Kisah

Warga Kampung Batu Dalam Kec. Danau Kembar Hilang Sejak Usai Shalat Idul Fitri

×

Warga Kampung Batu Dalam Kec. Danau Kembar Hilang Sejak Usai Shalat Idul Fitri

Sebarkan artikel ini


SOLOK, JN- Seorang warga Jorong Kampung Batu Utara, Nagari Kampung Batu Dalam, Kec. Danau Kembar Kabupaten Solok, yang bernama Herman Putra (25),  dilaporkan ke Mapolsek Danau Kembar oleh saudaranya, karena tidak diketahui keberadaannya sejak usai shalat Idul Fitri, 1 Syawal 1444 Hijriah lalu.

Menurut Kapolres Solok, AKBP Apri Wibowo, S. Ik, melalui Kapolsek Danau Kembar, Iptu Irhas Murat, saudara Herman dilaporkan oleh familinya yang bernama Robianto Efendi  pada hari Selasa tanggal 2 Mei 2023 pukul 11.00 wib ke Mapolsek Danker.

Adapun Kronologis hilangnya Herman dimana pada hari Sabtu tanggal 22 April 2023 sekira pukul 07.00 Wib, saudara An Herman berangkat dari rumahnya dengan berpamitan kepada istrinya untuk pergi Sholat Idul Fitri 1444 H ke Mesjid di Jrg. Kampung Batu Utara Nag. Kampung Batu Dalam Kec. Danau Kembar Kab. Solok.
Kemudian setelah Sholat Idul Fitri 1444 H sekira pukul 09.00 wib An. HERMAN PUTRA datang kerumah org tuanya yang berjarak lebih kurang 500 M dari rumah dia, dengan tujuan untuk berlebaran, setelah datang kerumah orang tuanya selama lebih kurang 2 (dua) jam, pukul 11.00 Wib pergi dari rumah orang tuanya dengan mengendarai sepeda motor Yamaha Vega tanpa memberitahukan kemana dia pergi kepada orang tuanya.

Adapun ciri-ciri Herman yakni – Tinggi Badan, lebih kurang 165 cm- Warna kulit Sao Matang- Rambut Hitam pendek / Ikal- Mata Sipit- Muka oval- Ciri – ciri khusus : berupa ada lubang kecil di dahi- Pakaian waktu pergi  Baju kaos warna putih, celana Levi’s warna Abu – Abu, pakai topi warna Hitam, sendal jepit.

Kemudian sekira pukul 16.00 wib istri An. Herman yang bernama Meri Susanti menelpon orang tua dan adik Herman untuk menanyakan keberadaannya. Namun orang tua dan adik yang bersangkutan tidak mengetahui keberadaan saudara Herman dan menyatakan bahwa Saudara An. Herman Pergi dari rumah orang tuanya sekira pukul 11.00 wib dengan mengendarai sepeda motor Yamaha Vega tanpa memberitahukan kemana tujuannya. 

Baca Juga :
Firdaus Petani Asal Salayo Yang Sukses Mengembangkan Pisang Kepok Tanjung

Pada pukul 20.00 wib, orang tua dan saudara – saudara An. Herman mencoba menghubungi Keluarga dan teman – teman Herman dikarenakan yang bersangkutan pergi tidak membawa HP (hanphone) (hanphone yang bersangkutan ditinggal bersama istrinya).
“Namun pihak keluarga dan teman – teman yang bersangkutan tidak ada mengetahui keberadaan saudara Herman Putra,” terang Iptu Irhas Murat.

Selanjut keluarga memberitahukan bahwa saudara Herman tidak pulang semenjak hari Sabtu tanggal 22 April 2023 pukul 07.00 wib meninggalkan rumah dengan tujuan pergi sholat Idul Fitri 1444 H, kepada Ninik Mamak keluarga dan keluarga yang berada diluar Nagari Kampung Batu Dalam.
Sampai saat sekarang keluarga belum memberitahukan peristiwa pergi meninggalkan rumah saudara Herman kepada Kepala Jorong maupun Walinagari Kampung Batu Dalam, pihak keluarga masih berupaya mencari dan menghubungi saudara untuk mengetahui keberadaan Saudara Herman.Sejauh ini upaya yang dilakukan oleh pihak keluarga untuk mencari saudara Herman dengan menghubungi keluarga dan teman – temannya serta mencari yang bersangkutan paling jauh ke Kota Solok, namun yang bersangkutan belum ditemukan dan belum mendapat kabar.

Baca Juga :
Sapi Warga di Nagari Kuncia Diduga Diterkam Inyiak Balang


Selanjutnya keluarga saudara Herman yang diwakili oleh Kakak Kandung Robianto Efendi (27),  melaporkan kejadian tersebut ke SPKT Polsek Danau Kembar guna membatu pencarian / keberadaan saudara Herman yang telah pergi dari rumah selama 11  hari terhitung dari tanggal 22 April 2023.


Kemudian Polsek Danau Kembar telah bergerak cepat dengan upaya Mencetak dan menyebar Foto yang bersangkutan guna disebar di masyarakat berikut dengan identitas.Kemuduan Menyebar informasi orang hilang di seputaran Wilkum Polsek Danau Kembar.


Selanjutnya enyebar informasi orang hilang dimedia sosial, baik media WA/Group WA, FB/Group FB, Instagram dan media sosial lainnya.Kemudian Memerintahkan Babinkamtibmas untuk menyebar informasi ditengah – tengah masyarakat apabila ada menemukan maupun melihat yang bersangkutan agar diamankan dan dilaporkan ke Polsek Danau Kembar.


Dan Menyebar kontak person / nomor HP personil Polsek Danau Kembar untuk di hubungi apabila ada masyarakat menemukan keberadaan yang bersangkutan (wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *