Tanpa Kategori

Alifqi Azharianto Raih Medali Emas Cabang Silat di Kejurnas UIN Bukittinggi

×

Alifqi Azharianto Raih Medali Emas Cabang Silat di Kejurnas UIN Bukittinggi

Sebarkan artikel ini

BUKITTINGGI, JN–
Kejuaraan Nasional (Kejurnas) yang digelar bulan kemarin oleh Universitas Islam Negeri UIN Bukittinggi berlangsung sukses manampilkan pesilat pesilat muda Sumatera Barat. Perguruan AMPGI Lubuk Selasih yang dilatih Adek ini telah mampu mengharumkan nama Batang Barus dan Kabupaten Solok di dunia persilatan Suamtera Barat. Bahkan sampai ke Riau dan Jambi. Banyak Medali Emas di peroleh oleh para pesilat pesilat muda itu.


Perguruan Silat AMPGI memiliki sasarab di Lubuk Selasih, Nagari Batang Barus para pesilatnya melakukan latihan rutin di salah satu gedung di Kantor Walinagaru Batang Barus. Para Atlet Silat tersebut telah mampu meraih Tujuh Belas (17) Medali Emas, Sembilan (9) Perak dan Satu (1) Perunggu. Salah satunya peraih Medali Emas adalah Siswa SMP Negeri 5 Gunung Talang Kelas 9 Alifqi Azharianto.

Baca Juga :
Kasiak Tuan Rumah MTQ Antar Jorong se  Nagari Koto Sani

Anak yang dikenal pendiam ini kelahiran 1 Maret 2009 di Lubuk Selasih. Ketekunannya dalam berlatih selama ini, ditambah lagi semangat tandingnya yang percaya diri di arena Kejurnas UIN Bukittinggi, Alif begitu ia akrab disapa telah mampu meraih medali emas. Ini menjadi spirit baginya untuk terus giat mendapatkan prestasi pada kejuaran kejuaran yang digelar untuk tahun tahun selanjutnya.
“Adek menyampaikan, tampilan Alif cukup bagus dan prima dan mampu memukau para pesilat dan penonton, ia berhasil memenangkan kelas berat remaja kelas D. Alhamdulillah perguruan kami telah mampu meraih hampir 30 medalibdi Kerjurnas UIN Bukittinggi, sebanyak 17 adalah medali emas, ” ujar Adek bangga atas kerja keras melatih pesilatnya selama ini.


Kala itu Alif didampingi ibundanya Leni Cutra Yeni, mata berkaca seorang ibu ketika menyaksikan langsung pertandingan buah hatinya dari babak penyisihan hingga final. “Alhamdulilillah Alif telah mampu memenangkan pertandingan di kelasnya dengan merauh medali emas, semoga ke depan Alif mampu mempertahankan prestasinya dan terus berlatih, ” kata Cut sangat puas dan bangga atas prestasi anaknya.

Baca Juga :
Polres Solok Gelar Apel Operasi Keselamatan Tahun 2021


Bulanlah hal yang asing bagi Perguruan Silat AMPGI Lubuk Selasih mendapatkan medali dalam sebuah ivent, bahkan sebelumnya kejuaraan kejuaraan yang dikuti diluar Sumatera Barat, diantaranya Riau dan Jambi juga selalu merqih medali. Namun Kejurnas UIN cukup luar biasa perolehan medali yang di peroleh oleh para pesilatnya. Selamat buat Alif dan para peraih medali dari Nagari Batang Barus (Laporan SYAMSUL AZWAR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *