Berita Ranah Minang Terkini
Indeks BeritaIndeks

Iriadi Datuak Datuak Tumanggung Terima Penghargaan Pujakesuma Dari Menteri BUMN RI


SOLOK,  JN- Mantan calon Bupati Solok priode 2021-2024, Iriadi Datuk Tumanggung, meraih penghargaan dari Menteri Negara BUMN Erick Thohir, dalam kapasitasnya sebagai Ketua Pembina Pujakesuma.


Penghargaan Pujakesuma Award 2022, diberikan kepada Iriadi Datuk Tumanggung, sebagai tokoh yang memiliki komitmen terhadap pelestarian budaya. Penghargaan diberikan di Hotel Bidakara Grand Pancoran, Jakarta pada hari Jum’at 3 Juni 2022.

Iriadi Datuk Tumanggung menerima penghargaan tersebut bersama 15 orang tokoh yang berasal dari Pulau Sumatera yang  telah melalui seleksi dan  masukan masyarakat.
Pada kesempatan itu,  Menteri Negara BUMN Erick Thohir, dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat bagi para penerima Pujakesuma Award tahun 2022 ini.


“Mudah-mudahan, dedikasi yang daudara  berikan dapat bisa memberi manfaat bagi bangsa dan negara dan masyarakat banyak,” papar Erick Thohir.

Baca Juga :
Sandiaga, Risma Hingga Gus Yaqut Ditunjuk Jadi Menterinya Jokowi

Sementara Iriadi Dt. Tumangguang yang merupakan putra asli Nagari Salayo,  Kecamatan Kubung ini kepada media ini mengaku tidak menyangka kalau dirinya akan memperoleh penghargaan dalam event bergengsi tersebut. 
Diakui, memang dirinya memiliki rumah adat Minang di Solok dan lama berkecimpung  dalam pemerintahan serta dalam dunia kepemiluan ini, juga  merupakan Dewan Pengarah DPC Media Online Kota Solok.

“Selain bersyukur dan merasa bangga, namun saya juga merasa penghargaan ini mengandung tanggungjawab yang amat berat. Saya harus lebih banyak lagi berbuat dalam melestarikan budaya bangsa,” cetus Iriadi.

Penganugerahan Pujakesuma Award 2022 dirangkaikan acara pembukaan Musyawarah Besar Pujakesuma yang digelar 3 sampai 5 Juni 2022.

Baca Juga :
Puncak Peringatan Hari Kakao Nasional ke 8 Dipusatkan di Kabupaten Solok

Juga dihadiri sejumlah pengurus Pujakesuma dari seluruh provinsi yang ada di Sumatera (jn01/wandy/vivo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.