Kasat Narkoba dan BNN jadi Narasumber Sosialisasi Bahaya Narkoba di Kec. Gunung Talang

SOLOK, JN- Kasat Narkoba Polres Solok, Iptu Oon Kurnia Ilahi, SH, dan BNNK Solok, menjadi Narasumber Sosialisasi Bahaya Narkoba, yang digelar BNNK Solok, bertempat di Aula Kantor Camat  Gunung Talang, Sabtu (17/9).

Acara ini digelar dalam rangka Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekusor Narkotika (P4GN), di Wilayah Gunung Talang dan Kubung.


Peserta pada kegiatan sosialisasi ini berjumlah 25 orang yang terdiri dari tokoh masyarakat, Budo Kandung, ormas masyarakat dan Pemuda pemudi Nagari Talang dan Salayo Kabupaten Solok.                         
Tujuan acara ini yaitu Penggiat P4GN Bahaya Narkobadan Peredaran Gelap Narkoba, agar para tokoh masyarakat, ormas masyatakat dan pemuda pemudi kab. Solok mengerti dan paham tentang bahaya narkoba.

Baca Juga :
Polresta Solok Tangkap Pelaku Pembunuhan Ibu dan Adik Kandung di Sulit Air

Selain itu tujuan pelaksanaan sosialisasi bahaya narkoba bagi masyarakat ini adalah untuk memberikan informasi yang akurat tentang bahaya penggunaan narkoba dan dampak yang ditimbulkan hingga mengganggu keamanan dan kesehatan. 
“Melalui sosialisasi ini diharapkan masyarakat dan penuda sadar bahwa penyalahgunaan narkoba dapat mengganggu aktivitas belajar dan menghancurkan generasi bangsa, sehingga dapat mencegah pemuda menyalahgunakan narkoba,” terang Iptu Oon Kurnia Ilahi.

Dijelaskan Iptu Oon Kurnia Ilahi, indeks pengguna narkoba di Kabupaten Solok saat ini meningkat drastis sejak tiga tahun terakhir. Bahkan hampir setiap Minggu Polres Solok menangkap pelaku penyalahgunaan narkoba.


Sedangkan pihak BNNK Solok juga berharap agar peserta sosialisasi ini bisa meneruskan ilmu yang didapat kepada masyarakat sekitar agar menjahui narkoba (wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.