KisahSalingka Nagari

Bupati Solok dan Athari Terus Berduet Membangun Tigo Lurah Agar Keluar Dari Keterisolasian

×

Bupati Solok dan Athari Terus Berduet Membangun Tigo Lurah Agar Keluar Dari Keterisolasian

Sebarkan artikel ini


SOLOK, JN-
Keseriusan Bupati Solok, Capt. H. Epyardi Asda Dt Sutan Majo Lelo,M.Mardan Anggota DPR RI Komisi V, Athari Gauthi Ardi, yang juga putri sulung Bupati, tidak perlu diragukan lagi.

Bahkan keseriusan itu sudah diakui masyarakat setempat, bahwa semenjak kepemimpinan Bupati Epyardi Asda, Tigo Lurah semakin membaik. Apalagi ditambah duet Anggota DPR RI Komisi V, Athari Gauthi Ardi, kini Tigo Lurah sudah hampir setara dengan Kecamatan lain di Kabupaten Solok.

“Perjuangan Bupati Solok dan Athari untuk Batu Bajanjang dan Tigo Lurah, tidak usah kami ragukan lagi. Saat ini Tigo Lurah jauh kebih baik dari sebelumnya. Apalagi kalau jalan tembus Rimbo Data menuju Rangkiang Luluih sudah siap,” terang Walinagari Batu Bajanjang Sabirin K, dihadapan Bupati Solok, saat kunjungan kerja ke Batu Bajanjang, Sabtu, (26/8), bertempat di Kantor Walinagari Batu Bajanjang Kec. Tigo Lurah.


Tampak hadir mendampingi Bupati Solok,  selain Athari Gauthi Ardi yakniPimpinan DPRD Kab. Solok, Asisten I, Drs. Syahrial, MM, Asisten II  Deni Prihatni, ST, MT, para Kepala OPDCamat Tigo Lurah, Tedi Aurora, Forkompimcam, Walinagari Se-Kecamatan Tigo Lurah dan Tokoh-tokoh Agama dan Adat Nagari Batu Bajanjang.

Disebutkan Walinagari Sabirin, K, bahwa pada tahun ini Kecamatan Tigo Lurah telah mendapatkan bantuan Program dari Anggota DPR RI yakni Program BSPS pada tahun 2021 sebanyak 100 rumah, tahun 2022 sebanyak 20 Rumah dan Tahun 2023 sebanyak 76 Rumah, tidak hanya itu juga terdapat Program PSIEW di Nagari Simiso dengan dana 500 juta rupiah dan saat ini juga terdapat anggaran pembangunan jalan Kapujan-Rimbo Data dengan total anggaran 39 Milyar Rupiah.

Baca Juga :
Launching Excavator dan Temu Ramah dengan Masyarakat Nagari Bukit Kanduang

“Jika di total secara keseluruhan dana yang masuk ke Kecamatan Tigo Lurah ialah sebanyak 58 Milyar Rupiah yang berasal dari APBN melalui Program Anggota DPR RI Athari Gauthi Ardi dan APBD Pemerintah Kabupaten Solok,” papar Sabirin.


Pihaknya mewakili masyarakat Tigo Lurah mengucapkan terima kasih atas seluruh program yang pembangunan yang dilaksanakan di Kecamatan Tigo Lurah.

Sementara Anggota DPR RI, Athari Gauthi Ardi, menyampaikan ucapan  Alhamdulillah Program saya setiap tahunnya bisa sampai dan diterima oleh Masyarakat Nagari Batu Bajanjang dalam hal ini kita turut mengucapkan terimakasih kepada seluruh tokoh-tokoh yang telah membantu sehingga Program kita dapat berjalan dengan baik.

“Kita juga turut memberikan Apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Solok saat ini karena telah berhasil memberikan pembangunan yang merata kepada seluruh Masyarakat Kabupaten Solok,” sebut Athari Gauthi Ardi.

Demi membenahi akses jalan menuju kecamatan Tigo Lurah pada tahun ini kita telah lakukan Pembangunan Jalan Kapujan-Rimbo Data dengan total Anggaran sebesar 39 Milyar.

Sedangkan Bupati Solok, Capt. H. Epyardi Asda Dt Sutan Majo Lelo, M.Mar, dalam arahannya mengapresiasi kepada seluruh Walinagari di Kecamatan Tigo Lurah dimana selalu kompak dan bersatu demi membangun dan melepaskan Kecamatan Tigo Lurah ini dari ketertinggalan.

Baca Juga :
Masyarakat Nagari Cupak Sampaikan Ucapan Terimakasih Kepada Bupati Epyardi Asda dan Athari

Saat ini guna menyusun Anggaran untuk tahun 2024 kita berkunjung ke Kecamatan Tigo Lurah, kepada seluruh Tokoh Masyarakat dan Walinagari kita minta untuk menyampaikan usulan guna membangun Kecamatan Tigo Lurah kedepannya.

“Dimasa Pemerintahan saat ini akan kita perjuangkan untuk Kecamatan Tigo Lurah agar terlepas dari daerah yang tertinggal dan terisolir,” terang H. Epyardi Asda.
 Bupati Solok itu juga menampung usulan untuk pembangunan di Kecamatan Tigo Lurah Tahun Anggaran 2024.


Duantara usulan masyarakat tersebut yakni Rehab Pustu di Nagari Air Luo, Rehab Pustu di Gantiang Nagari Sirukam, Rehab Pustu di Nagari Supayang dan Pembenahan Jembatan Sungai Abang di Jorong Kapujan.
Kemudian Irigasi Banda Bintungan, Lanjutan Pengedaman di SMPN 4 Tigo Lurah, Hand Tracktor untuk  kelompok Pinang Banyak Saiyo, Lanjutan Pengecoran Jalan Jorong Sabik Air,Perbaikan Jalan Karang Putiah Kapujan-Rangkiang Luluih.

Selanjutnya Perbaikan Irigasi Banda Batu Biaro di Jorong Bawah Dama,Rehab Pustu Lubuak Tareh Garabak dan Pustu Simanau, Pembangunan Pagar, Ambulance dan Ruang Rawat Inap untuk Puskesmas Batu Bajanjang dan Pengedaman bagian belakang sekolah dan Mobiler untuk SMPN 1 Tigo Lurah serta lbanyak usulan ainnya (wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *