NasionalSolok Raya

Kunjungan Dekranasda Kabupaten Solok ke Dekranasda Kota Tasikmalaya

×

Kunjungan Dekranasda Kabupaten Solok ke Dekranasda Kota Tasikmalaya

Sebarkan artikel ini


SOLOK, JN-

Ketua Dekranasda Kabupaten Solok, Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, SP, dan rombongan, hari Senin (4/12), melakukam kunjungan kerja Balaikota Tasikmalaya, Jawa Barat.


Acara juga dihadiri oleh Ketua Dekranasda Kota Tasikmalaya diwakili Kadis KUKMPP, Apep Yosa Fermansyah, Pengurus Dekranasda Kabupaten SolokPengurus Dekranasda Kota Tasikmalaya,  Pengrajin IKM se Kabupaten Solok dan undangan Lainnya
Ketua Dekranasda Kota Tasikmalaya diwakili Kadis KUKMPP, Apep Yosa Fermansyah, dalam arahannya menyampaikan Permintaan Maaf Dari Ketua Dekranasda Kota Tasikmalaya, Ibu Dwi Wahyuni Cheka. Beliau berhalangan Hadir Langsung Pada Hari Ini Karena Sedang Menghadiri Rapat Koordinasi Ketua Tp Pkk Yang Berasal Dari Kemendagri Dan BNPP Bersama Ketua TP PKK Pusat.


Kota Tasikmalaya Pada 21 Oktober Kemarin Menginjak Usia Ke 22 Tahun Dengan 10 Kecamatan Dan 69 Kelurahan, Setelah Resmi Berubah Dari Kotip Bagian Dari Kabupaten Tasikmalaya.
Karena dari Itu Akan Banyak Ditemukan Kesamaan Produk Kriya Yang Serupa Dengan Kabupaten Tasimalaya Seperti Produk Anyaman, Bordir dan Makanan Olahan.

-Adapun Produk Unggulan Kota Tasikmalaya Sebagai Berikut Payung Geulis, Bordir, Batik, Alas Kaki ( Kelom Geulis, Sandal), Anyaman Mendong, Anyaman Bambu, Kayu Olahan.
Sebuah Kebanggaan Bagi Dekranasda Kota Tasikmalaya Kedatangan Ibu Ketua Dekranasda Kabupaten Solok Beserta Rombongan Di Kota Tasikmalaya.

Baca Juga :
Bupati Solok Lepas Peserta Jambore PKK Kabupaten Solok Yang Akan Mengikuti Jambore PKK Tingkat Provinsi ke 19 di  Kabupaten Agam

.Semoga Melalui Kunjungan Studi Tiru Ini, Kita dapat saling berbagi Ilmu dan pengalaman dalam membina dan mengembangkan potensi daerah khususnya di bidang kerajinan.

“Kami berharap disamping mempererat Silaturahmi kita melalui pertemuan Ini juga sebagai ajang pembelajaran untuk kita sama-sama dapat meningkatkan peran Dekranasda dalam menunjang pembangunan di daerah kita tercinta,” sebut Apep Yosa Fermansyah.

Ketua Dekranasda Kab Solok, Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, SP, dalam sambutaya bahwa pada hari Ini kami dari Dekranasda Kabupaten Solok berkunjung Ke Dekranasda Kota Tasik Malaya dengan rombongan berjumlah 27 Orang, Yang Terdiri Dari Pengurus Dekranasda, Dan IKM Kabupaten Solok.

“Kunjungan Dekranasda Kabupaten Solok Ke Dekranasda Kota Tasikmalaya dalam rangka peningkatan kapasitas pengurus Dekranasda, dan peningkatan daya saing produk IKM Kabupaten Solok khususnya kerajinan,” sebut Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda.

Baca Juga :
Bupati dan Sekda Minta Wartawan Untuk Ikut Awasi PNS Yang Ikut Terjun ke Politik Praktis

Terdapat Beberapa Kesamaan produk yang ada di Kabupaten Solok dengan kota Tasikmalaya, walaupun masing- masingnya memilikoi khasan masing- masing baik dari Motif maupun dari proses pengolahannya. 
Adapun produk Kerajinan yang dihasilkan saat Ini, diantaranya Batik, Tenun, Bordir, Sulaman dan Anyaman Pandan.
“Pada kesempatan ini, kiranya ibu berkenan untuk berbagi Ilmu kepada kami terrkait program kerja Dekranasda, dan bentuk pembinaan yang dilakukan kepada pengrajin. Sehingga produk Kerajinan Tasik Malaya bisa merajai pusat grosir dan pusat Cinderamata di Indonesia,” sebut Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda.

Kesamaan Kabupaten Solok dengan Kota Tasik Malaya lainnya adalah sama- sama merupakan daerah kunjungan Wisata. Kabupaten Solok Dikenal Dengan Lima Danaunya , Yakni Danau Singkarak, Danau Diatas Dan Danau Dibawah Yang Dikenal Dengan Danau Kembar, Danau Talang, Dan Danau Tuo.

“Pada momen yang berbahagia ini, kami mengundang Ibu beserta pengurus untuk datang dan berwisata ke Kabupaten Solok,” tambah Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda (wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *