Baru.

Baca Juga :
Tim Askab PSSI Solok Juara di Turnamen Binuang Sakti Solok Selatan

Untuk sistemnya kata Sofriwandy dapat berupa kompetisi penuh ataupun setengah kompetisi, tergantung seberapa banyak peserta yang ikut di tingkat kecamatan.
“Tim yang berlaga akan dibagi pada 4 grup dengan sistem setengah kompetisi dan juara serta Runner Up Grup akan maju ke putaran perempat final,” sebut wartawan Sebuah Harian terkemuka di Sumbar itu.“Artinya, Piala Bupati Cup ini akan diikuti Kecamatan. Jadi para pemainnya bisa ambil pemain-pemain bagus dari beberapa desa atau Nagari untuk mewakili kecamatan. Yang jelas berdomisili di kecamatan itu,” jelasnya.


Pihaknya juga mengemukakan, teknis pelaksanaan tingkat kabupaten nantinya akan difinalisasi melalui rapat pemantapan. Namun kemungkinannya, tetap membagi grup dengan sistem setengah kompetisi.
“Fokusnya sekarang peserta di tingkat kecamatan dulu. Alhamdulillah laporan dari koordinator kecamatan masing-masing, sudah akan dijadwalkan tecnical meeting,” terang Wandy yang juga Sekretaris Umum Askab PSSI Solok.Sementara Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga yang diwakili oleh Kabidpora Disdik Kabupaten Solok, Mawardi menerangkan bahwa anggaran Bupati Cup ini sudah disetujui Bupati Solok.

Baca Juga :
Semen Padang Fc Berada di Grup Neraka Pada Lanjutan Liga 2 Tahun 2020

Sekadar diketahui, Bupati Solok, H. Epyardi Asda dalam beberapa kesempatan menyampaikan bahwa turnamen sepak bola Bupati Cup akan bergulir setiap tahun selama masa pemerintahannya, yang dimulai tahun 2022 ini.

Sebab menurutnya, sepak bola merupakan olahraga yang dapat diakses oleh semua lapisan masyarakat. Dengan animo masyarakat yang besar, Bupati berlatar pengusaha itu menegaskan komitmennya untuk memajukan sepak bola. Salah satunya, melalui kompetisi tersebut.

Intinya beliau sangat mensuport Piala Bupati Cup ini, yang sekaligus ajang pencarian bibit pemain untuk Porprov atau lainnya (jn01/vivo/marsil)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.