Riak Danau

Setda Kabupaten Solok, Medison Buka Jambore Kader PKK Berprestasi Tingkat Kabupaten Solok Tahun 2023 di Convention Hall Alahan Panjang

×

Setda Kabupaten Solok, Medison Buka Jambore Kader PKK Berprestasi Tingkat Kabupaten Solok Tahun 2023 di Convention Hall Alahan Panjang

Sebarkan artikel ini

SOLOK, JN- Bupati Solok yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Setda) Kabupaten Solok, Medison, S. Sos, M. Si. membuka Jambore Kader PKK Berprestasi Tingkat Kabupaten Solok Tahun 2023 dan Peringatan Hari Gerak PKK ke 51 di Kabupaten Solok, bertempat di Convention Hall Alahan Panjang, Rabu (14/6).
Selain Sekretaris Daerah Kabupaten Solok, Medison, S. Sos, M. Si, tampak hadir Ketua TP PKK Kabupaten Solok,  Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, SP, Pimpinan Beserta Anggota DPRD Kabupaten Solok, Forkopimda, Para Staf Ahli, Para Asisten dan Kepala Perangkat Daerah di Lingkup Pemerintah Kabupaten Solok, Jajaran TP PKK Kabupaten Solok, Ketua Organisasi Wanita se Kabupaten Solok, Pimpinan BUMN dan BUMD, Camat beserta Ketua TP PKK Kecamatan se Kabupaten Solok, Walinagari se Kabupaten Solok  dan Tamu Undangan Lainnya

Laporan Ketua Pelaksana, Wilma Montezi, A. Md bahwa Gerakan PKK dari tahun ke tahun telah memperlihatkan dampak yang positif sebagai mitra kerja Pemerintah dan telah bisa meningkatkan kesejahteraan keluarga di Kabupaten Solok ini.

“Oleh sebab itu dalam rangka menambah wawasan dan pengetahuan serta memberikan penghargaan bagi kader PKK yang telah bekerja ikhlas maka setiap tahun TP PKK Kab Solok melakukan Jambore Kader PKK Berprestasi,” sebut Wilma Montezi.

Tujuan diadakannya Jambore ini guna meningkatkan pelaksanaan gerakan PKK di Kabupaten Solok melalui 10 program Pokok PKK serta meningkatkan hubungan silaturahmi dan berbagi pengalaman bagi sesama peserta Jambore.

Tema Jambore tahun ini ialah “ Melalui Jambore Kader PKK Berprestasi Tingkat Kabupaten Solok Tahun 2023, kita wujudkan sinergi gerakan PKK di tengah masyarakat, bergerak bersama menuju keluarga sejahtera dan tangguh wujudkan Indonesia tumbuh.

Sementara penyelenggaran Jambore ini dilaksanakan di Convention Hall Alahan Panjang Resort Kecamatan Lembah Gumanti pada tanggal 14 dan 15 juni 2023. Pada Jambore ini dilaksanakan berbagai macam lomba di antaranya Lomba Ekspose, Lomba Penyuluhan Paredi, Lomba Cerdas Cermat, Lomba Parade dan Yel Yel, Lomba Pengelolaan Makanan Penutup, dan Lomba Video Pendek.
Peserta Jambore pada tahun ini berjumlah 234 orang.
Pihaknya  mengucapkan terimakasih kepada seluruh SKPD karena telah mendukung terlaksananya kegiatan kita pada hari ini 
Dilanjut dengan Pemaparan Secara singkat Gerakan PKK oleh Sekretaris PKK Kab Solok Retni Humaira.

Baca Juga :
Dinas Pariwisata Kab. Solok Akan Gelar FGD Untuk Pengembangan Destinasi Wisata

Sambutan Ketua TP PKK Kabupaten Solok,  Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, SP  bahwa  Pertama-tama kami mengucapkan selamat datang kepada seluruh kader PKK se Kabupaten Solok yang mengikuti  Jambore Kader PKK Tingkat Kabupaten Solok Tahun 2023. Bapak ibu semua merupakan kader pilihan dari kecamatan masing-masing yang diberi amanah untuk menunjukan kemampuan dalam berbagai jenis perlombaan di jambore ini.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Sekretaris Daerah beserta seluruh jajaran OPD terkait yang telah memberikan dukungan moril dan materil sehingga kami mampu melaksanakan kegiatan ini,” sebut Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda.

