Ragam

Athari Gauti Ardi: Anak Muda Harus Adaptif dan Inovatif Hadapi Tantangan di Era Disrupsi

×

Athari Gauti Ardi: Anak Muda Harus Adaptif dan Inovatif Hadapi Tantangan di Era Disrupsi

Sebarkan artikel ini

SOLOK, JN–

Saat ini kita memasuki ere disrupsi, Era disrupsi merupakan masa terjadinya inovasi dan perubahan secara masif. Athari Gauthi Ardi, Anggota DPR RI termuda dari Sumatera Barat menilai hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi anak muda.


“Tatanan utama kita selaku anak muda saat ini adalah bagaimana beradaptasi terharap globalisasi 4.0 dan akan disusul dengan era 5.0. Oleh karena itu, pemanfaatan teknologi harus dilakukan dengan bijak,” ujar Athari kepada awak media, Kamis (16/11/23).
Menghadapi tantangan tersebut Athari ingin kualitas anak muda ditingkatkan agar mampu beradaptasi dengan era digital seperti sekarang.

Baca Juga :
Pulkam, Wadirreskrimsus Polda Sumbar Sambut AKBP Hendri Umar di Bandara BIM


“SDM kita saat ini akan mengahadapi persaingan dunia digital yang luar biasa, maka dari itu dibutuhkan revitalisasi dan penguatan karakter agar mampu beradaptasi dengan digitalisasi,” pungkasnya.
Legislator muda itu berpesan agar anak muda memulai hal ini dengan merubah cara berfikir, cara kerja dan penguatan integritas.
“Untuk menghadapi tantangan ini anak muda harus mau merubahan cara berpikir, cara kerja, melalui tiga proses nilai utama juga harus dilakukan. Diantaranya etos kerja, gotong royong, dan integritas,” ucap Wasekjend DPP PAN itu.
Lebih lanjut Athari mengatakan, anak muda harus bisa bersiap diri menghadapi tantangan era disrupsi ini.

Baca Juga :
Riki Chandra: Pengurus PWPM Sumbar 2023-2027 Segera Rampung, Semua Murni Hatinya Besarkan Muhammadiyah


“Artinya, Sebagai anak muda, saat ini kita harus kreatif, inovatif dan adaptif serta mempersiapkan segala sesuatu apa yang ingin dicapai kedepan dan bagaimana langkah mencapai itu,” tambah Athari (intan/marsil)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *