Seputar Ranah Minang

Pemkab Solok Kembali Raih WTP Untuk ke Enam Kalinya Berturut-Turut Dari BPK RI 

×

Pemkab Solok Kembali Raih WTP Untuk ke Enam Kalinya Berturut-Turut Dari BPK RI 

Sebarkan artikel ini


SOLOK, JN- Pemerintah Kabupaten Solok kembali mendapatkan Opini WTP atas LKPD Tahun 2022 dari BPK RI.Dikantor BPK Provinsi Sumatera Barat, Jumat 12 Mei 2023.


Tampak hadir pada acara penyerahan WTP tersebut yakni Kepala BPK RI Perwakilan Prov. Sumatera Barat Arif Agus, SE, MM, CPA, CSFA ,Bupati Solok Capt. H. Epyradi Asda Dt. Sutan Majo Lelo, M.Mar, Ketua DPRD Kabupaten Solok  Dodi Hendra, Sekda Kabupaten Solok Medison, S.Sos, M.Si, Kepala OPD Kabupaten Solok, Pejabat Struktural Pemerintah Kabupaten Solok dan pejabat Struktural BPK RI Perwakilan Prov. Sumatera Barat.


Pada kesempatan itu, Kepala BPK RI Perwakilan Prov. Sumatera Barat, Arif Agus, menyampaikan bahwa acara ini merupakan penyerahan laporan hasil yang telah di periksa oleh BPK RI Perwakilan Sumbar atas laporan keuangan pemerintah daerah Kab. Solok.

Baca Juga :
Peringati Hari Humas Polri ke 72:
Bidhumas Polda Sumbar Tanam 100 Pohon di Halaman Mapolres Solok


“Karena saat ini masih suasana bulan Syawal, maka dari itu kami dari BPK mengucapkan Minal Aidin Wal Faizin Mohon Maaf Lahir dan Batin kepada Bupati dan masyarakat Solok,” sebut Arif Agus.


Setelah melaksanakan pemeriksaan BPK memberikan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) terhadap hasil LKPD kepada Kabupaten Solok, Kota Sawah Lunto, Kabupaten Kepulauan Nentawai, Kota Solok, Kabupaten Sijunjung, Kabupaten Pesisir Selatan, dan Kabupaten Agam.


 Namun menurut Arif Agus, masih ada beberapa kelemahan dalam sistem pemerintahan yang masih perlu diperbaiki oleh Pemerintah Daerah.
 Kepada para Pemerintah daerah diharapkan untuk segera menindaklanjuti Rekomendasi Hasil Laporan sesuai Dengan Pasal 20 UU No.15 Tahun 2004 Tentang Pemeriksaan dan Pengelolaan Keuangan Negara. 
“Kami juga mohon dukungan agar tugas kami sebagai pemeriksa dapat terlaksana dengan  baik dan kami mengucapkan Terimakasih Kepada Napak Bupati Solok beserta jajaran yang telah bekerjasama dalam melaksanakan ini,” tambah Arif Agus.

Baca Juga :
Saling Bantu, Sinergitas Antar Rumah Sakit Antisipasi Lonjakan Kasus COVID-19 di Sumbar

 Pemeriksaan Laporan Keuangan,Kita berharap untuk selanjutnya bisa dapat meningkatkan hasil Pemeriksaan menjadi lebih baik.

Sementara Bupati Solok, H. Epyardi Asda,  mengucapkan terimakasih kepada BPK RI Perwakilan Prov. Sumatera Barat atas Pembinaan dan kerjasamanya dalam melakukan pemeriksaan LKPD di Kabupaten Solok.
“Tentunya kami mengucapkan terimakasih juga Kepada OPD dan DPRD di Kabupaten Solok atas kerja samanya selama ini sehingga Kabupaten Solok dapat meraih Opini WTP selama 6 tahun berturut-turut,” cetus H. Epyardi Asda.

 Kepada ASN kita haruskan untuk selalu mematuhi aturan mengenai keuangan sehingga tidak ada lagi keraguan dalam melaksanakan tugasnya (jn01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *