NasionalSolok Raya

Dekranasda Kab.Solok Gelar Acara Fashion Show Pesona Batik Minang di JCC Senayan Jakarta

×

Dekranasda Kab.Solok Gelar Acara Fashion Show Pesona Batik Minang di JCC Senayan Jakarta

Sebarkan artikel ini

SOLOK, JN-
Dekranasda Kabupaten Solok, Sabtu, (16 /9), menggelar acara Fashion Show Pesona Batik Minang Kabupaten Solok, bertempat di Jakarta Covention Center (JCC) Senayan, Jakarta.


Acara tersebut  diperagakan oleh kids fashion Show yakni oleh Cucu dari Wakil Presiden, Panglima TNI, dan para Pejabat Tinggi Negara.
Acara tersebut tampak dihadiri oleh Bupati Solok, Capt. H. Epyardi Asda, Ketua Harian Dekranas, Para Ketua Bidang Dekranas Beserta Pengurus Dekranas, Istri Mantan Wakil Presiden, Ibu Mufidah Yusuf Kalla, Anggota Komisi V DPR RI, Athari Gauthi Ardi, Bupati Solok, Capt. H. Epyardi Asda Dt. Sutan Majo Lelo, M.Mar, Wakil Ketua Dekranasda Prov. Sumatera Barat, dr. Fitria Amalia Umar, Ketua Dekranasda Kabupaten Solok, Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, SP, Ketua Dekranasda Kabupaten/Kota Se-Sumatera Barat, Ketua Umum Indo Jalito Peduli, Asri Asgani, dan Kepala Dinas Koperindag Kabupaten Solok, Ahpi Gusta Tusri

Baca Juga :
Retni Humaira Kadis DPR KPP Jadi Pembina Apel Pagi Pemkab Solok


Peserta dari Kegiatan ini ialah Cucu dari Wakil Presiden, Panglima TNI, dan para Pejabat Tinggi Negara.
Sambutan Ketua Dekranasda Kabupaten Solok, Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, SP,  Alhamdulillah selama 2 tahun kami memimpin Dekranasda Kabupaten Solok melakukan pembinaan kepada pengrajin Kabupaten Solok sudah menunjukkan hasil yang menggembirakan.

Produk–produk Kabupaten Solok sudah mulai dikenal di tingkat Nasional, dan didukung juga dengan adanya kunjungan kerja Ketua Umum Dekranas, Ibu Wuri Makruf Amin ke Kabupaten Solok pada tanggal 20 juli 2023 yang lalu.

Pada hari yang spesial ini, pada acara Kriya Nusa 2023, kami dari Dekranasda Kabupaten Solok mengangkat acara Fashion Show Pesona Batik Minang Kabupaten Solok yang diperagakan oleh cucu- cucu dan eyang tercinta.

Baca Juga :
Aqua Solok Qurban Tiga Ekor Sapi di  Nagari Batang Barus

“Semoga wastra batik minang dan tenun Kabupaten  Solok menjadi menjadi wastra pilihan dan berada di hati kita bersama,” sebut Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda.
Bupati Solok, H. Epyardi Asda, mengaku sangat mengapresiasi Batik-batik yang di produksi oleh Kabupaten Solok ini. 


“Kegiatan ini merupakan wujud nyata Dekranas dalam upaya pengembangan kapasitas pelaku usaha kriya untuk mendorong penciptaan dan pengembangan produk kriya lokal, sekaligus melestarikan citra budaya seluruh daerah di Indonesia,” jelas H. Epyardi Asda.
Melalui kegiatan ini, H. Epyardi Asdaberharap dapat mengangkat nama Batik Minang Kabupaten Solok sehingga dapat  lebih dikenal di tingkat Nasional maupun Internasional.


“Mudah-mudahan dengan adanya event ini dapat memberikan motivasi dan inovasi, serta meningkatkan daya saing produk-produk perajin Dekranasda khusunya untuk Dekranasda Kabupaten Solok,” sebut H. Epyardi Asda (wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *