Hukum dan Kriminal

Polisi Masih Buru Pelaku Perampokan Sadis Terjadi di Pasar Talang Kabupaten Solok

×

Polisi Masih Buru Pelaku Perampokan Sadis Terjadi di Pasar Talang Kabupaten Solok

Sebarkan artikel ini


SOLOK, JN–
Jajaran Satreskrim Polres Solok Arosuka, dibantu Polsek Gunung Talang, hongga Kamis (11/1), masih terus melidik dan memburu para pelaku perampokan sadis kepada penjual emas yang terjadi Rabu sore di Pasar Talang, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok.

Kapolres Solok Arosuka, AKBP Muari,  melalui Kasat Reskrim Polres Iptu Hedi Permana Putra S,trk, kepada media ini menjelaskan bahwa saat ini pihak Sat Reskrim  Polres Solok dibantu Polsek Gunung Talang, masih terus melakukan pengejaran kepada para pelaku.
“Sampai saat ini kita masih memburu para pelaku perampokan yang terjadi di Pasar Talang kemaren,” terang Iptu Hedi Permana Putra, Kamis (11/1).

Bahkan dari Rabu sore usai kejadian, pihak Polres sudah mengepung setiap sudut jalan yang ada di Kabupaten Solok, dugaan arah pelaku melarikan diri.
Bahkan anggota Sat Reskrim mengejar pelaku dan setiap Polsek di Polres Siaga dipinggir jalan

Adapyn penjual emas di Pasar Talang, Kecamatan Gunung Talang yang menjadi korban perampokan bernama Alex Chandra (37), warga kelurahan Tanjung Paku Kec. Tanjung Harapan, Kota Solok, menjadi korban perampok bersenjata, sekitar pukul 14.45 WIB.

Baca Juga :
Member Arisan Online Lapor ke Satreskrim Polres Payakumbuh

Adapun kronologis kejadian, dimana pada saat pasar mulai sepi, pedagang emas yang bernama Alex bermaksud hendak pulang setelah berdagang.


Namun pada saat hendak menuju parkiran, tiba-tiba pedagang emas malang ini dihadang dua orang kawanan rampok bersenpi dengan menggunakan sepeda motor Big warna Silver Hitam.

Kejadiannya selesai berjualan di Pasar Talang pukul 14.45 Wib, kemudian korban menuju parkiran setelah korban sampai di parkiran korban sudah di tunggu oleh pelaku ( dalam Lidik )  menggunakan masker, kaca mata hitam, helm warna hitam dan jaket warna hitam kemudian korban merasa curiga dan mencoba melarikan diri setelah itu salah satu  pelaku mengejar korban kemudian korban berteriak maling dan pelaku langsung menembak kaki korban yang mengenai paha sebelah kanan dan tembus ke paha sebelah kiri, setelah korban tertembak, tas korban yang berisikan uang dan emas.sekitar nilai Rp 40 juta langsung di ambil oleh pelaku.

Baca Juga :
Kejari Solok Terima Uang Pengganti Kasus Tipikor Dari Keluarga Terpidana Yuniarli dan Hasrizal


 Melihat kejadian tersebut saksi, Masyarakat yang ada TKP berusaha mengejar pelaku  namun pelaku mengarah Senjata apinya ke arah saksi sehingga saksi tidak berani kemudian kedua pelaku melarikan diri menggunakan sepeda motor.
Saat ini petugas melakukan tindakan hukum guna meng ungkap perkara.Korban dalam perawatan pengobatan di RS M Natsir Kota Solok, sebelumnya dibawa ke Puskesmas Talang sebelum dirujuk ke RS M. Natsir.

Usai kejadian, pelaku langsung melarikan diri kearah Arosuka dan korban oleh masyarakat setempat dilarikan ke Puskesmas Talang untuk mendapat perawatan dan drujuk ke RS M. Natsir Kota Solok.


“Diduga pelaku sudah mengincar korban sejak dari siang. Sehingga pelaku beraksi disaat pasar sudah sepi,” sebut IPTU Defrianto, SH, Kapolsek Gunung Talang.

Pihaknya menghimbau agar masyarakat kalau membutuhkan pertolongan bisa menghubungi Polisi untuk pengawalan (wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.