Tim Futsal Merlin Padang Menjadi Juara di Turnamen Karang Taruna Aro Subur Cup 1

0
256

SOLOK, JN- Tim Futsal Merlin dari Kota Padang , menjadi Juara pertama pada
Turnamen Futsal Karang Taruna Aro Subur Cup 1. Babak final berlangsung Kamis 31 Desember 2020, bertempat
di Sport Hall Ridha Kayu Aro, Nagari Batang Barus, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok.

Turnamen Futsal Karang Taruna Aro Subur Cup 1 Tahun 2020, hari Kamis 31/12), secara resmi ditutup oleh Ketua Harian Askab PSSI Kab. Solok, Sofriwandy NR, bertempat di Sport Hall Ridha Kayu Aro, Nagari Batang Barus, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok.

Pada partai final, Tim Merlin mencukur tim Urang Awak dari Bukik Gompong, Koto Gadang Guguak dengan skor 15-0.

Tim Merlin melaju ke babak final setelah menang 4-1 dari Tim Niko Cell. Sementara tim Urang Awak melaju ke babak final setelah menang atas tim Pacah paruik dengan skor 5-2.

Turnamen tersebut dibuka pada Selasa (27/12) lalu, dengan menghadirkan 32 Tim terbaik dari berbagai daerah di Sumatera Barat.

Ketua Panitia pelaksana acara, Muhammad Galan dengan didampingi Sekretaris pelaksana, Akmal Maulana
menyebutkan bahwa tujuan dari Turnamen Futsal Karang Taruna Aro Subur Cup 1 Tahun 2020 ini digelar adalah untuk mencari bibit pemain futsal berbakat dan sekaligus untuk menjalin tali silaturrahmi antar sesama pemain.

Penyerahan Hadiah pertama oleh Ketua Harian Askab PSSI Solok, Sofriwandy NR

Turnamen ini digelar selama Tiga hari dan diikuti oleh 32 tim futsal terbaik yang ada di Kabupaten Solok dan kota Solok serta Sumbar.

“Kami juga menyampaikan ucapan terimakasih dan selamat datang kepada Ketua dan pengurus Askab PSSI Kabupaten Solok dan Komiten Futsal Askab PSSI Kabupaten Solok yang sudah ikut peduli dengan turnamen yang kami gelar dan juga ikut mensuport,” sebut Muhammad Galan.

Pihaknya juga melaporkan bahwa turnamen ini berjalan lancar dan sukses dan tidak ada mengalami kendala.

Selain itu, Muhammad Galan juga berpesan semoga silaturrahmi ini tetap terjalin demi semangat dan harapan yang sama untuk memajukan olahraga di Kabupaten Solok kuhusnya dibidang sepakbola dan futsal. Pihaknya juga menjelaskan bahwa turnamen ini akan menjadi agenda tahunan dan bekerjasama dengan Komite Futsal dan Askab PSSI Kabupaten Solok.

“Dengan adanya bergulir turnamen semacam ini, semoga bisa melahirkan insan-insan berbakat di Kabupaten Solok dan kita akan rutin menggelar turnamen ini satu kali setahun,” sebut Muhammad Galan.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Ketua Karang Taruna Kayu Aro, Irwansyah Rudi, bahwa turnamen ini berjalan dengan lancar, aman dan sukses.

Ketua Askab PSSI Kabupaten Solok, H. Yulfadri Nurdin, SH, yang diwakili oleh Ketua Harian ASKAB PSSI Kabupaten Solok yang juga Sekum Askab PSSI Solok, Sofriwandy NR, dalam sambutannya memberi apresiasi yang tinggi kepada panitia pelaksana Turnamen Futsal Karang Taruna Aro Subur Cup 1 dan Karang Taruna Kayu Aro, yang sukses menggelar turnamen Futsal setingkat Sumbar ini.

“Saya memberi apresiasi yang tinggi kepada panitia pelaksana dan pemuda pemudi Kayu Aro yang sudah menggelar Turnamen Futsal ditengah pandemi. Saya juga menyampaikan salam maaf Ketua ASKAB PSSI, H. Yulfadri Nurdin yang pada hari ini berhalangan hadir karena ada kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan,” terang Sofriwandy NR.

Pihaknya juga berharap agar turnamen ini bisa melahirkan bibit pemain berbakat untuk Kabupaten Solok, Sumbar dan nasional di masa yang akan datang.

Tampak hadir pada acara penutupan tersebut antara lain Ketua Harian Askab PSSI Kabupaten Solok, Sofriwady NR, Ketua Komite Futsal Askab PSSI, Jerzi Paviliusco, Ketua KADIN yang juga mantan Ketua Persikas Kabupaten Solok, H. Syafrizal Ben, Owner Ridha Futsal, Emdorizal Icang, Wakil Sekretaris Askab, Riki Riko Namzah, Ketua pemuda/ Karang Taruna Kayu Aro, Irwansyah Rudi, Komite Audit Askab, Syafrianton dan pengurus lainnya.
(Tim/jn01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here