Pada tahun ini kegiatan jambore Kader PKK tingkat Kabupaten Solok agak berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Dimana pada tahun ini Jambore Kader PKK Tingkat Kabupaten Solok kami selaraskan dengan Peringatan Hari Kesatuan Gerakan PKK Ke 51.


Pada tahun ini Peringatan Hari Kesatuan Gerakan PKK bertemakan Bergerak Bersama Menuju Keluarga Sejahtera dan Tangguh Wujudkan Indonesia Tumbuh
“Gerakan PKK dari tahun ke tahun telah memperlihatkan dampak yang positif sebagai mitra kerja Pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga terutama dalam usaha meningkatkan kualitas sumber daya manusia sebagai insan pembangunan yang berkualitas,” sebut Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda.
Kegiatan Jambore Kader PKK ini merupakan kegiatan rutin Tim Penggerak PKK mulai dari Tingkat Kabupaten, Tingkat Provinsi dan Tingkat Nasional, dengan harapan nantinya akan bermunculan kader-kader terbaik yang akan mewakili Kabupaten Solok dalam Jambore Kader PKK Berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2023 yang akan datang yang dilaksanakan di Kota Bukittinggi.

“Kami yakin kita semua mempunyai harapan yang sama yaitu “Kabupaten Solok kembali meraih Juara Umum Tingkat Provinsi Sumatera Barat seperti yang telah kita raih pada Jambore Kader PKK Tahun 2021,” tambah Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda.

Baca Juga :
Bupati Epyardi Asda Terkagum dan Bangga, Pembukaan HUT Kabupaten Solok Berlangsung Meriah

Dan kami yakin kader PKK dapat  berkontribusi dalam mewujudkan Visi Misi Bapak Bupati yaitu “ Mambangkik Batang Tarandam Menjadikan Kabupaten Solok terbaik di Sumatera Barat” melalui kegiatan jamboree ini.


Sementara Bupati Solok yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Solok Medison, S. Sos, M. Si dalam arahannya mengucapkan permohonan maaf Bapak Bupati karena tidak bisa hadir karena ada kegiatan lain bersama Bapak Menteri Pertanian RI di Alahan Panjang ini.
“Kami menyampaikan bahwasanya Bapak Bupati mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang luar biasa kepada TP PKK Kabupaten Solok  karena selama ini telah menjadi Mitra Pemerintah Kabupaten Solok dan membantu menjadikan Kabupaten Solok ini Terbaik di Sumatera Barat,” sebut Medison.

Pihaknya juga mengucapkan terimakasih kepada Ibu Ketua PKK dam jajaran PKK Kabupaten Solok karena telah berhasil membantu menurunkan stunting dari 40 % menjadi 24,2 % dengan cara memberikan edukasi kepada masyarakat dalam mencegah stunting.

Jambore tahun ini mengambil tema Bergerak Bersama Menuju Keluarga Sejahtera dan Tangguh Wujudkan Indonesia Tumbuh.

“Pemerintah Daerah menyadari bahwa untuk mencapai Visi Misi Kabupaten Solok Menjadi Terbaik di Sumatera Barat kita perlu bersinergi dan dukungan dari seluruh stakeholder termasuk TP PKK ini,” tambah Medison.


Semoga pada jambore Tingkat Provinsi nanti yang akan diselenggarakan di  Bukittinggi TP PKK Kabupaten Solok ini menjadi yang terbaik di Sumatera Barat dan semoga juga Kabupaten Solok akan terus dan semakin jaya kedepannya.

“Hari ini pelaksanaan kegiatan Jambore di laksanakan di kawasan Alahan Panjang Resort karena kita menunjukkan bahwa Kabupaten Solok ini kaya akan keindahan alamnya,” papar Medison.

TP PKK Kabupaten Solok telah sejalan dengan program Kabupaten Solok menjadikan wilayah Selatan seperti di Alahan Panjang ini smenjadi ikon destinasi wisata di kabupaten Solok.

Acara dilanjutkan dengan pemukulan tabuh oleh Bupati Solok, Forkopimda, Ketua TP PKK Kabupaten Solok beserta Ketua Organiasi Wanita se Kabupaten Solok tanda Jambore Kader PKK Tingkat Kabupaten Solok Tahun 2023 dibuka (wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *