Tanpa Kategori

Seleksi Bagi Penghafal Alquran di Buka di Nagari Batang Barus Untuk Menuju Generasi Alqurani

×

Seleksi Bagi Penghafal Alquran di Buka di Nagari Batang Barus Untuk Menuju Generasi Alqurani

Sebarkan artikel ini


SOLOK, JN-
Dalam rangka mencari Wisuda Tahfiz tahun 2013, maka panitia menggelar seleksi bagi penghafal Al Qur’an  di Nagari Batang Barus, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok.


Seleksi ini dalam rangka wisuda Tahfiz Ke 2 di Nagari Batang Barus, dan akan menjadi agenda tahunan di Nagari yang dijuluki Sejuta Sumber Air tersebut.

Seleksi dilakukan selama dua hari dan hari kedua  digelar Minggu tanggal 6 Agustus 2023  di Masjid Nurul Ikhsan Jorong Kayu Jao. Sementara Wisuda Tahfiz tahun lalu di gelar di Jorong Lubuk Selasih.
Acara seleksi bagi penghafal Al Qur’an  di Nagari Batang Barus ini, dibuka oleh Walinagari Batang Barus, Syamsul Azwar dan dihadiri oleh Kepala Jorong dan ulama di daerah itu.

Baca Juga :
Satu Unit Rumah Semi Permanen di Pasa Usang Cupak Habis Dilalap Sijago Merah

Menurut Walinagari Batang Barus, Syamsul Azwar bahwa di
Batang Barus banyak memiliki mutiara mutiara terpendam para penghafal dan  pecinta Alquran. Jika hal itu selalu diasah ia akan mampu menampak kilaunya dan lahirnya generasi pemimpin masa datang yang Akhlaqul Khorimah.
“Mari ciptakan generasi kita kuat iman dan Islamnya serta mampu membaca Al Qur’an dan memahami artinya,”rerang Syamsul Azwar.

Baca Juga :
Demokrat Kabupaten Solok Tetap Solid dan Setia Kepada AHY


Pada Seleksi di Kayuaro tersebut, didapat Sebanyak 70 peserta Hafiz dan Hafizah diseleksi, mulai dari hafalan satu juz dan seterusnya. Tahun lalu Hafiz dan Hafizah Nagari Batang Barus telah menembus bacaan sepuluh hingga dua puluh Juz (wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *