Nasional

700 Irigasi Dibawa Athari Untuk Menunjang Kesejahteraan Petani di Sumbar

×

700 Irigasi Dibawa Athari Untuk Menunjang Kesejahteraan Petani di Sumbar

Sebarkan artikel ini

SOLOK, JN–
Athari Gauthi Ardi sosok anggota DPR RI yang kini dielu-elukan masyarakat petani di Sumatera Barat. Menjabat sebagai anggota Komisi V DPR RI, ia bermitra dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia (PUPR RI) yang salah satunya menaungi program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3TGAI).


Melalui program ini Athari menunjukkan keberpihakannya kepada kesejahteraan petani dengan merevitalisasi irigasi sebagai kunci utama sektor pertanian. Kini Athari sudah membangun 700 titik irigasi yang tersebar di delapan kabupaten kota yang ada di Sumbar.

Baca Juga :
Menteri PUPR ke Sumbar, Pastikan Rencana Pembangunan Flyover Sitinjau Lauik Dimulai 2023


Hal tersebut terungkap saat acara serah terima program P3TGAI bersama Balai Wilayah Sungai (BWS) V PUPR di Hotel ZHM pada Jumat, (17/11/23). 


“Alhamdulillah kita sudah membangun 700 titik irigasi untuk petani di Sumbar,” ujar Athari saat menyampaikan sambutan.
Diketahui acara tersebut merupakan serah terima program P3TGAI tahun anggaran 2023, Tahun ini Athari kembali berhasil membangun 175 titik irigasi.
Disamping itu Athari menekankan pentingnya infrastruktur di daerah. Ia menyampaikan komitmennya untuk melanjutkan pembangunan infrastruktur di daerah guna mendukung perekonomian masyarakat.

Baca Juga :
Studi Tiru ke Jabar, Wagub Sumbar Harapkan Merit System di Sumbar Tuntas dalam 1 Tahun


“Kepada bapak ibu saya sampaikan, infrastruktur itu sangat penting untuk kita, apalagi untuk perekonomian masyarakat di daerah. Saya akan terus berupaya meningkatkan infrastruktur kita agar perekonomian masyarakat semakin lancar,” ujar legislator muda tersebut.
Selain itu Athari juga rajin membawa program lain untuk masyarakat di daerah, baik berupa pembangunan jalan, sanitasi, pembangunan pesantren dan bedah rumah.


Diketahui acara tersebut dihadiri ratusan walinagari dan perwakilan penerima manfaat program P3TGAI yang berasal dari berbagai kabupaten kota, serta kepala BWS Sumatera V dan jajaran (intan/marsil)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *