Pendidikan

Rozan Raffan Dari MIN 2 Balai Pinang Juara  Kompetisi Sains Madrasah Tingkat Kabupaten Solok

×

Rozan Raffan Dari MIN 2 Balai Pinang Juara  Kompetisi Sains Madrasah Tingkat Kabupaten Solok

Sebarkan artikel ini


SOLOK,  JN- Rozan Raffan pelajar kelas 6 dari MIN 2 Balai Pinang, Nagari Muara Panas,  Kecamatan Bukit Sundi,  keluar sebagai Juara  Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Kabupaten Solok.

Agenda tahunan ini diselenggarakan oleh Direktorat Kurikulum, Sarana, Kelembagaan, dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah Kementerian Agama (Kemenag) RI. Untuk Tahun 2021, KSM digelar secara daring secara berjenjang, mulai dari tingkat Kabupaten/Kota sampai nasional.

Untuk Kabupaten Solok,  KSM 2021 tingkat Kabupaten sudah digelar pada 21-23 Agustus 2021 lalu.
 Lomba ini diikuti oleh siswa-siswa terbaik Madrasah yang ada di lingkungan Kemenag Kabupaten Solok baik itu negeri maupun swasta dari jenjang MI, MTs, dan MA.

Baca Juga :
SMP 3 Gunung Talang Buka PPDB 2023/2024 dan Gratis Biaya Pendidikan Bagi Siswa Yang Juara Dari SD


Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Solok, H. Helmiberharap KSM 2021 dapat mengasah kemampuan akademik siswa sekaligus menanamkan nilai integrasi yang kuat.Pihaknya berharap Rozan yang notabene mewakili Kabupaten Solok,  minimal bisa masuk 3 Besar Tingkat Provinsi agar bisa berlanjut ke lomba KSM tingakat Nasional.

Untuk Kabupaten Solok yang meraih juara 1 yakni Rozan Raffan dari MIN 2 Balai Pinang.  Rozan yang lahir di Muara Panas, tanggal 4 Februari 2010, merupakan anak dari pasangan Piter dan Ibu Mira Nofria Fetri.
“Alhamdulillah Rozan bisa mengharumkan nama Kabupaten Solok dan mudah-mudahan juara pula di Sumbar, ” harap Mira Nofria Fetri. 


Pihaknya juga berharap dan meminta arahan dari Pemda Kabupaten Solok dan DPRD.

Baca Juga :
Delapan Orang Siswa SMA 2 Sumbar Dapat Reward Dari Bupati Solok
Piagam penghargaan

Saat ini  Rozan sedang megikuti  bimbingan di GO direncnakan utuk 15  kali pertemuan. Dan pada tanggal 13 hingga 15 Septembet,   rencnanya akan diinapkan di penginapan untuk pemantapan akhir menjelang lomba Tingkat Provinsi yang akan digelar tabggal 20 September 2021.


“Lomba tersebut apa secara langsung atau Online kita belum tau, ” sebut Mira Nofria.

KSM = Kompetisi Sains Madrasah.

Sementara Kepala MIN 2 Balai Pinang Solok, Delmi Masnita.S.Pd.I, mengaku bangga dengan Rozan yang sudah mengharumkan nama sekolahnya.

“Anaknya memang pinter dan kami berharao Rozan bisa juara di Provinsi, ” sebut Delmi Masnita (wandy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *