NasionalSalingka Nagari

Bupati Epyardi Asda Hadiri Halal Bi Halal Warga Sulit Air Sepakat di Jakarta

×

Bupati Epyardi Asda Hadiri Halal Bi Halal Warga Sulit Air Sepakat di Jakarta

Sebarkan artikel ini


SOLOK, JN-

Bupati Solok Capt H. Epyardi Asda, M. Mar hadir, hari Ahad (14/5), menghadiri acara Halal Bi Halal, warga Sulit Air Sepakat (SAS), yang diselenggarakan oleh Dewan Pengurus Wilayah (DPW) V Sulit Air Sepakat (SAS), meliputi wilayah DKI Jakarta, Propinsi Jawa Barat dan Propinsi Banten bertempat di Arcici Sport Club Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Ikut hadir mendampingi Bupati Solok yakni Ibu Athari Gauthi Ardi (Anggota DPR RI Komisi V Fraksi PAN), Ivoni Munir. S. Farm Apt (Wakil Ketua DPRD Kab. Solok), Drs. Ahmad Purnama (Anggota DPRD Kab. Solok), Riswandi B.AP.S.SOS (Camat X Koto Diatas), Jumaini Anas, S.SOS, M.SI (Wali Nagari Sulit Air), Drs. H. Irdizon (Ketua MUI Nagari Sulit Air), Drs. Edi Efri (Pengurus Mesjid Raya Nagari Sulit Air). 

Camat X Koto Di Atas, Riswandi B, S.Sos yang ikut dalam rombongan Bupati Solok dalan kegiatan Halal Bi Halal ini mengatakan bahwa Kegiatan Halal bi Halal ini dihadiri oleh sekitar 5000 orang keluarga besar SAS yang terdiri dari 45 cabang SAS yang berada dalam lingkup Dewan Pimpinan Wilayah V SAS.
Sementara Ketua DPP SAS, Samsudin Mukhtar dalam arahannya mengingatkan masyarakatnya yang berhimpun di Sulit Air Sepakat untuk bisa selalu merekat silaturahmi, supaya berbagai informasi yang disampaikan terkait perhimpunan dan kegiatan organisasi dapat terjalin dengan baik antara satu sama lain diantara warga SAS.

Baca Juga :
Epyardi Asda:  Tahun 2023 Jalan Dari Simpang Jawi-Jawi Menuju Pinang Sinawa Akan Diaspal Hotmix

Samsudin Mukhtar juga berharap, suasana Halal BI Halal ini dapat dijadikan sebagai bagian pemersatu antara warga SAS yang ada di perantauan dengan yang ada di kampung halaman Sulit Air. Sehingga dengan persatuan akan muncul ide dan gagasan bagaimana membangun kampung secara bersama-sama.
Ketua umum DPP SAS Samsudin Muktar memberikan penghargaan berupa piagam kepada beberapa tokoh SAS, yakni H. Armon Syamsudin, H. Zulherfin Zubir dan H. Syahrudin Dt. Bagindo Malano, atas jasa-jasa dan kepedulian mereka dalam membesarkan organisasi SAS selama 30 tahun.


Selanjutnya Ketua DPW V SAS Yon Firmansyah juga ikut memberikan penghargaan dalam bentuk plakat kepada pengurus DPC SAS Kab. Bekasi dalam kategori Pengajian Tadarus online, kemudian untuk pengurus DPC SAS Menteng kategori Pengajian Bulanan, dan kepada DPC SAS Pondok Labu dalan kategori seni dan budaya.

Baca Juga :
Kunjungan Dekranasda Kabupaten Solok ke Dekranasda Kota Tasikmalaya

Bupati Solok Epyardi Asda dalam sambutannya menyatakan sangat bangga atas kekompakan dan rasa persatuan yang telah dibangun oleh para sesepuh SAS. Dengan adanya persatuan itu, Epyardi menilai SAS dibawah kepemimpinan Samsudin Mukhtar terlihat semakin solid dan kokoh.


“Warga Sulit Air dikenal kompak dan kuat dalam persatuan. Semoga para perantau yang sukses juga tidak lupa untuk membangun kampung halaman,” sebut H. Epyardi Asda.
Kondisi seperti iti menurut Epyardi Asda perlu dipertahankan terus sehingga potensi sumber daya yang ada dalam organisasi SAS mampu untuk membangun tidak hanya dirantau tapi juga membangun ranah kampung halaman.


“Tetap jaga kekompakan dan kebersamaan. Semoga organisasi SAS semakin solid,” papar H. Epyardi Asda (wandy/jn01/kmf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *