Hukum dan KriminalSalingka NagariTanpa Kategori

Maling Kotak Amal Berkolor di Masjid Ikhlas Arrahman Kayu Aro Terekam CCTV

×

Maling Kotak Amal Berkolor di Masjid Ikhlas Arrahman Kayu Aro Terekam CCTV

Sebarkan artikel ini


SOLOK,  JN- Aksi dua orang maling dengah setengah telanjang karena hanya menggunakan color saja di Masjid Ikhlas Arrahman Kayu Aro, Nagari Batang Barus,  Kecamatan Gunung Talang,  Kabupaten Solok, terekam CCTV, Minggu (5/9).


Dalam aksi tersebut,  dua orang maling yang hanya memakai color saja dan wajah pakai ditutupi topeng tersebut,  diperkirakan terjadi sekitar pukul 01.00 WIB. 
Menurut salah seorang warga Kayu Aro,  Rudi Kelces (45), maling berkolor tersebut berhasil merusak 4 kotak amal masjid,  seperti kotak kebersihan,  kotak amal anak yatim,  kotak amal masjid dan kotak TPA. 
“Mungkin kejadian kotak amal ini dibawa pencuri sekitar pukul 01 atau pukul 02 Wib Minggu dinihari.  Sebab Sabtu malam kotak tersebut masih utuh,” sebut Rudi Kelces yang diamini Buya pengurus masjid. 
Kotak tersebut diketahui hilang usai sholat subuh oleh jamaah. 
“Kotak tersebut dicuri dan dirusak baru diketahui pengurus masjid saat akan menggelar salat subuh. Setelah melihat rekaman CCTV,  tampak dua orang pelaku yang diperkirakan masih berusia remaja,” papar Rudi Kelces.

Baca Juga :
Mobil Dump Truck Alami Rem Blong Seruduk Dua Unit Rumah Warga di Guguak


Walinagari Batang Barus,  Syamsul Azwar,  saat dihubungi media ini mengaku sudah mendapat laporan dari Kepala Jorong Kayu Aro prihal dicurinya 4 kotak amal masjid Masjid Ikhlas Arrahman yang lokasinya berada tidak jauh dari komplek perkantoran DPRD dan kantor Bupati Solok tersebut. 
“Ya,  nanti kita musyawarahkan dulu peristiwa itu dengan pengurus untuk mengambil langkah hukum selanjutnya,” tutur Syamsul Azwar. 
Sebelumnya, sekitar satu bulan yang lalu  Kotak Amal Mushola Nurul Falah di Perumnas Nuansa Griya yang lokasinya tidak jauh dari masjid Ikhlas Arrahman juga dibawa maling.
Walinagari Syamsul Azwar meminta warga untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dan kebersamaan.  

Baca Juga :
Masyarakat Nagari Cupak Sampaikan Ucapan Terimakasih Kepada Bupati Epyardi Asda dan Athari


“Kita harus bahu membahu dalam menjaga lingkungan kita.  Kalau ada orang yang mencurigakan masuk,  sebaiknya kita awasi bersama, ” papar Syamsul Azwar (wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *