Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho Kembali Berbagi di Jum’at Barokah Dengan Masyarakat Lolo


SOLOK, JN- Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho SH, S,IK M,Si, kembali berbagi dengan masyarakat kurang mampu pada hari Jum’at Barokah dengan masyarakat di Kabupaten Solok.

Kegiatan Jum’at Barokah yang dilakukan setiap hari Jum’at, bertujuan untuk menjalin tali asih dengan masyarakat kurang mampu, seperti yang dilakukan Kapolres pada hari Jum’at (11/6), kepada masyarakat Nagari Lolo,  Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Solok.
Tampak ikut dalam mendampingi Kapolres Solok,  AKBP Azhar Nugroho.S.Ik.SH.M.Si di Nagari Lolo Kecamatan Pantai Cermin Kabupaten Solok yang diwakili oleh Kasat Binmas Polres Solok AKP Raflen yang didampingi oleh Kapolsek Pantai Cermin IPTU Haryoto, KBO Binmas Polres Solok IPDA Afrizal, Kanit Binkamsa  Polres Solok IPDA Nurjasman, Kanit Binpolmas Polres Solok Bripka Ardi, Kanit Intelkam Polsek Pantai Cermin Aiptu Afrizal.D, Babinkamtibmas Nagari Surian Brigadir Deki Rostomen, Babinkamtibmas Nagari Lolo Aipda Asismen, Wali Nagari Lolo Aldimes Rosya dan lainnya. 


Kegiatan tali asih /Jumat Barokah merupakan kegiatan rutin  Kapolres Solok untuk memberikan bantuan berupa sembako dan uang saku (amplop ) kepada masyarakat kurang mampu serta yang terdampak Covid-19 di Nagari Lolo Kecamatan Pantai Cermin Kabupaten Solok.
Adapun masyarakat yg menerima bantuan yakni  Elviana (37), warga Jorong Aia Janiah Nagari Lolo Kecamatan Pantai Cermin.dimana Kehidupan beliau hidup dibawah garis kemiskinan. Berikutnya yang menerima bantuan adalah Linda (55), warga Jorong Pisau Hilang Nagari  Lolo Kecamatan Pantai Cermin. Dimana Kehidupan Janda,  dan tidak mampu serta tanggungan anak 2 orang masih sekolah.Selanjutnya Meri (42), warga Jorong Ulu Lolo Nagari Lolo Kecamatan Pantai Cermin, dimana yang bersangkutan menderita Kanker dan tidak mampu.Selanjutnya Yasni (75), warga Jorong Ulu Lolo Nagari Surian Kecamatan Pantai Cermin, dimana yang bersangkutan merupakan Lansia dan tidak mampu. Berikutnya Sarinam (85), warga Jorong Pasa Lolo Nagari Lolo Kecamatan Pantai Cermin. Dan merupakan  Lansia, tidak mampu. Berikutnya Samsimar (85), warga  Jorong Pasa Nagari Lolo Kec.Pantai Cermin yang merupakan Lansia dan tidak mampu. Terakhir Roslaini (80), warga Jorong Pintu Rimbo Nagari Lolo Kec. Pantai Cermin dan merupakan Lansia dan tidak mampu.

Baca Juga :
Bupati Gusmal Launcing BLUD Puskesmas dan UPT Labkeda se Kabupaten Solok

Tali Asih Kapolres Solok di laksanakan guna membantu masyarakat kurang mampu baik dari segi materil maupun fisik yang terkena dampak pandemi covid 19.
“Tujuan kita saling berbagi pada Jum’at yang berkah ini adalah untuk saling membantu antar sesama, terutama mereka yang kurang mampu dan sudah usia lanjut dan tidak punya penghasilan tetap,” sebut AKP Raflen.

Baca Juga :
Bupati Solok Epyardi Asda Hadiri Rapat Paripurna Dalam Rangka Penyampaian Laporan Hasil Pembahasan RPJMD Tahun 2021-2026

Kapolres berharap, bantuan tersebut setidaknya bisa meringankan beban keluarga yang dibantu.

Sementara penerima bantuan, yakni  Yasni (75), mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Kapolres Solok dan jajaran atas bantuannya. ” Semoga Allah SWT membalas kebaikan Bapak-Bapak dan melipat gandakan menjadi amal kebaikan,” ucap nenek Yasni  (wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.