NasionalSolok Raya

Bupati Epyardi Asda Kirim Perdana Bareh Solok Indikasi Geografis Anak Daro Dari Gapoktan Penggiat Cisokan dan Anak Daro ke PT. Food Station Tjipinang Jaya

×

Bupati Epyardi Asda Kirim Perdana Bareh Solok Indikasi Geografis Anak Daro Dari Gapoktan Penggiat Cisokan dan Anak Daro ke PT. Food Station Tjipinang Jaya

Sebarkan artikel ini

SOLOK, JN-
Bupati Solok, H. Epyardi Asda, M. Mar, hari Kamis (15/9), melepas sekaligus melakukan pengiriman Perdana Bareh Solok Indikasi Geografis Anak Daro dari Gapoktan Penggiat Cisokan dan Anak Daro ke PT. Food Station Tjipinang Jaya, Jakarta.

Pelepasan tersebut digelar di Lapangan Kantor Bupati Solok, dengan dihadiri oleh Direktur Operasional PT.Food Station, Andre Maulana, Asisten II, Drs. Syahrial, MM, Staf Ahli Bid. Ekonomi Keuangan dan Pembangunan : Eva Nasri, SH, MM, Wakil Ketua DPRD sumbar, H. Indra Dt. Rajo Lelo, Kepala Dinas Pertanian: Kennedy, Kepala Dinas Koperindag , Ahpi Gusta Tusri, S.STP, M.Si, Kepala DPNM, Romi Hendrawan, S.Sos, M.Si, Kepala Disparbud, Alfajri, Kepala Disdukcapil, Riki Carnova, S.STP, MM, para Camat dan  Walinagari Se-Kabupaten Solok, Ketua Masyarakat Pelindung Indikasi Geografis (MPIG) Bareh Solok, Hendrizal, Ketua Gapoktan Cisokan dan Anak Daro Singkarak,  Firman, PNS dan THL Lingkup Pemerintah Kabupaten Solok dan Rombongan PT. Food Station


Pada awal kegiatan, pihak PT. Food Station disambut langsung oleh Bupati Solok Capt. H. Epyradi Asda didampingi oleh Asisten II dan Kepala Dinas Pertanian Kab. Solok di Ruang Kerja Bupati Solok
Selanjutnya Bupati Bersama Pihak PT. Food Station melaksanakan Pelepasan Mobil Pengiriman Bareh Solok.
Pada kesempatan itu, Direktur Operasional PT. Food Station, Andre Maulana menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Solok yang telah berkenan menerima Kita PT. Food Station serta memberikan Support penuh sehingga dapat bekerjasama dengan Gapoktan dan MPIG dalam pemasaran komoditi-komoditi unggulan dari Kabupaten Solok.
“Sehingga pada hari ini dapat melaksanakan pengiriman kurang lebih 10 ton Bareh Solok hasil produksi Gapoktan Kabupaten Solok ke PT. Food Station,” ucap Andre Maulana.
Menurutnya, hingga saat ini Masyarakat Minangkabau telah tersebar di Seluruh Indonesia hal ini menjadi potensi peningkatan Pasar Bareh Solok, namun tidak hanya masyarakat Minangkabau namun ada juga dari berbagai kalangan yang meminati Makanan khas Sumatera Barat.

Baca Juga :
Gebyar Gerakan Pendidikan Pemberdayaan Perempuan Mandiri Kabupaten Solok

“Dengan adanya kegiatan ini, kami berharap Bareh Solok yang kita pasarkan dapat diterima dengan baik oleh masyarakat umum,” sebut Andre Maulana.
Kegiatan ini diharapkan dapat ditindaklanjuti dengan kerjasama berkelanjutan sehingga dapat memajukan berbagai pihak yang terlibat.

Baca Juga :
Pemkab Solok Gelat Rapat Aksi SDEW  Daerah Aliran Sungai (DAS) Antokan dan Danau Singkarak

Senentara Bupati Solok, Capt. H. Epyradi Asda Dt Sutan Majo Lelo, M.Mar, dalam sambutannya juga menyampaikan ucapan Alhamdulillah pada hari ini merupakan hari yang bersejarah bagi kita di Kabupaten Solok dimana menjadi langkah awal ini dapat mewujudkannya.


“Tujuan kita bersama yakni memajukan Kabupaten Solok menjadi yang Terbaik,” ucap  H. Epyradi Asda.

Diseburkan  H. Epyradi Asda,Pada Kesempatan pertama ini karena beberapa alasan kita baru bisa mengirimkan sejumlah kurang lebih 10 ton beras dengan varietas Anak Daro.


“Harapan saya jika pemasaran ini berhasil dengan baik dan dapat memberikan Dampak yang positif sehingga bisa dikenal oleh masyarakat luar,” cetus  H. Epyradi Asda.
Dijelaskan Bupati, kita di Solok adalah kawasan Pertanian dan Pariwisata, saat ini kita tengah berupaya menciptakan terobosan sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat melalui Sektor Pertanian, UMKM dan Pariwisata.
Bupati mengucapan terimakasih juga kepada Seluruh Stakeholder yang terlibat dalam mensukseskan kerjasama pada hari ini.


Acara Dilanjutkan dengan Pelepasan tirai dan Pengiriman Pertama Bareh Solok ke PT. Food Station Jakarta (wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.